in

Jelang Piala AFF 2018, Inilah 4 Wajah Baru di Timnas Indonesia yang Wajib Kalian Tahu!

Ketika berita ini dituliskan hanya menunggu hitungan jam saja Indonesia memulai langkahnya di kompetisi bergengsi Asia Tenggara yakni AFF Suzuki Cup 2018. Sebagai negara yang tidak pernah absen di kejuaraan ini prestasi terbaik negara kita adalah juara kedua. Meski acap kali gagal menjadi yang terbaik, tapi Indonesia adalah salah satu negara yang kerap diunggulkan di kejuaraan ini. Kualitas tim berisikan talenta-talenta yang luar biasa menjadi penyebab hal tersebut terjadi.

Ngomong-ngomong komposisi pemain Timnas di ajang ini bisa dibilang berwarna. Pasalnya, selain berisi beberapa punggawa yang sempat mentas di Asian Games 2018 lalu, skuad garuda juga dihiasi beberapa barisan wajah baru yang sebelumnya belum pernah mentas di ajang ini. Khusus hal terakhir tadi, kehadiran mereka diharapkan bisa memberikan efek besar untuk prestasi Timnas. Lalu siapa sajakah mereka? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Pemain lincah milik Persija Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak [Sumber Gambar]
Si kancil begitulah ia sering dijuluki oleh beberapa insan bola tanah air. Bukan tanpa sebab kenapa ia mendapatkan sebutan tersebut, kelincahan saat menggocek bola dan akselerasinya yang tinggi menjadi alasannya. Kendati mempunyai talenta luar biasa, bisa dibilang baru kali ia mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFF. Sebelumnya karier Riko banyak dihabiskan di percaturan sepak bola nasional. Kehadirannya di skuad Tim Merah Putih diprediksi akan menambah gahar Timnas dan memperbanyak opsi pemain yang berposisi di sektor sayap.

Alfath Faathier wing back yang memperkuat Madura FC

alfath debut Timnas [Sumber Gambar]

Sebelum namanya dipanggil untuk jalani debut menghadapi Hongkong dan Myanmar, praktis sosok pemuda asal Bandung ini tidak begitu familiar untuk pencinta sepak bola nasional. Bahkan mungkin juga tidak banyak mengetahui kalau ia merupakan jebolan diklat Persib. Sama halnya dengan Riko tadi, Faathier juga akan jalani debut di kejuaraan sepak bola termasyur negara Asia Tenggara tersebut. Sebagai pemain Madura Fc, tentu pemuda 22 tahun ini tidaklah bisa dipandang sebelah mata. Hal ini lantaran ia merupakan pesepakbola yang memiliki etos kerja yang tinggi. Kehadirannya juga bisa menutup pos yang ditinggalkan Rezaldi Hehanusa yang absen lantaran cedera.

Dedik Setiawan striker berdarah Singo Edan

Dedik S [Sumber Gambar]
Nama lain yang bakalan jalani pertandingan pertama di ajang ini adalah Dedik Setiawan. Penyerang klub Arema Fc yang baru-baru ini menunjukkan performa bagus di Liga 1. Tercatat selama jalani 24 laga di kompetisi teratas tanah air tersebut, pria asal Dampit ini sudah mengoleksi 9 gol. Jumlah yang tidaklah sedikit untuk pemain lokal yang kemampuannya acap kali dibendung oleh pemain bertahan lawan. Seragam Timnas sendiri sudah mulai dirasakannya sejak beberapa bulan lalu, ketika namanya dipanggil untuk uji coba melawan Mauritius. Ketika itu Dedik tidak bermain full, tapi sukses bantu Timnas meraih kemenangan.

Kiper cekatan Borneo FC M Muhammad Ridho Djazulie

muhammad-ridho [Sumber Gambar]
Seperti halnya Dedik tadi, Muhammad Ridho Djazulie juga akan menjadi wajah baru Timnas di ajang ini. Kendati bukan kali ini saja ia berseragam Timnas, tapi kalau berbicara event satu ini Ridho baru pertama. Sebagai penjaga gawang ia layaknya penyempurna, lantaran menambah slot penjaga gawang hebat di Tim Merah Putih. Bahkan menilik perjalanannya saat dipercaya mengisi pos kiper Tim Garuda di beberapa laga uji coba, pemain asal tim Borneo FC baru kemasukan satu kali saja. Penyelamatan dan refleksnya yang bagus menjadikan ia baru kemasukan sedikit gol saat membela panji Timnas.

Meski terlihat tidak banyak perubahan, namun kehadiran wajah-wajah baru tersebut seperti melengkapi skuad Garuda yang sebelumnya sudah bagus. Besar harapan dengan debutan-debutan itu Indonesia di edisi AFF kali bisa mampu menjadi juara. Kalau harapan kalian apa sobat?

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

AR Baswedan, Kakek Gubernur DKI Jakarta yang Ternyata Berjasa Besar pada Kemerdekaan RI

5 Perubahan Nasib Rahmawati Kekeyi Setelah Video Tutorial Makeup Pake Balon Viral