in

4 Fakta Vespa Modifikasi Asal Indonesia yang Ternyata Digemari Sampai Eropa

Vespa Tank [sumber gambar]

Memang hobi motor itu tidak ada matinya buat para penggelutnya. Entah itu hanya sekedar berkendara hingga modifikasi luar biasa, yang jelas hal itu menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Apalagi kalau bisa menghasilkan, maka akan tambah dobel kesenangannya.

Seperti yang dialami pencinta vespa yang satu ini, pasalnya dari hobinya yang dianggap biasa ini ternyata bisa menghasilkan juga. Bahkan modifikasi Vespanya bisa sampai mendunia. Lalu kenapa bisa seperti itu? Simak ulasannya berikut.

Motor Vespa modifikasi yang  super nyeleneh

Bicara modifikasi, para pengguna Vespa memang tidak ada matinya. Bagaimana tidak, pasalnya mereka bisa membuat kendaraannya berbentuk luar biasa dengan barang yang seadanya. Oleh sebab itu bukan hal yang aneh kalau kita sering menemui modifikasi Vespa rosok di jalan raya. Pun demikian dengan pria yang bernama Yogi Hermawan yang sukses dengan motor Vespa yang tak biasa.

Vespa Tank [sumber gambar]
Dengan bentuk mirip kendaraan tempur tank membuat banyak orang yang berminat untuk memilikinya akhirnya jadi ladang pencaharian sendiri. Awalnya Yogi hanya ingin memamerkan modifikasinya itu, namun siapa sangka suatu saat dirinya niat menjualnya dan sangat banyak yang ingin membeli. Modifikasi dari pria ini bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik.

Kecintaan pada Vespa sudah ada sejak kecil

Ternyata salah satu alasan mengapa Yogi bisa lumayan berhasil seperti sekarang adalah karena kesukaannya kepada kendaraan asal Italia ini. Awalnya pria yang satu ini tergabung pada klub Rosok Scooter Jahanam (RSJ) Kediri. Lama kelamaan, kecintaannya pada sepeda yang satu ini semakin besar dan tambah sering melakukan touring atau kumpul.

Cinta dengan Vespa [sumber gambar]
Namun rupanya hal itu membuat sekolahnya jadi terganggu sehingga pada saat SMA dirinya pun berhenti sekolah. Tak menyerah, dengan kecintaannya kepada Vespa membuatnya punya niatan untuk membuat sebuah bengkel dan tentu berhubungan dengan modifikasi Vespa.

Sampai gadai barang orang untuk buat bengkel

Siapa sangka langkahnya dalam membuat bengkel Vespa ternyata tidak mudah, terutama terkendali masalah biaya. Berbagai upaya pun  dirinya lakukan salah satunya adalah dengan menggadaikan mobil milik ayahnya. Tentunya mengetahui kalau barang titipan ayah Yogi sudah tergadai sempat membuat murka.

Sempat gadai barang [sumber gambar]
Namun demikian dirinya berhasil meyakinkan sang ayah dan bersiap untuk melunasinya. Uang dari gadai tadi digunakan untuk beli mesin las yang digunakan untuk memodifikasi kendaraan Vespa. Nah ketika orderan dan reparasi sedang sepi dirinya punya usaha las pagar atau barang lain sehingga tetap ada pemasukan.

Vespa yang dijual ternyata bisa sampai Eropa

Apa yang dilakukan oleh Yogi ini ternyata tidak sia-sia lantaran banyak orang yang berminat untuk beli dan melakukan reparasi.  Tak hanya itu bahkan Vespa yang dimodif itu bisa laku sebesar 8 hingga 11 juta. Tak sampai di situ bahkan dirinya bisa memproduksi 2-3 unit tank vespa dalam seminggu.

Sampai ke Eropa [sumber gambar]
Hasil ini tentu sangat lumayan bukti kalau usahanya selama ini ternyata tidak sia-sia. Tak sampai di situ, bahkan Vespa milik Yogi bisa laku sampai Eropa melalui perantara orang yang berminat membeli barangnya. Atas penghasilannya itu, ternyata mobil yang sempat digadaikan berhasil tertebus meskipun butuh waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: 9 Alasan Banyak Orang Tetap Pilih Vespa Klasik Sebagai Kendaraan Andalan

Satu hal yang menarik dari Yogi ini adalah kalau hobinya yang selama ini disukai ternyata bisa menghasilkan uang juga. Tentu semua itu dibarengi dengan usaha dan keinginan untuk berubah. Sedikit demi sedikit, dengan telaten dirinya mengurus usahanya hingga bisa seperti sekarang ini.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Wajib Tahu! Begini Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Angin Duduk

Buat Catatan Bagus, Inilah Rekor Lionel Messi yang Susah Ditandingi Cristiano Ronaldo