in

The Power of Sedekah, Warung Ini Satu-satunya yang Selamat dari Kebakaran Hebat di Jaksel

Warung makan ini masih utuh dan hanya dipasang garis polisi setelah kejadian kebakaran [sumber gambar]

Satu kejadian yang dianggap sebagai sebuah keajaiban, baru-baru ini terjadi. Hal ini belakangan ramai dibicarakan netizen, yaitu sebuah video yang menunjukkan warung makan berdiri kokoh di antara bangunan yang runtuh akibat kebakaran terjadi.

Kebakaran yang diketahui terjadi di Jakarta Selatan ini, meratakan bangunan-bangunan di sekitar warung ini. Tapi warung ini tetap aman, bahkan tak terlihat seperti habis kebakaran. Apa yang membuat warung ini bisa terhindar dari amukan si jago merah? Berikut informasi selengkapnya.

Berdiri kokoh bak tak tersenggol api

Terjadi kebakaran hebat pada Minggu (21/8/2022), tepatnya di Jalan Simprung Golf II, Kebayoran Lama. Kebakaran itu diduga terjadi karena korsleting listrik. Seluruh bangunan di lokasi tersebut habis dilahap si jago merah. Diperkirakan 398 jiwa terdampak akibat kejadian. Namun, ada hal yang mengejutkan dari kejadian tersebut. Lantaran menyisakan 1 warung makan yang masih utuh.

Warung makan ini masih utuh dan hanya dipasang garis polisi setelah kejadian kebakaran [sumber gambar]
Warung makan tersebut bernama Warung Brebes Pesona Dua Putri. Bangunan itu berdiri kokoh tanpa ada kerusakan dari lalapan api. Padahal, dalam video yang bererdar, bangunan di sekeliling warung ini sudah rata dengan tanah.

Kaget bukan main bangunan terselamatkan

Saat kejadian kebakaran tersebut, warung makan itu dijaga oleh Saeni yang merupakan saudara dari Sri Rohayati, pemilik warung. Saeni pada saat itu sedang melayani pelanggan seperti biasa, hingga ia melihat banyak kepulan asap. Ia pun hanya bisa menyelamatkan uang, kulkas, dan penanak nasi. Bersama dengan 3 anggota keluarganya, ia pergi ke tempat yang lebih aman.

Salah satu postingan dari media sosial tentang warung yang masih utuh dalam kebakaran hebat pekan lalu [sumber gambar]
Hal yang membuat Saeni terkejut bukan main adalah melihat warung makan yang dijaganya itu masih utuh, setelah kobaran api berhasil dipadamkan. Ia pun segera menghubungi Sri yang saat itu berada di Brebes, Jawa Tengah. Saeni juga mengatakan bahwa hal itu merupakan sebuah keajaiban.

Ternyata pemilik warung gemar sedekah

Usut punya usut, Sri diketahui kerap melakukan sedekah setiap hari Jumat, yaitu memberi makan dan minum kepada mereka yang membutuhkan. Menurut Saeni, saudaranya itu juga tak pernah meninggalkan kewajiban salat. Sri juga Sri juga tergabung ke dalam sebuah komunitas di Pamulang sebagai donatur, dengan member bantuan berupa uang bila ada rezeki lebih. Wanita yang berusia 41 tahun tersebut mengatakan, dirinya mendapat didikan oleh orang tua untuk saling membantu sesama.

Sri Rohayati saat berfoto di depan warung miliknya [sumber gambar]
Sri juga menegaskan penghasilannya selama berjualan tidak menentu. Kadang-kadang, ia mendapatkan Rp900 hingga Rp1,2 juta per harinya. Ia sendiri mengatakan bahwa ia juga sering mengalami kerugian, namun Sri menjelaskan bahwa semua kembali kepada Tuhan Yang Maha Esa karena rezeki sudah diatur oleh-Nya.

BACA JUGA: 3 Bangunan Ini Masih Utuh Meski Sekitarnya Hancur Terkena Bencana pada Tahun 2021

Mungkin sebagian orang tidak akan percaya keajaiban yang terjadi pada warung makan ini, namun ini adalah bukti kuasa Tuhan yang menunjukkan hal yang mustahil dapat menjadi nyata. Dari rajin bersedekah, Sri mendapatkan hal yang mengejutkan.

Written by Terry

Rumah Mewah Pianis Tasya, Terbengkalai Sejak Tahun 2015 Diduga Akibat Ketamakan Keluarga

Nggak Terima Dilarang Menyela Antrean, Oknum DPRD Palembang Ini Pukuli Wanita di SPBU