in

4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati!

Obsesi untung besar dalam usaha kadang membuat sebagian orang berpikir tak logis. Alih-alih menggunakan cara-cara normal untuk meraup laba, ada sebagian orang yang memakai cara khusus. Entah memakai pesugihan, sampai menggunakan jasa jin penglaris. Ya, jin penglaris ini sudah punya nama di masyarakat sebagai alternatif untuk menghasilkan keuntungan yang benar-benar gila.

Jin penglaris ini biasanya memiliki kaitan yang erat dengan usaha kuliner. Tak bermaksud menuduh, tapi kalau kata orang-orang, tempat makan yang ramai itu kadang memang pakai jasa jin penglaris. Apalagi kalau ramainya seolah sangat tak wajar dan berlebihan.

Baca Juga :6 Tokoh-tokoh Terkenal Tanah Air yang Moksa atau Menghilang Tanpa Bekas

Ada cara untuk mengindikasikan jika sebuah tempat usaha itu punya jin penglaris atau tidak. Mulai dari rasa, sampai kejanggalan-kejanggalan lainnya. Simak ulasannya berikut.

1. Makanan Sangat Lezat Tapi Ketika Dimakan di Rumah Rasanya Biasa

Tugas jin penglaris adalah menjaga tempat usaha tuannya. Tak hanya dari gangguan, tapi juga soal rasa. Jin penglaris bertugas membuat makanan-makanan yang disajikan rasanya menggoda selera. Meskipun rasa yang enak ini sebenarnya imajiner.

Ilustrasi nasi dibungkus [Image Source]
Ilustrasi nasi dibungkus [Image Source]
Mungkin kamu pernah mendapati sebuah pengalaman macam ini. Jadi, ketika makan di sebuah tempat mereka menyajikan makanan yang enaknya tak karuan. Tapi, begitu dibungkus lalu dimakan di rumah, rasanya jadi sangat biasa. Bahkan cenderung tidak enak dan cepat basi. Nah, yang macam begini biasanya terindikasi usaha tersebut menyewa jin penglaris.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Rahasia Kuno Tentang Hidup Abadi ini Konon Masih Dipercaya Hingga Sekarang

Tanpa 5 Orang Hebat ini Sejarah Kuno Dunia Akan Lenyap Selamanya