in

Apel Dan Stroberi Untuk Melawan Jerawat

Apel [image source]
Apel [image source]

Apel dan stroberi merupakan buah-buahan dengan kandungan antioksidan yang tinggi. Dua buah ini cukup populer menjadi penganan diet sebagai makanan maupun jus. Disamping manfaat tersebut, dua buah ini ternyata ampuh untuk mengurangi jerawat di wajah Anda. Bagi sebagian orang yang sangat terganggu dengan keberadaan jerawat di wajah tidak akan segan untuk merogoh kocek mereka dalam-dalam untuk melakukan perawatan mahal di salon, padahal mereka bisa menggunakan dua senjata ampuh ini.

Untuk perawatan dengan buah stroberi, yang perlu Anda sediakan adalah stroberi segar dan madu. Haluskan beberapa buah stroberi dalam sebuah wadah. Setelah halus, masukkan dua sendok makan madu dan aduk sampai tercampur merata. Aplikasikan pada wajah Anda selama 30 menit hingga dapat meresap ke kulit wajah. Cucilah wajah Anda dengan menggunakan air hangat, kemudian keringkan. Kemudian, aplikasikan mousturizer yang biasa Anda pakai.

Stroberi [image source]
Stroberi [image source]

Sama dengan stroberi, yang Anda butuhkan untuk mengobati jerawat dengan bahan utama apel adalah apel dan madu. Anda dapat menghaluskan apel dengan menggunakan blender untuk mendapatkan tekstur yang seperti bubur. Masukkan dua sendok madu ke dalam bubur apel tersebut, kemudian campurkan. Aplikasikan campuran apel dan madu ke wajah Anda secara merata. Diamkan selama 20 menit agar masker meresap ke wajah. Cucilah wajah Anda dengan menggunakan air hangat.

Apel [image source]
Apel [image source]

Dari dua buah tersebut, Anda dapat memilih bahan utama apa yang ingin Anda aplikasikan sebagai masker wajah. Manfaat yang didapat dari buah apel dan stroberi tersebut sama baiknya untuk mengurangi jerawat di wajah. Ulangilah langkah-langkah tersebut selama paling tidak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan. Cantik dengan bahan alami? Why not?

Written by Maya Galuh

Leave a Reply

Masker Putih Telur [image source]

Cara Alami Menangkal Jerawat Membandel

Ketiak hitam? Ini solusinya!