in

Inilah 4 Kasus Warung Kaki Lima Namun “Harga Sultan” yang Bikin Netizen Geram

Tidak bisa dipungkiri, bisnis makanan memang menjadi hal yang sangat menjanjikan. Apalagi kalau tempat didirikannya sekitar daerah pariwisata, maka makin banyak dapat untung jadinya. Ya, pasalnya biasanya memang harga kuliner sekitar tempat berlibur bisa lebih mahal ketimbang biasa, jadi modal bisa balik seketika.

Namun kadang para penjual makanan memberikan harga lebih mahal ketimbang yang dibayangkan oleh netizen. Entah itu memang harga asli karena barang mahal atau justru strategi jualannya, banyak yang sempat kecewa dengan hal itu karena merasa tekor. Berikut kejadian-kejadian yang pernah terjadi itu.

Makan hanya tiga orang namun habis sampai setengah juta

Mungkin wajar ya kalau kita makan di restoran terkenal habisnya sampai setengah juta. Namun kalau di warung makan biasa tentu lain lagi ceritanya. Seperti yang diungkapkan netizen beberapa waktu yang lalu.  Netizen dengan akun FB Andre Yogi sempat singgah sebentar ke salah satu rumah makan Padang untuk menghilangkan rasa laparnya.

https://www.facebook.com/scrawz/posts/10213051223012551

Sampai di sini tidak ada yang aneh, toh dirinya mengaku hanya pesan makanan biasa, ayam goreng, ikan teri dan lauk pauk seadanya. Namun yang bikin melongo adalah ketika melihat bon-nya, ya Andre yogi dan kawan-kawannya haru membayara sekitar 5 ratus ribu hanya untuk makanan tadi. Sejatinya dirinya tidak mempermasalahkan banyaknya uang yang dikeluarkan, namun prihatin dengan harga yang memang dianggap tidak wajar.

Makan sop dan seafood sederhana, uang 600 ribu harus melayang

Tepatnya beberapa bula yang lalu, netizenn lain bernama Andinn ternyata juga mengalami kejadian yang serupa. Niat datang ke sebuah warung sederhana agar bisa bersantap hemat, yang ada malah tekor yang didapat. Usut punya usut, kejadian ini diawali saat dirinya memesan beberapa udang, cumi dan sop, namun siapa sangka saat ditunjukkan bonnya, pemilik akun Andinn itu dibuat kaget setengah mati.

pemilik warung dan nota [image source]
Ya, pasalnya jumlah tagihan yang harus dia bayar adalah sebesar 6 ratus ribuan. Merasa tekor, akhirnya dirinya mengupload total tagihan itu di dunia maya. Namun di sisi lain, sang pemilik warung sejatinya menganggap hal itu sebenarnya wajar. Pasalnya, waktu itu harga seafood memang naik sangat drastis sehingga bukan hal yang aneh kalau tagihan sebanyak itu.

Makan hanya dilesehan, tagihan gak kalah dengan resto terkenal

Tak kalah nyeleneh, pertengahan tahun 2017 juga ada kabar yang tak kalah heboh. Ya, beberapa netizen dan turis yang datang ke Malioboro sempat dibuat terheran-heran. Pasalnya saat mereka makan di salah satu lesehan di sana, ternyata harga dari hidangan tadi yang dipesan luar biasa mahalnya.

Lesehan mahal [image source]

Bayangkan saja dengan lauk yang sama dengan warung-warung biasa, salah satu netizen harus membayar sampai 490 ribu rupiah. Bagi para bule pun itu sudah masuk kata mahal, bagaimana dengan orang Indonesia asli. Alhasil warung lesehan itu ditutup lantaran banyaknya protes yang ada.

Makan di kaki lima duit 1 juta lenyap sekejap mata

Masih soal warung-warung harga “sultan”, netizen dengan akun fb Dewi Kabisat Andriyani  juga mengalami hal yang serupa. Tepatnya saat dirinya berwisata di pantai Anyer, siapa sangka kemalangan juga datang menimpa. Ya, harga makanan seafood harus dia bayar di sana, totalnya sudah mencapai angka  1 juta. Makin tidak masuk akal ketika melihat harga-harga makanannya tadi.

Makan satu juta [image source]
Bayangkan saja, nasib putih bisa dihargai sampai 90 ribu hanya untuk 2 porsi, alhasil netizen pun juga dibuat penasaran dengan kejadian yang menimpa Dewi Kabisat Andriyani . Entah akhirnya uangnya dikembalikan atau tidak, yang jelas ini bisa jadi pelajaran.

Setelah melihat banyaknya kejadian para netizen yang harus bayar mahal saat makan di sederhana ini, tentu jadi pelajaran buat kita. Ya, lebih berhati-hati saat mau membeli apapun, pasalnya kita tidak tahu dengan jelas harganya. Jangan sampai niatan belibur malah jadi sia-sia karena uang sudah melayang.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Bencana Langganan Tiap Tahun, Inilah 10 Meme “Banjir Sudah Biasa” ala Orang Indonesia yang Kocak

Mirisnya MTs Dzikir Pikir, Gedung Seadanya dan Guru yang digaji Rp 3000 per Hari