in

5 Tweet Jokowi Ini Sempat Bikin Heboh Jagat Maya, Ada yang Singgung JKT48!

Dewasa ini, jarang ada masyarakat Indonesia yang tak menggunakan media sosial, terutama twitter. Sebagai Presiden, Jokowi pun begitu aktif dalam platform media sosial tersebut. Setidaknya, satu hari, ia pasti membuat sebuah cuitan di sana.

Berbekal 10,4 juta pengikut, akun twitter @jokowi ini dipantau oleh banyak orang. Sehingga, apa saja isi cuitannya selalu membuat netizen heboh. Namun, Boombastis.com berhasil mengumpulkan 5 tweet Jokowi yang paling bikin netizen gonjang-ganjing. Kira-kira, tweet yang mana saja, ya?

Pertama kali Jokowi main twitter sebagai presiden

Tweet pertama dari akun @jokowi yang bikin heboh ditulis sekitar 4 tahun yang lalu. Kala itu, ia merayakan selebrasinya sebagai Presiden dengan menulis cuitan di twitter. Tweet tersebut berbunyi “Alhamdulillah bisa sahur bersama keluarga. Selamat berpuasa saudaraku semua. Ini tweet pertama saya sebagai presiden. –Jkw.”

Tweet pertama Jokowi [sumber gambar]
Dalam 4 jam, tweet tersebut sudah menuai 4,1 ribu retweet dan 1,6 ribu likes, saking antusiasnya masyarakat Indonesia menyambut Presiden baru. Setelahnya, banyak netizen yang tiba-tiba mencuit dengan menyebut akun @jokowi dalam tweetnya. Mulai dari menuntut ini itu, hingga curhat.

Tak bisa bedakan ujung timur dan barat Indonesia

Pada tahun 2015, Jokowi kembali membuat netizen twitter gonjang-ganjing. Hal tersebut disebabkan oleh tweetnya yang berbunyi “Hari ini di Merauke, ujung paling barat Indonesia, saya letakkan Kapsul Waktu: Impian Indonesia 2015-2085-Jkw.” Netizen pun mulai menghujani tweet tersebut dengan balasan menohok.

Tweet Jokowi Merauke [sumber gambar]

Mereka menyebut Jokowi tak bisa bedakan mana ujung timur dan barat Indonesia, karena salah ketik. Hingga sekarang, tragedi tweet tersebut masih belum bisa dilupakan Indonesia. Namun, jika dipikir-pikir lagi, namanya juga Presiden baru njabat, ya, pasti banyak pikiran juga.

Salah ketik “alutsista” menjadi “alutista”

Di tahun yang sama, kecelakaan pesawat Hercules milik TNI AU terjadi. Tragedi tersebut masih menyebabkan teror bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena menewaskan kurang lebih 143 jiwa. Jokowi pun berbela sungkawa melalui akun twitternya.

Tweet Jokowi salah ketik Alutsista [sumber gambar]
Ia menulis “Evakuasi korban pesawat Hercules harus diutamakan. Selanjutnya evaluasi usia pesawat dan alutista. Semoga kita dijauhkan dari musibah.” Hal ini membuat netizen panas karena tak lama dari kesalahan ujung barat, Jokowi menuliskan alutsista dengan alutista alias salah ketik. Namun, diduga-duga hal tersebut adalah ulah sang admin, sebab tak ada tanda “Jkw” di sana.

Perkara sarung yang jadi rebutan Gibran dan Kaesang

Menyambut tahun baru 2018, Jokowi mengunggah potret dirinya mengenakan sarung di akun instagramnya. Sebelumnya, fotonya dengan sarung juga menjadi sorotan di twitter. Kala itu, Jokowi menulis “Hiburan pagi memberi makan ikan di kolam dan sungai –Jkw.”

Tweet Jokowi pakai sarung [sumber gambar]
Hal yang membuat netizen heboh sebenarnya adalah balasan dari kedua anak laki-laki Jokowi, Gibran dan Kaesang. Awalnya, si bungsu membalas tweet tersebut dengan “Pak Jokowi, itu sarung saya.” Tak lama, Gibran juga membalas tweet tersebut dengan mengklaim bahwa sarung tersebut adalah miliknya. Aya-aya wae.

Fans terselubung JKT48

Tweet paling baru yang menyebabkan hebohnya dunia maya menyeret nama idol grup JKT48. Akun twitter resmi sang presiden ini tiba-tiba menulis “Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu.” Netizen yang menyaksikan hal tersebut lalu berburu untuk mengabadikannya.

Tweet Jokowi JKT48 [sumber gambar]
Rupanya, hal tersebut merupakan tindakan sang admin yang lupa menukar akun twitter @jokowi dengan miliknya. Setelah kejadian tersebut, admin ini segera dibebas tugaskan. Malahan, banyak meme bertebaran berkat tweet Jokowi satu ini.

Wow, rupanya banyak juga ya tweet Presiden Jokowi yang bikin heboh. Mulai dari salah ketik hingga ulah admin yang lupa menukar akun. Tak masalah, hal tersebut jadi membuktikan bahwa Jokowi enggak sibuk ngetweet saja kan selama jadi pemimpin negara? Nanti kalau sibuk ngetweet malah dikira selebtwit lagi.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengulik Fakta di Balik Jual Beli Mayat yang Digunakan untuk Praktik dalam Kedokteran

10 Alat Anti Maling Kocak yang Bakal Bikin Pencuri Langsung Isyaf, Kamu Mesti Coba!