in

Ini Lho 5 Alasan Kenapa Wanita yang Berprofesi Guru Itu Bakal Jadi Istri Idaman

Mencari seorang istri memang bukan hal yang sepele, ada saja pantangannya. Mau yang cantik tapi takutnya matre, mau cari yang biasa saja takutnya gak cocok sama hati. Memang masalah pasangan hidup ini mesti sinkron mata sama hati, cari yang baik fisik maupun hati, biar tidak menyesal kemudian.

Kalau mau yang cantik fisik dan hati, kenapa tidak cari istri seorang guru saja? Ya, selain cantik, para guru ini bakal memenuhi semua kriteria kamu masalah istri idaman. Interaksi dengan anak sekolah setiap harinya membentuk karakteristik seorang idaman. Tidak percaya? Untuk lebih meyakinkan, simak ulasan berikut

1. Mereka sangat perhatian dan sabar

Seorang guru memang sudah dididik saat mereka kuliah untuk menjadi seorang yang sangat perhatian. Pasalnya, menekuni profesi guru berarti akan berhadapan langsung dengan berbagai karakter anak. Selain dibutuhkan kesabaran, juga dibutuhkan pula ketelatenan. Alhasil, para guru ini memiliki karakter yang sangat memperhatikan semua muridnya.

Penuh perhatian [image source]
Sedikit saja perubahan sikap terjadi, biasanya mereka sudah peka dengan hal tersebut. Oleh karena itu, seorang guru bisa dijadikan seorang pasangan idaman jika ingin istri yang perhatian. Kalau menikah dengan guru pasti tidak akan menyesal, muridnya yang banyak saja diperhatikan satu-satu apalagi suami.

2. Calon ibu yang baik

Seorang guru memang setiap hari harus bergelut dengan anak sekolah, oleh sebab itu mereka sangat mengerti seluk beluk seorang anak. Biasanya keputusan mereka menjadi guru itu sendiri juga karena memang suka dengan anak kecil.

Calon Ibu yang baik [image source]

Inilah kelebihan seorang guru dengan para perempuan biasa, mereka sudah terbiasa dengan anak. Hal itu pastinya sangat berbeda dengan profesi wanita lainnya yang harus belajar lagi merawat dan mengasuh seorang anak. Jadi kalau mau cari ibu terbaik buat anak-anak kalian kelak, guru lah jawabannya.

3. Sudah pasti punya otak encer

Memang hal yang wajib jika seorang guru dituntut untuk pintar. Pasalnya jika ingin mencerdaskan orang lain namun dirinya sendiri tidak pintar kan repot. Seorang guru memang pilihan yang tepat untuk dijadikan seorang istri. Bukan hanya masalah akademik, mereka juga pastinya memiliki kecerdasan pula dalam mengatur keuanganmu kelak.

Cerdas [image source]
Belum lagi saat mendidik anak-anakmu kelak, anak orang lain saja bisa didik sampai pintar. Sebuah keputusan yang benar jika memang memilih seorang guru untuk dijadikan pendamping hidup, selain punya wajah menawan mereka juga memiliki otak encer.

4. Rela berkorban demi kamu

Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi masalah ini, bisa dibilang guru siap berkorban demi muridnya. Apalagi mereka tidak mau menuntut imbalan, benar-benar terbukti keikhlasannya. Hal ini bisa menjadi modal berharga saat kelak menjalani rumah tangga loh.

Rela Berkorban [image source]
Namanya hidup kadang merasakan manis dan pahit, tapi kalau punya istri yang pelit pahit terus hidupnya. Uang banyak, endingnya jadi sedikit juga karena diminta istri, uang sedikit apalagi, ditendang kita dari rumah. Akan berbeda kalau punya istri yang rela berkorban seperti guru ini, susah senang, semua terasa gampang, soalnya selalu rela berkorban dan berbagi.

5. Dia jago menenangkanmu saat kondisi yang buruk

Baik marah atau sedih, seorang guru bakal selalu ada di samping kamu. Pengalamannya dalam mengajar di sekolah, tentu saja bakal sangat berguna pula jika di rumah.

Pintar menenangkan [image source]
Mereka memang dikenal orang yang sabar dalam keadaan apa pun, jadi saat berumah tangga dengan seorang guru, pasti adem ayem deh. Kalau marah selalu ditenangkan dan kalau sedih selalu dihibur.

Toh kita dulu juga pernah diajar oleh guru kan, pasti sudah tahu karakteristik mereka. Meskipun kadang agak galak juga, tapi itu adalah rasa sayang. Namun justru karena hal itu, pasangan seorang guru memang sewajarnya menjadi idaman para lelaki.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Kisah Ajaib Seorang Pilot yang Selamat dari Segitiga Bermuda karena Mengumandangkan Adzan

15 PNS yang Cakepnya Kebangetan ini Bikin Kamu Makin Semangat Buat Ngelamar Jadi Pegawai Negeri Sipil