in

Ustazah Taslimah Tutup Usia Saat Sedang Mengaji, Netizen: Kematian yang Sangat Indah

Ustazah Taslimah meninggal dunia [sumber gambar]

Kematian adalah hal yang sudah ditentukan untuk setiap orang. Tak ada yang tahu kapan datangnya, namun ia adalah hal yang pasti terjadi. Tak ada pula yang mengetahui bagaimana malaikat maut akan menjemputnya. Sebuah akhir yang indah jika seseorang meninggal dalam keadaan sedang beribadah dan mengerjakan amal kebajikan, seperti seorang ustazah yang sempat viral di berbagai media sosial, kemarin (15/09).

Namanya Ustzah Taslimah, ia meninggal saat sedang memimpin pengajian Al-Quran di Masjid Al-Barkah Asy-Syafiiyah, Tebet, Jakarta Selatan. Ustazah Taslimah wafat dalam usia 65 tahun. Video detik-detik meninggalnya ia ramai dibicarakan oleh netizen. Hal tersebut, karena pengajian ini berlangsung secara live di AssalamTV. Ustazah Taslimah saat itu sedang melantunkan Surah Al-Baqarah. Lalu, secara tiba-tiba ia ambruk dan jatuh ke belakang. Sontak saja, ibu-ibu yang berada di dekatnya kaget dan langsung menolong.

Meninggalnya Ustazah Taslimah ini dibenarkan oleh penanggung jawab Masjid Al-Barkah, Alwy Rasyid Abdullah. Ia mengatakan bahwa seperti video yang beredar, sebelumnya Ustzah Taslimah sehat dan bugar. Namun, saat menjelang kematiannya, suaranya memelan, namun tetap berusaha melanjutkan ayat Al-Quran yang ia baca. Ia kemudian berhenti membaca dan jatuh ke belakang seperti terdapat dalam video yang beredar. Sang Ustazah sempat dibawa ke rumah sakit di daerah Tebet, namun saat tiba pihak rumah mengatakan jika Ustazah Taslimah telah meninggal dunia.

Sosok Ustazah yang membuat kagum banyak netizen

Setelah menonton video yang viral tersebut banyak netizen yang terharu melihat bagaimana cara kematian Ustazah Taslimah. Netizen menyebutnya sebagai kematian yang sangat indah, karena sedang melakukan kegiatan yang mulai. Banyak netizen kemudian kepo dengan sosok Ustazah Taslimah. Ustazah Taslimah ini ternyata sudah rutin mengikuti pengajian di masjid tersebut sejak kurang lebih 20 tahun lalu.

Suasana Pengajian Live Streaming Masjid Al-Barkah [sumber gambar]
Ia dikenal sebagai sosok yang tidak banyak berbicara, namun sopan dan tawadhu. Setiap ada tugas pengajian yang diberikan kepadanya, Ustazah Taslimah dengan senang hati akan menjalankan tugas itu. Di hari wafatnya itu, kebetulan tugas yang diembankan kepada Ustazah Taslimah adalah memimpin doa khatmil qur’an dan membaca doa tahlil.

Ustazah Taslimah meninggal dunia [sumber gambar]

Ustazah Taslimah sendiri merupakan seorang pengajar di Majlis Al-Barkah Asy-Syafi’iyah. Ia dulunya merupakan santri yang menimbah ilmu di Pesantren Al-Quran Abdullah Syafi’ie. Menurut pengakuan dari keluarga pesantren, Ustazah Taslimah juga sangat menciintai para gurunya di pesantren, termasuk sang pendiri pesantren. Ustazah Taslimah ini kerap ikut mengajar (mendampingi) setiap majlis yang diisi oleh pemimpin pesantren atau istri pimpinan pesantren. Saat pimpinan dan istrinya meninggal dunia, Ustazah Taslimah merasa kehilangan bukan main.

BACA JUGA: Kisah Mereka yang Meninggal saat Beribadah, Husnul Khatimah yang Banyak Diimpikan Muslim

Semoga kita semua kelak juga bisa menemui kematian dengan sangat indah dan sedang melakukan kebajikan. Karena, setiap kematian yang husnul khotimah pasti diidamkan oleh setiap orang.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Teras di Indonesia Dapur di Malaysia, Begini Kabar Rumah Unik di Perbatasan 2 Negara

Uang Tabungan Haji Rp 50 Juta Dimakan Rayap, Penjaga Sekolah Ini Dapat Tawaran Umrah Gratis