in

7 Wilayah Tanpa Hukum di Dunia yang Bikin Penduduknya Hidup Seenak Jidat

Peraturan dibuat untuk ditaati dan agar kehidupan bisa diatur dengan lebih baik. Tanpa peraturan dan hukum, hampir bisa dipastikan akan banyak kekacauan yang terjadi. Meski begitu, masih banyak juga orang yang tidak suka dengan peraturan dan terus-terusan melanggarnya.

Baca Juga :5 Kriminal Malaysia ini Tak Kalah Bengis Dari Preman Paling Sadis Indonesia

Hidup dengan kebebasan penuh dan tanpa hukum memang terlihat menyenangkan bagi sebagian orang. Jika kamu tertarik untuk hidup dengan kebebasan penuh di masa sekarang ini, berikut ini beberapa daerah yang bisa kamu kunjungi. Tapi, tanggung sendiri resikonya.

1. Wilayah Pakistan yang Tanpa Pemerintahan

Di daerah perbatasan Afghanistan dan Pakistan, ada satu wilayah yang tidak memiliki pemerintah. Wilayah ini lebih dikenal sebagai Area Suku yang Diakui Federal. Meski secara yuridiksi masuk dalam wilayah pemerintah federal Pakistan, tapi wilayah ini termasuk semi otonomi. Artinya, penduduk di kota ini lebih terikat oleh kesukuan mereka daripada hukum resmi negara Pakistan.

Militan Pakistan [Image Source]
Militan Pakistan [Image Source]
Pada dasarnya, hukum yang berlaku di sana ya yang dibuat oleh kepala suku atau para komandan perang. Mahkamah Agung Pakistan juga menolak berurusan dengan wilayah tersebut yang artinya kota itu memang daerah yang terlalu berbahaya. Bahkan saat ini wilayah ini sedang bergejolak oleh kegiatan militan yang tidak dihentikan oleh pemerintah Pakistan.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

4 Novel Ini Pernah Bikin Hari-hari Generasi 90an Seru dan Gaul!

5 Fakta Jalan Daendels dari Anyer-Penarukan yang Dibangun Pada Masa Penjajahan Belanda