in

Fenomena Mendadak Kaya di Desa Miliarder Tuban, dari Mobil Ringsek Berjamaah hingga Takut Kehilangan Pekerjaan

Warga takut kehilangan pekerjaan

Dalam benak kita, memiliki uang sebanyak itu tentu membuka banyak peluang. Mulai dari memenuhi kebutuhan, membuka usaha hingga berinvestasi. Namun literasi keuangan di desa memang masih sederhana. Melansir dari iNews, beberapa petani masih merasa khawatir jika sewaktu-waktu lahan benar-benar diambil, mereka akan kehilangan mata pencaharian.

Dapat uang banyak tak menjamin masa depan warga desa miliarder [Sumber Gambar]
Meski uang yang dimiliki sudah ada yang dibelikan lahan, akan tetapi kondisi dan jaraknya memang agak berbeda serta jauh dari lokasi sekarang. Tidak semua warga berkepemilikan penuh terhadap uangnya. Ada juga yang harus dibagi-bagi dengan keluarganya, sehingga memandang masa depan tetap terasa suram.

Tentu saja datangnya uang yang banyak, bakal diikuti dengan rencana-rencana untuk menggunakannya. Hanya saja, manusia kalau sudah lihat uang di depan mata, hati dan pikirannya mudah berubah-ubah. Banyak yang menilai fenomena di atas dengan mental atau cara pandang yang miskin, di mana ketika ada uang malah grasa-grusu ingin dibelanjakan.

BACA JUGA: Tetangganya Borong Mobil, Nenek di Desa Miliarder Tuban Ini Masih Hidup dalam Kemiskinan

Meski yang namanya netizen kerap mengkritik pedas dan julid, banyak juga yang berharap warga segera membuka pikirannya untuk memanfaatkan uang tersebut dengan lebih bijaksana dan direncanakan secara matang. Agar tak berujung penyesalan yang kemudian lagi-lagi menyalahkan pemerintah.

Written by Orchid

Leave a Reply

Jadi Perdebatan, Ilmu Ikhlas Dewi Sandra tentang Nafkah Suami. Netizen: Dia Punya Previlege

5 Kisah Pembunuhan yang Terjadi karena Hal yang Amat Sepele, Salah Satunya Gara-gara Bercanda