in

5 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia Tahun 2015, Indonesia Silakan Bangga!

Jujur saja, menulis tentang wanita memang tidak akan pernah membosankan. Boleh kita puas akan ulasan wanita paling cantik, namun sejatinya perempuan tidak hanya tentang fisik saja. Jauh dari itu, para wanita mampu membuat pria terkagum-kagum akan kiprahnya. Apalagi jika levelnya sudah mendunia.

Baca Juga : 7 Wanita Muda Paling Berpengaruh di Dunia!

Forbes beberapa waktu lalu berjibaku dengan statistik dan analisa untuk menerbitkan daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia. Ada beberapa nama yang sudah tidak asing, tapi ada pula yang belum familiar di telinga. Namun yang tak kalah penting, ada kejutan yang akan sedikit mencubit bangsa Indonesia.

Sosok berikut ini memang sudah dikenal di dunia akan pemikirannya yang revolusioner baik di bidang politik, sosial atau ekonomi. Mengingatkan lagi, akan ada kejutan di daftar paling akhir di ulasan ini.

1. Angela Merkel

Berangkat dari remaja jahil namun gemar berpikir, Angela Merkel bertumbuh menjadi salah satu orang paling penting di Jerman. Tiga kali menjadi kanselir atau jabatan setingkat perdana menteri adalah raihan gila yang tidak banyak diraih wanita di dunia. Belum lagi ia adalah doktor fisika kenamaan yang membuat jejak karirnya begitu susah untuk disaingi oleh siapa pun.

Berangkat dari mahasiswa sains, Merkel jadi wanita yang paling berpengaruh di Jerman dan dunia [Image Source]
Berangkat dari mahasiswa sains, Merkel jadi wanita yang paling berpengaruh di Jerman dan dunia [Image Source]
Angela berkali-kali dinobatkan menjadi orang paling hebat sedunia selama 10 tahun terakhir. Hal ini bukan karena asal, atau lantaran Forbes adalah media barat. Merkel benar-benar menunjukkan banyak hal yang layak sekali diapresiasi orang bahkan sebetulnya tak perlu dengan media menulisnya.

Merkel pernah menyelamatkan Jerman dari krisis ketika negara lain kolaps seperti Yunani. Ia juga pernah terlibat secara aktif dalam mediasi Rusia Ukraina. Si jago fisika ini juga pernah mengirimkan bantuan persenjataan kepada pejuang Kurdi. Belum cukup dengan itu, ia juga menjadi yang paling lantang menentang ISIS. Melihat kiprahnya yang seperti ini, memang susah untuk tidak memberikan gelar pertama wanita paling berpengaruh di dunia kepadanya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Tentang Pablo Escobar, Raja Kokain Paling Gila di Dunia Tahun 90an

5 Alasan Mengapa Korea Utara Sangat Ditakuti Dunia!