in

Inovasi Saat Pandemi, Bisnis Udara Botolan Buat Dihirup Sebijinya Laku Satu Jutaan

Cara menikmati udara botolan [sumber gambar]

Adanya pandemi ini memaksa banyak pengusaha jadi kreatif dalam bertahan. Mau tidak mau mereka mesti memutar otak agar tidak banyak mengalami kerugian. Salah satu caranya adalah menjual barang atau jasa yang memang dibutuhkan pada masa pandemi. Entah itu masker, hand sanitizer dan barang-barang lainnya.

Di Inggris, ternyata adanya krisis ini juga yang membuat usaha sebuah perusahaan jadi laris. Uniknya bukan barang biasa yang mereka jual, melainkan udara segar dari pantai. Bahkan, harganya bikin geleng kepala siapa pun yang mendengarnya. Lalu kenapa jual udara bisa benar-benar laku? Simak ulasan di bawah ini.

Perusahaan Inggris jual udara pantai dengan harga mahal

Memang zaman sekarang ini makin banyak saja inovasi usaha, tapi yang satu ini tentu bikin kamu geleng kepala. Bagaimana tidak, di Inggris rupanya ada sebuah perusahaan yang menjual udara bersih botolan yang bisa laku hingga Rp 1,4 juta.

Jual udara botolan [sumber gambar]
Dilansir dari laman Kompas, Coast Capture Air memang membandrol harga yang lumayan tinggi karena udara botolan yang mereka jual ini bukan barang sembarangan. Mereka mengambil udara dari pantai dengan kualitas yang sangat indah dan bagus, sehingga wajar kalau dihargai mahal. Kalau Indonesia mencontoh jual udara pedesaan dalam bentuk botolan, bakal laku juga gak ya?

Rahasia dari kulitas tinggi udara botolan

Usut punya usut, percaya dirinya perusahaan Coast Capture Air dalam menjual udara instannya bukan tanpa alasan. Mereka tidak sembarangan menaruh botol di pantai, kemudian menutupnya supaya udara yang sudah masuk tidak keluar.

Berasal dari pantai perawan [sumber gambar]

Ternyata, sebelum itu ada pemantauan dan pengukuran terlebih dahulu saat mau menangkap udara botolan ini. Mereka juga menggunakan alat yang sangat sensitif, supaya kemurnian dari udara yang ditangkap dapat dipertanggungjawabkan. Tak sampai di situ, Coast Capture Air juga hanya mengambil udara dari pantai perawan yang ada di Cornwall, Inggris. Sehingga para konsumennya tidak perlu meragukan produk yang mereka jual itu.

Tak cukup menjual namun ada tutorial penggunaan

Sepertinya perusahaan di Inggris ini tak cukup jika hanya menjual produk tanpa memberikan turorial penggunaannya. Udara botolan bersih ini sejatinya tidak bisa dinikmati begitu saja seperti minuman kaleng. Harus berada di suasana dan tempat yang tepat jika memang ingin berasa.

Cara menikmati udara botolan [sumber gambar]
Salah satu caranya adalah para konsumen diminta untuk benar-benar mencari tempat yang aman dan nyaman terlebih dahulu. Sebelum menghirup udara itu, mereka juga diminta membersihkan hidung dari ingus dan kotoran lainnya. Setelah itu barulah para konsumen ini diminta menghirup udara dari diafragma supaya benar-benar masuk sepenuhnya. Cara inilah yang dinilai paling praktis untuk menghirup udara botolan.

Sejatinya bukan perusahaan pertama yang melakukannya

Usut punya usut, ini bukan kali pertama perusahaan yang berani menjual udara segar kepada masyarakat. Sebelumnya ada perusahaan Vitality Air, yang menjual udara segar dari pegunungan di Kanada dan Air de Montcuq dengan produk dari desa di Perancis.

Bukan kali pertama [sumber gambar]
Masing-masing dari perusahaan itu sama-sama menjamin kualitas dari udara yang mereka jual bagus dan menyehatkan badan. Namun hanya Coast Capture Air lah yang berani menjual dengan harga sangat tinggi hingga setara dengan Rp 1,4 juta. Hal itu tidak terlepas dari alat dan kualitas udara yang ditawarkan sehingga bisa mahal.

BACA JUGA: Saking Tercemarnya, 5 Negara Ini Menjualbelikan Udara Bersih dengan Harga Mahal

Di masa yang serba modern ini ternyata memang banyak sekali inovasi barang jualan yang ada di masyarakat. Namun ini jadi tamparan tersendiri, pasalnya hal ini berarti udara bersih jadi satu hal yang langka. Oleh sebab itu, kita mesti lebih peduli dengan lingkungan.

 

 

Written by Arief Dian

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Belanja Bantal Harga Satu Juta Rupiah dan Sederet Momen Pengantin Baru Atta-Aurel

Selain Cerita Antre Vaksin, Ini Kisah Lain Nicholas Saputra yang Tuai Pujian Netizen