in

Sering Dibully, Pria Ini Akhirnya Punya Wajah Kinclong Bak Oppa Korea Karena Air Cucian Beras

Ada kata pepatah yang mengatakan begini ‘Balas dendam yang paling baik adalah dengan menjadi lebih baik’. Untuk sebagian orang, pepatah ini amatlah manjur. Itu pula yang terjadi pada seorang pria asal Cimahi bernama Eka Supriatna. Dirinya yang dulu selalu menjadi bahan bully kini membuat semua orang takjub.

Melalui laman facebook, Eka menceritakan panjang lebar kisah dirinya semasa sekolah SMP. Dulunya, ia dibenci bahkan pernah diludahi oleh banyak orang karena jelek, hitam, gendut, dan tidak menarik. Namun, sekarang kondisi Eka sudah 360 derajat berbeda karena hal yang –mungkin sangat sepele di mata orang lain. Jika bisa digambarkan, mungkin beginilah kehidupan Eka dulu dan sekarang.

Berpenampilan jelek dan tidak menarik

Eka Supriatna dulu [Sumber gambar]
Seperti yang Boombastis.com ceritakan bahwa Eka menjadi mangsa empuk para pembully karena punya wajah yang jelek, hitam, gendut, sehingga teman-teman tidak menyukainya. Bahkan ada yang pernah meludahinya karena saking muaknya. Semua kekurangan di atas diperparah dengan wajahnya yang penuh dengan jerawat. Tak heran jika kemudian setiap bilang suka kepada cewek ia selalu mendapat penolakan. Yah, you know the answer lah ya?

Memulai perawatan dengan air cucian beras

Wajah yang berangsur mulai bersih [Sumber gambar]

Melihat Oppa-oppa Korea yang ada di K-Drama pasti bikin takjub, apalagi dengan kulit wajah mereka yang mulus dan kinclong. Enggak heran jika kemudian banyak produk yang berslogan bisa membuat wajah bersih dan putih seperti wajah orang Korea. Hal ini pula yang dilakukan oleh Eka. Dirinya yang kebetulan suka dengan segala hal berbau Korea juga ingin punya wajah mulus seperti artis yang kerap muncul di layar kaca. Eka mulai merawat wajahnya pada tahun 2013, bahan yang digunakan sangat murah dan alami: air cucian beras.

Hasil yang membuat warganet salut

Wajahnya sekarang [Sumber gambar]
“2015 mulai lg perawatan pngen punya kulit putih .akhirnya perawatan lagi pke air cucian beras scr rutin, 2016 muka putih. Tapi tanpa di sadari 2017- sekarang berat badan turun dari 102KG jadi 84KG.mungkin krna cape kerja.yah seengga nya smua perubahan tanpa biaya mehong wkwkwk…” begitulah caption yang ia tulis lengkap dengan transformasi wajahnya dari dulu hingga sekarang. Setelahnya, Eka mengaku bahwa ketika kamu mendapat bully, maka hal yang harus dilakukan adalah bersabar dan bersabar, tapi jangan lupa berusaha juga ya~

Ternyata air beras memang punya sejuta manfaat untuk kulit

Manfaat air cucian beras [Sumber gambar]
Jika ditinjau dari segi kesehatan kisah Eka di atas mungkin memanglah bukan sebuah keajaiban, mengingat air bekas cucian beras sudah terkenal di Jepang sejak ribuan tahun lalu. Air itu digunakan untuk perawatan alami masyarakat bahkan anggota kerajaan.Berbagai laman berita kesehatan juga sudah menyebutkan berbagai macam manfaat mencuci muka dengan air tersebut. Air cucian beras ini bisa meningkatkan kolagen di kulit. Jadi, wajar saja jika digunakan dalam waktu yang lama seperti yang diterapkan oleh Eka, ia merubah kulit menjadi lebih cerah.

BACA JUGA: 7 Rahasia Nenek Moyang Serta Putri Zaman Dulu Agar Tetap Cantik dan Awet Muda Tujuh Turunan

Nah, meskipun air cucian beras memang sudah dikenal bagus untuk kulit sejak ratusan bahkan ribuan tahun lalu, tetap saja kerja keras Eka wajib diapresiasi. Rutin dan istiqomah merawat kulit wajah selama bertahun-tahun adalah hal yang enggak semua orang bisa loh. Wajar saja jika kemudian ia dengan bangga menunjukkan perubahan dirinya dari dulu hingga sekarang. Karena tidak semua orang bisa melakukan ‘balas dendam’ yang sama seperti Eka.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Ungkap Rasa Syukur atas Dukungan Fans, Agnez Mo Menangis di Panggung

Masuk Forbes 2019, Inilah Sosok Milyader Baru Indonesia yang Dulunya Pernah Kena PHK