in

Tinggalkan Duka Mendalam, Vanessa Angel dan Suami Meninggal dalam Kecelakaan Mobil di Tol

November ini, tampaknya merupakan bulan kelabu bagi dunia hiburan Indonesia. Belum lepas duka setelah pesinetron muda Hanna Kirana meninggal akibat gagal jantung, kini tersebar berita bahwa Vanessa Angel dan suami tewas dalam kecelakaan mobil di ruas Tol Nganjuk, Jawa Timur. Semakin perih ketika mendengar bahwa putranya Gala ikut menjadi korban, namun beruntung si kecil yang masih belia ini terselamatkan.

Informasi mengenai penyebab kecelakaan lalu lintas ini masih simpang siur. Namun yang pasti, Indonesia kehilangan salah satu figur publiknya. Berikut adalah fakta-fakta di balik tragedi yang menimpa Vanessa Angel dan keluarganya.

Vanessa Angel meninggal dunia dalam kecelakaan mobil tunggal

Kamis sore (4/11/2021), sebuah kabar duka terdengar bagi pecinta dunia hiburan Indonesia. Aktris Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, meninggal dalam kecelakaan di Tol Nganjuk arah Surabaya Kilometer 672+400A, Jawa Timur. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko.

Mobil Vanessa Angel terlihat hancur setelah alami kecelakaan tunggal. [sumber gambar]
Dalam keterangannya, Gatot menjelaskan bahwa mobil bernomor polisi B 1264 BJU mengangkut lima orang, termasuk Vanessa Angel, suami, sopir, asisten, serta Gala (putra Vanessa Angel dan Bibi). Dua orang terkonfirmasi meninggal dunia, dua luka-luka, di mana korban jiwa adalah Vanessa dan suami.

Kronologi kecelakaan yang merenggut nyawa Vanessa Angel dan suami

Polisi sudah melakukan olah TKP. Dari situ, diketahui bahwa mobil yang dikendarai oleh Tubagus Joddy tersebut mengalami oleng ke sisi kiri bahu jalan. Akibatnya, kendaraan itu menghantam pembatas jalan yang terbuat dari beton. Setelah benturan terjadi, mobil terpelanting dari titik benturan dan terseret hingga 30 meter.

Vanessa Angel dan Bibi meninggal dunia, sementara putra mereka, Gala,selamat. [sumber gambar]

Vanessa dikabarkan terlempar keluar, berjarak sekitar 3 meter dari kendaraan. Sementara jenazah suaminya, masih ada di tempat duduk. Sebagai catatan, saat mobil melaju, Vanessa duduk di bangku tengah, tepatnya di belakang sopir. Sedangkan Bibi berada di depan, di sebelah kiri Tubagus Joddy.

Jenazah Vanessa dan Bibi sudah berada di rumah duka

Jenazah Vanessa Angel dan Bibi sampai di rumah duka. [sumber gambar]
Keluarga tidak menunggu lama untuk memulangkan Vanessa dan suaminya. Jumat dini hari (5/11/2021) sekitar pukul 04.30 WIB, jenazah keduanya sampai ke rumah duka di perumahan Permata Mediterania, Jakarta Barat. Vanessa dan Bibi disambut dengan isak tangis keluarga yang tidak menyangka mereka begitu cepat dipanggil Yang Maha Kuasa.

Media sosial tunjukkan sang suami punya firasat meninggal di usia muda

Usai kecelakaan, warganet dibikin trenyuh dengan video podcast Denny Sumargo yang mengundang Vanessa dan Bibi. Pria kelahiran Padang, Sumatera Barat itu berkata bahwa dirinya pernah diramal akan meninggal di usia muda. Tepatnya ketika dirinya sudah meraih kesuksesan.

Vanessa Angel dan Bibi. [sumber gambar]
Di video itu, terlihat juga Vanessa berusaha menampik ramalan tentang Bibi. Ia juga mengingatkan untuk lebih percaya Tuhan daripada omongan orang. Namun, nasib tampaknya memang berpihak pada ramalan, ketika kecelakaan di Tol Nganjuk itu benar-benar terjadi dan merenggut nyawa Vanessa dan Bibi.

Pernah mengucap janji sehidup semati

Masih dalam kenangan Vanessa dan Bibi, sebulan lalu mereka diundang dalam sebuah acara Millen’s Room, yang dipandu Millen Cyrus. Vanessa melontarkan pertanyaan kepada suaminya apabila hari ini terakhir di dunia, apa yang akan dilakukannya.

Vanessa Angel dan Bibi pernah berucap akan sehidup semati. [sumber gambar]
Dengan tegas Bibi menjawab, “Mati,” sambil mengatakan bahwa sang anak, Gala, akan cukup dengan warisan peninggalan orang tuanya. Jawaban itu membuat wanita kelahiran Jakarta tersebut kaget. Ia mengingatkan suaminya untuk tidak berucap sembarangan karena ucapan adalah doa.

Misteri Instastory yang hilang

Di tengah kabar duka tersebut, beberapa warganet geram dengan Tubagus Joddy. Beberapa netizen yang mengikuti akun Instagram Joddy, mengaku melihat unggahan Insta Story yang menayangkan perjalanan mobil tersebut. Namun, setelah kecelakaan cuplikan itu hilang dan diduga sengaja dihapus. Hal ini memicu tuduhan warganet, bahwa Joddy menggunakan ponselnya sambil mengemudikan mobil.

Benarkah Joddy bermain ponsel saat mengendarai mobil Vanessa Angel? [sumber gambar]
Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian, namun dikabarkan ada potensi sang sopir jadi tersangka. Dari Story yang diunggah oleh Vanessa sebelum kejadian nahas serta hasil olah TKP, diduga mobil berkecepatan lebih dari 100 km/jam. Di hadapan polisi, Joddy mengaku kelelahan dan mengantuk.

BACA JUGA: Sempat Mengeluh Sakit ke Kekasihnya, Pesinetron Hanna Kirana Hembuskan Napas Terakhir

Nasi sudah menjadi bubur. Faktanya, kecelakaan itu meninggalkan duka yang mendalam. Tak hanya bagi si kecil Gala, tapi juga keluarga besar Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah. Selamat jalan, Vanessa dan Bibi. Semoga husnul khatimah.

Written by Bayu Yulianto

Nasib Ngenes Istri Pemain Kakak Boboho, Dibully Netizen karena Dianggap Rebut Idola

Bantu Rakyat Kecil, GSI Lab Adakan PCR Gratis Buat Mereka yang Membutuhkan