in

Ngemper Hingga Ngekos Berlima, 4 Kejadian Ini Buktikan Turis Tidak Selamanya Tajir

Pariwisata sampai saat ini masih menjadi salah satu penunjang devisa negara yang diandalkan. Ya adanya keadaan alam Indonesia yang luar biasa membuat banyak turis yang datang ke negeri ini. Dan tentu hal ini akan jadi pemasukan banyak buat Indonesia, pun demikian masyarakat bisa tambah maju dengan memanfaatkan UKM sekitar.

Namun tak selamanya para turis ini selalu membawa untung. Ya, semisal beberapa turis bahkan sampai tidur di kuburan karena kurangnya uang yang dimiliki. Tentu hal ini jadi masalah lain buat warga sekitar. Tidak hanya itu, masih banyak lagi hal tak biasa yang mereka lakukan, berikut ulasannya.

Bukan tinggal di hotel, namun banyak turis ngekos sekarang

Bali mungkin sudah jadi tempat wajib bagi para turis dari luar negeri yang datang ke Indonesia. Jadi bukan hal yang aneh kalau banyak orang asing yang ada di sana. Akan tetapi siapa sangka ada fenomena baru kelakuan para turis di pulau dewata itu.

Ilustrasi turis ngekos [sumber gambar]
Bagaimana tidak pasalnya saat ini mulai menjamur para turis yang menginap di tempat tidak biasa. Ya jika umumnya para turis  menyewa hotel atau home stay di sana maka yang ini banyak yang ngekos. Dan tentu dengan biaya yang sangat murah hanya sekitar lima ratus hingga satu juta. Uniknya lagi, kadang mereka membawa teman satu kamar hingga sampai lima orang.

Bahkan ada yang sampai tidur di balai

Entah apa yang dipikirkan oleh para turis yang satu ini, yang jelas sempat bikin tercengang warga. Bagaimana tidak, tiga orang turis Jerman diketahui tidur dengan santai di tempat yang tidak biasa. Ya mereka diketahui sedang tidur santai di balai nelayan milik warga yang seharusnya dipakai istirahat untuk yang habis melayar.

Turis tidur di balai warga [sumber gambar]

Namun apa daya, ketika para nelayan sampai mereka melihat ketiga turis ini sudah menguasai tempat warga itu. Akhirnya kejadian ini dilaporkan kepada kepolisian. Usut punya usut, ketiga turis asal Jerman ini ternyata kehabisan ongkos, pun demikian dokumen yang mereka bawa tidak lengkap.

Turis yang rela tidur di areal kuburan

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Wajib Tahu! Inilah 3 Penyakit yang Bikin ‘Tekor’ Dana BPJS Kesehatan

Kisah di Balik Kuburan Berbentuk Botol Alkohol, Ternyata Begini Semasa Hidup Pemiliknya