in

7 Ciri Fisik Khas Wanita yang Jadi Standar Pria Indonesia Dalam Mencari Jodoh

Fisik seyogyanya nggak dijadikan prioritas dalam memilih pasangan. Tapi tetep aja, punya pacar atau istri yang cantik akan bikin kita, para cowok, bahagia lahir batin. Setiap pria tentu punya yang namanya kriteria dari fisik wanita yang diinginkannya. Entah yang tinggi, perutnya rata dan lain sebagainya. Ya, yang ini biasanya general alias umum saja.

Nah, para pria khususnya kita, orang Indonesia, punya yang namanya kriteria khas atau khusus yang diinginkan dari calon pasangan. Ciri yang ini biasanya unik dan nggak mudah ditemukan di setiap wanita. Makanya, cowok pasti sangat bangga bisa memiliki pasangan dengan ciri-ciri khas yang nggak banyak ditemukan itu.

Berikut adalah ciri-ciri fisik khas cewek yang jadi incaran para cowok Indonesia tersebut.

1. Gigi Gingsul yang Senyumnya Bikin Cowok Latihan Ijab Kabul

Meskipun dilihat dari ilmu estetika gigi nggak termasuk kategori standar, tapi gigi gingsul tetap memberi berkah bagi si empunya. Menurut para pria, cewek yang punya gigi gingsul adalah pemilik senyum terbaik. Ngaku saja, tonjolan gigi yang keluar itu bikin hati cenat cenut ketika si empunya tersenyum dengan manis.

Cantiknya si pemilik senyum gingsul [Image Source]
Cantiknya si pemilik senyum gingsul [Image Source]
Ya, gigi gingsul memang jadi berkah, karena secara nggak langsung mereka menambah nilai kecantikan si pemiliknya. Bahkan di Jepang, cewek bergigi gingsul adalah idol meskipun mereka bukan girlband. Sayangnya, meskipun sudah jelas-jelas bikin cowok keplintir hatinya, cewek pemilik gigi gingsul sendiri kadang merasa risih.

2. Lesung Pipi Bikin yang Punya Tambah Manis

Setiap orang lahir dengan karunianya sendiri. Namun betapa bahagianya para wanita yang lahir dengan lesung pipi. Alasannya sudah jelas karena di masa depan nanti mereka akan jadi incaran para cowok. Karena pemilik lesung pipi biasanya cantiknya nambah.

Lesung pipi bikin si dia makin manis [Image Source]
Lesung pipi bikin si dia makin manis [Image Source]
Benar begitu, kan? Coba saja intip ketika para cewek berlesung pipi. Dijamin nggak bakal bisa lupa dan bahkan sampai kebawa mimpi. Nggak hanya disukai cowok, lesung pipi juga jadi hal yang menjadikan para cewek sendiri iri. “Enaknya yang punya lesung pipi,” begitu kata mereka.

3. Tahi Lalat di Pipi Bikin Mata Jadi Bersih

Tahi lalat sering dianggap sebelah mata, bahkan banyak juga tuh yang sampai operasi kulit untuk menyingkirkan titik-titik hitam ini. Padahal, ada kalanya tahi lalat justru bikin cantiknya seorang wanita naik drastis. Tapi nggak sembarang tahi lalat sih, biasanya yang paling menarik para pria adalah yang ada di pipi.

Cantik ya, sayangnya sudah laku [Image Source]
Cantik ya, sayangnya sudah laku [Image Source]
Tahi lalat mungkin menganggu make up katanya, tapi ini justru jadi fokusnya para cowok. Banyak para pria mengakui jika para wanita pemilik tahi lalat di pipi ini terkesan lebih cantik. Alhasil, ketika para pria memandangnya, maka mata mereka akan benar-benar bersih, karena aktivitas cuci mata berjalan dengan sempurna.

4. Jarinya Lentik Bikin Tangan Gatel Pengen Gandeng

Istilah lentik ini diidentikkan dengan ciri jari memanjang yang runcing, driji mucuk eri kalau kata orang Jawa. Ya, entah kenapa rasanya jari-jari seperti ini memang menambah kecantikan seseorang. Apalagi ketika mereka dengan anggunnya menyingkap rambut ke belakang telinganya. Gerakan jari-jari lentik memanjang ini bikin cowok yang lihat jadi berkata “wauw” tanpa mereka sadari.

Jari lentik membuat wanita makin lebih cantik [Image Source]
Jari lentik membuat wanita makin lebih cantik [Image Source]
Tak hanya itu, jari lentik ini juga terlihat sangat nyaman untuk digenggam. Makanya, berbahagialah yang punya pasangan seperti ini karena ketika bergandengan tangan, mereka akan seperti di drama-drama Jepang. Asyiknya lagi, cewek yang punya jari panjang ini bikin prosesi propose jadi lama dan seru. Karena jarinya panjang, maka menyematkan cincinnya juga akan lama dan lebih dramatis. Bener, nggak?

5. Kakinya Putih Bersih Dengan Kuku Pink yang Menawan

Kok kaki? Ya, ciri fisik khusus ini juga konon bikin pria demen. Kaki yang putih menurut para pria, memang sangat eksotis dan menambah kecantikan. Pakai slip on atau sandal model apa pun, cewek dengan kaki putih bersih akan terlihat cantik.

Kaki putih mulus juga jadi hal yang sangat diidamkan oleh pria [Image Source]
Kaki putih mulus juga jadi hal yang sangat diidamkan oleh pria [Image Source]
Nah, sekarang kita bicara rumor. Katanya, cewek yang punya kaki putih bersih, maka seluruh kulit di tubuhnya juga pasti putih. Sekarang logiknya, bagian yang tidak tertutup saja putih begitu, maka sudah nggak perlu dipertanyakan bagaimana yang tertutup rapi. Makanya, pilih cewek putih yang nggak nipu itu cukup dari kakinya saja.

6. Rambut Panjang yang Natural Bikin Cowok Tersihir

Semua pria suka cewek rambut panjang. Kalau nggak percaya coba dibikin polling dan cek hasilnya. Rambut panjang dan pendek secara estetika sebenarnya nggak ada bedanya. Masing-masing punya ciri khas sendiri. Namun, entah kenapa cewek rambut panjang selalu lebih cantik.

Yang rambut panjang selalu terlihat lebih cantik [Image Source]
Yang rambut panjang selalu terlihat lebih cantik [Image Source]
Menurut para pria, cewek yang punya rambut panjang terkesan kalem dan anggun. Hal ini lah yang menambah kecantikan mereka. Para wanita juga tahu sebenarnya jika mayoritas pria suka dengan yang berambut panjang. Tapi, entah karena perawatan yang mahal, gerah dan sebagainya, mereka jadi nggak peduli dan akhirnya beberapa pilih memangkas rambut indahnya.

7. Cewek Berbulu Punya Daya Tarik Khusus

Ketika banyak iklan pencabut bulu bertebaran, ada sebagian wanita yang dengan ikhlas tetap memelihara bulu-bulu mereka. Berita bagus untuknya, karena pria nggak selamanya suka yang mulus. Cewek yang punya banyak bulu justru jadi sangat diidamkan oleh pria.

Hmm, yang berbulu juga jadi kesukaan pria-pria Indonesia [Image Source]
Hmm, yang berbulu juga jadi kesukaan pria-pria Indonesia [Image Source]
Secara tampilan, cewek berbulu selalu lebih eksotis dan menarik. Kesannya sangat unik dan beda dari kebanyakan wanita, dan inilah yang membuat pria berpaling. Banyak bulu juga menjadikan kulit lebih halus karena punya kelembapan tinggi. Satu lagi, menurut mitos, cewek berbulu sangat manja. Ya, hal ini juga jadi alasan kenapa pria justru suka.

Memang fisik bukan kriteria utama untuk mencari pasangan. Tapi, kalau dapat yang cantik kenapa nggak? Meskipun demikian, setiap wanita punya keunggulannya sendiri. Meskipun tak punya lesung pipi atau gigi gingsul, akan selalu ditemukan kelebihan-kelebihan lain yang keren. Bagi yang sudah punya pasangan, syukuri apa yang ada sekarang, karena yang namanya cewek cantik nggak bakal ada habisnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

anak rantau

Wahai Anak Rantau, 5 Curhatan Ini Mungkin Kamu Rasakan Juga

Ketika Kedatangan Pengungsi Suriah ‘Mengancam’ Keberlangsungan Perempuan Jomblo di Indonesia