in

Segera Update! 3 Versi Perangkat Ini Tidak Bisa Gunakan WhatsApp Tahun 2020

WhatsApp jadi aplikasi chatting yang paling digemari di seluruh Indonesia. Ini dikarenakan WhatsApp tidak menghabiskan banyak memori serta jika mengirim gambar, kualitasnya sudah High Definition alias HD. Jadi jangan heran deh kalau setiap orang pasti menginstal aplikasi chatting satu ini di smartphone kesayangannya.

Tapi, kali ini WhatsApp membawa kabar buruk Sahabat Boombastis. Kabar yang beredar akhir-akhir ini adalah beberapa perangkat tidak bisa mengakses WhatsApp lagi. Mungkin sekitar dua tahun lagi perangkat-perangkat tersebut akan mengatakan selamat tinggal pada aplikasi chatting ternama itu.

Android yang memiliki versi Gingerbread 2.3.7

Smartphone dengan versi 2.3.7 [Sumber Gambar]
Pertama-tama, WhatsApp akan memutus hubungan dengan android yang memiliki versi 2.3.7 alias Gingerbread. Keputusan itu dianggap sangat wajar karena versi android besutan Google tersebut sudah cukup lama sekitar 10 tahun. Dilansir dari teqnoforia.com, kalau pengguna dari android versi ini sudah menipis. Berdasarkan data yang diperoleh Google pada Bulan Mei 2018 lalu, kalau yang menggunakan android 2.3.7 hanya 0,3 persen dari total pemakai sistem Android Gingerbread. Smartphone yang masih menggunakan sistem operasi ini adalah Sony Experia Advance, Xperia U dan Go, Samsung Galaxy S2, Motorola Fire dan Luxe.

iPhone dengan sistem operasi iOS 7 dan di bawahnya

iPhone iOS 7 dan di bawahnya [Sumber Gambar]

Selain android, WhatsApp juga akan menghapus dukungan kepada iPhone juga lho. Aplikasi chatting satu ini akan memutus tali persahabatannya dengan iPhone versi iOS 7 dan di bawahnya. Hal ini dilakukan karena alasan yang sama dengan penghapusan dukungan kepada android sebelumnya. Bahwa pengguna iOS 7 ke bawah sudah mulai menipis, sehingga kalian yang memakai iPhone dengan versi tersebut harus migrasi ke smartphone lain. Untuk contoh perangkatnya adalah iPhone 3GS, 3G, 4, 4S, 5 dan 5S.

Windows Phone di bawah versi 8.1

Windows Phone di bawah 8.1 [Sumber Gambar]
Bagi pengguna Windows Phone harus bersiap-siap juga nih. Sebab, WhatsApp tidak luput menyoroti sistem operasi yang paling berbeda satu ini. WhatsApp sudah memutuskan kalau versi Windows Phone yang berada di bawah 8.1 harus mengucapkan selamat tinggal kepada aplikasi chatting ini. Alasan Whatsapp menghapus dukungan ini pada versi tersebut pun sama lantaran penggunanya sudah mulai sedikit. Contoh perangkatnya adalah Nokia S40, Lumia 625, 520 dan kawan-kawannya. Hayo, pengguna Windows Phone di bawah versi 8.1 kudu bersiap-siap beralih ke smartphone lain nih.

Keputusan satu ini sudah ditetapkan oleh WhatsApp beberapa waktu lalu. Sehingga pada tahun 2020 nanti, perangkat dengan versi yang sudah disebutkan di atas harus bersiap-siap mengganti smartphonenya. Mungkin tidak tepat pada tanggal 1 Januari 2020, akan tetapi WhatsApp bisa berhenti beroperasi kapan pun pada tahun tersebut.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Gaji Lebih Mahal dari Kuli Bangunan, Beginilah Keadaan Miris Pemain Panama di Ajang Piala Dunia

Mengenang Haji Bokir, Sosok Jenaka yang Legendaris Bagi Generasi 80-an dan 90-an