in

Wanita Tertua di Indonesia, 140 Tahun dan Panjang Umur Berkat Rajin Beribadah

4. Rahasia Panjang Umur Nenek Anami

Banyak orang kemudian menanyakan apa rahasia panjang umur nenek Anami. Menurut keluarganya, tidak ada resep khusus agar bisa panjang umur, tapi ia sangat suka makan sayuran mentah (lalap) seperti antanan dan jontang.

Nenek Anami yang Rajin Beribadah [Image Source]
Nenek Anami yang Rajin Beribadah [Image Source]
Tidak hanya itu saja, nenek ini juga merupakan sosok yang selalu berserah diri pada Tuhan. Ia selalu bahagia dan tidak pernah memusingkan sesuatu masalah yang menimpanya. Bahkan saat suaminya berselingkuh dan menikahi wanita lain, nenek Anami tidak mau ambil pusing dan tetap hidup dengan santai.

Ia juga selalu rajin menjalankan ibadah sholat 5 waktu, shalat sunah dan shalat tahajud. Begitu adzan berkumandang, ia akan segera bangkit mengambil air wudlu dan bersiap untuk sholat. Bahkan saat duduk beristirahat ia selalu berzikir dan bertasbih.

Baca Juga : Rahasia Hidup Lebih Dari 100 Tahun Ala Orang Jepang

Nenek Anami mungkin tidak banyak dikenal sebelumnya. Namun mengetahui kisah hidup yang sederhana namun tetap menakjubkan ini, tentu jadi inspirasi bagi kita yang masih muda. Beliau yang sudah 140 tahun saja masih kuat melakukan banyak hal dan beribadah tepat waktu. Ia bahkan masih belum menyerah dengan impiannya untuk bisa naik haji. Nah, berapa jempol buat nenek keren yang satu ini?

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Pernikahan pesohor Indonesiaa

Spektakuler, Pernikahan 5 Pesohor Indonesia yang Bernilai Miliaran

5 Potret Kelam Kekerasan Pada Anak di Indonesia