in

Viral, Foto Walikota Semarang Membetulkan Karpet di Acara Internasional Ini Bikin Netizen Kagum

Hendrar Prihadi [image source]

Semua masyarakat pastinya ingin memiliki sosok pemimpin yang bisa merakyat dan merangkul mereka. Tidak ada satu orang pun senang bila harus dipimpin oleh orang diktator atau yang haus akan penghormatan. Oleh karena itu ketika tiba saatnya pemilihan kepala daerah maupun kepala negara pasti masyarakat harus berpikir penuh dalam menentukan nama terbaik. Dan sepertinya Semarang sangat beruntung memiliki sosok pemimpinnya saat ini.

Semua orang di Semarang pasti sangat mengenal sosok Hendrar Prihadi. Pria yang kerap disapa dengan sebutan Mas Hendi ini merupakan walikota Semarang yang dikenal sangat sederhana dan merakyat. Setelah sebelumnya dia muncul dengan berita tentang keengganannya menghuni rumah dinas demi menjaga APBD, saat ini nama Hendrar kembali disebut-sebut karena aksi yang dilakukannya ketika Semarang Night Carnival 2017.

Mas Hendi tertangkap kamera sedang membetulkan karpet

Beberapa waktu lalu nampaknya Semarang memang sedang menjadi sorotan dunia internasional. Pasalnya kota yang terkenal dengan makanan lumpia ini mengadakan sebuah acara wisata dengan tajuk ‘Semarang Night Carnival 2017’. Sejak acara dimulai semua nampak seru-seru saja, dengan keriuhan masyarakat karena melihat atraksi menarik dari para penampil yang mungkin hanya bisa dinikmati ketika acara ini saja.

Hendrar Prihadi [image source]
Namun di tengah acara, ada satu hal yang tak kalah jadi perbincangan di kalangan masyarakat. Ada seorang netizen yang tidak sengaja mengabadikan momen di mana sosok Hendrar Prihadi tampak meninggalkan kursinya. Bukan untuk memberi lambaian tangan pada massa, melainkan untuk membetulkan karpet. Mas Hendi terlihat membetulkan posisi karet di depannya yang nampak sedikit tidak rapi. Bukannya meminta tolong staff untuk melakukannya, walikota yang satu ini malah tak segan turun tangan sendiri.

Ribuan orang di sana tapi tak ada seorang pun membantunya

Foto Mas Hendi membetulkan karpet tersebut diunggah oleh akun instagram bernama @Andi_Sportax sambil membubuhkan keterangan, “Semarang bergerak menjadi Hebat karena orang-orang didalamnya memang sudah terlahir Hebat. Sementara yang lainnya maseh aseek menunggu Semarang Night Carnival lewat, sesosok Mas Hendi maseh rela membetulkan karpet yang tidak rapi (ngluntung) karena habis dipakai performance marching band dari Taruna Akmil Lokananta Magelang….

Mas Hendi [image source]

Melalui keterangan yang tertera pada foto kita bisa menyimpulkan bahwa sosok Mas Hendi memang merupakan orang hebat kebanggaan Semarang. Dia mau turun langsung melakukan hal kecil seperti membetulkan karpet saat semua orang hanya duduk diam. Setelah itu pun ketika melihat walikotanya maju, tetap tak ada seorang pun ikut membantunya. Yah meskipun pekerjaan itu ringan dan bisa dilakukan dengan cepat, tapi setidaknya sebagai bentuk penghormatan pada pemimpin bukankah lebih baik untuk ikut maju membantu?

Hal itu mungkin dilakukan sebagai bentuk pertanggungjawaban Mas Hendi

Si pengunggah foto tersebut juga menuliskan bahwa, “sebagai seorang pemimpin memikirkan kelancaran dan kesuksesan sebuah acara kota adalah sesuatu yang Luar Biasa sekali.” Banyak yang berpendapat bahwa bisa jadi Mas Hendi melakukan hal tersebut karena merasa dialah penanggung jawab perhelatan itu. Maka dari itu dia merasa perlu untuk memastikan segala sesuatunya terlihat baik, meski hanya karpet yang nantinya juga akan diinjak-injak.

Semarang Night Carnival [image source]
Apalagi acara tersebut memang tidak bisa dibilang ecek-ecek. Semarang Night Carnival merupakan agenda wisata tak hanya untuk Semarang, tetapi juga Indonesia. Dan pada saat itu, ada berbagai pihak yang turut serta di sana. Bukan hanya warga Semarang atau Indonesia, melainkan juga dari Sri Langka, Thailand, Taiwan, serta Korea Selatan. Perhelatan itu memang tujuannya untuk mengundang sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk lebih mengenal Semarang.

Sosok walikota yang dikenal memiliki banyak prestasi

Kiprah Hendrar Prihadi di kancah politik bisa dibilang sangat melejit. Sebelum menjadi walikota, dia menjabat sebagai wakil walikota mendampingi Soemarmo Hadi Saputro. Namun karena di tengah masa jabatan Soemarmo tersandung kasus maka Mas Hendi lah yang maju menggantikan. Dan kepemimpinan Hendi yang dikenal bersih ini ternyata kembali dipercaya oleh masyarakat Semarang sampai saat ini.

Prestasi Mas Hendi [image source]
Ketika menjabat sebagai walikota, banyak sekali prestasi yang diperoleh ayah tiga anak ini. Mulai dari Gratifikasi Award dari KPK pada tahun 2014 silam karena Mas Hendi tidak pernah absen dalam melaporkan hadiah yang diterima. Sampai di 2017 ini Hendrar Prihadi dinobatkan sebagai Kepala Daerah Terbaik di Indonesia. Tak heran jika banyak masyarakat yang berpendapat bahwa sosok Hendrar pantas memegang jabatan tinggi lainnya nanti.

Nama walikota yang satu ini memang tidak sering kita dengar layaknya Ridwan Kamil maupun Bu Risma. Meski demikian, Mas Hendi tetap bekerja memimpin Semarang dengan baik tanpa adanya sorotan dari media. Sosok ini juga dikenal sangat sederhana serta merakyat di kalangan warga semarang. Dan seperti yang ditulis pada caption foto pemilik akun @Andi_Sportax, “sesuatu yang Hebat, tidak melulu berasal dari hal yang besar, sekecil apapun tindakan yang kamu lakukan, kalo itu berasal dari hati akan membuatnya menjadi HEBAT.” Satu kata untuk Mas Hendi adalah salut!

Written by Faradina

Leave a Reply

5 Youtuber Gaming Tercantik di Indonesia yang Bikin Para Pria Susah Berpaling

4 Suku Asli Indonesia yang Berjasa Menyumbangkan Budayanya Kepada Malaysia