in

Angkot Padang, Transportasi Terkeren yang Dilengkapi Dengan TV, CCTV, Serta Mini Bar

Selama ini angkutan umum angkot dikenal dengan citra buruk. Hal tersebut karena biasanya fasilitas di dalamnya tidak mendukung, misalnya sopir membuat penumpang desak-desakan, serta tarif yang tak sesuai. Namun, hal tersebut tampaknya tidak akan pernah kamu temukan jika mengunjungi Padang, Sumatra Barat.

Ya, alih-alih jelek dan buruk, angkutan umum di daerah ini malah terlihat kece dan tak biasa. Dengan keahlian sang sopir, angkot tersebut dimodifikasi sehingga unik, ikonik, dan punya daya tarik tersendiri bagi para penumpangnya. Nah, daripada Sahabat Boombastis penasaran dengan rupa dan tampilan angkot ini, yuk langsung cuss lihat bersama.

Dijuluki dengan nama Fast and Furious

Angkot modifikasi Padang [Sumber gambar]
Kalau kamu pernah melihat film ‘Fast and Furious’, kamu pasti tahu betul seperti apa mobil yang ada dalam film tersebut. Nah, begitu juga julukan yang melekat pada angkot di Padang. Tampilan luarnya sengaja dibuat keren dengan air brush campuran warna yang menarik mata ditambah stiker dengan tulisan-tulisan unik. Untuk menonjolkan kesan yang lebih sporty, tampilan angkot modis ini dibuat ceper lengkap dengan velg warna-warni. Plus, bagian belakang dan samping akan diberi sayap, sehingga jika dilihat tak kalah dengan mobil sport yang tampil dalam film-film Hollywood.

Dilengkapi TV plus mini bar

TV dan mini bar [Sumber gambar]

Saat naik angkot kamu tidak akan merasakan bosan sedikitpun. Kesan angkot Padang ini bisa dibilang glamour, mewah sekaligus memberi fasilitas PIV kepada para penumpang. Seolah sangat berniat memanjakan, penumpang bisa menonton dari televisi yang disediakan. Selain itu yang sangat unik adalah kehadiran mini barlengkap dengan minuman di atasnya. Wah, sensasinya bagaimana ya?

Interior unik dan full hiburan

Sound System full hiburan [Sumber gambar]
Tak hanya sampai TV dan mini bar saja, interior dan tampilan dalam angkot sangat eye-catching. Penumpang akan duduk di jok yang empuk dan nyaman, dengan musik yang mengalun dari speaker nomer wahid di angkot. Lagu yang diputar juga beragam, dari pop, rock, hip-hop, lagu daerah hingga dangdut. Fix, saat menaiki angkot ini kamu bisa karaoke dan menyanyi sepuas hati. Perjalanan pun tak akan terasa kalau fasilitas hiburannya selengkap ini kan?

Ada CCTV untuk memantau penumpang

Angkot ini dilengkapi CCTV [Sumber gambar]
Dengan kreativitas tinggi, para modifkator menyulap kendaraan biasa ini menjadi super gokil. Selain fasilitas di atas, ada CCTV yang fungsinya tentu untuk memantau penumpang. Ya, seperti yang kita tau kalau ada banyak sekali kejahatan yang bisa terjadi di dalam angkutan ini, entah itu pencurian, cekcok mulut, hingga perampokan. Dengan adanya CCTV, sopir bisa melihat apa saja yang dilakukan oleh penumpangnya selama perjalanan. Cerdas juga ya?

Biaya yang dikeluarkan untuk memodifikasi angkot

Angkot Padang modifikasi [Sumber gambar]
Nah, sekarang kita hitung biaya yang digunakan untuk menyulap kendaraan biasa tersebut menjadi punya nilai seni, kira-kira berapa ya? Ada rupa, ada harga pastinya. Untuk membuat tampilan yang menarik, para pemilik angkot ini rela menghabiskan uang puluhan juta hanya untuk mendandani angkotnya, baik dari segi interior atau eksteriornya. Yang perlu kamu catat, modifikasi seperti ini murni ide mereka, bukan menjiplak dari barat atau manapun ya Sahabat Boombastis.

Untuk naik angkot wah ini, penumpang hanya perlu membayar Rp5000 saja, Rp3000 untuk pelajar. Benar-benar unik dan tak akan ditemukan di manapun kan? Namun, sekarang jumlah angkot ini semakin berkurang karena adanya razia dari polisi setempat. Mereka yang terjaring diminta mengubah tampilan angkot ke bentuk semula. Yah, walaupun begitutak sedikit pula sopir yang tetap teguh pendirian dengan penampilan modifikasi angkot mereka.

https://www.youtube.com/watch?v=ezQqucznNkY

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Tak Hanya Daging dan Daun, Getah Pepaya Juga Punya Banyak Manfaat Bagi Kehidupan

Beginilah Perilaku Kejam ISIS Terhadap Sepak Bola di Irak yang Bikin Ngelus Dada