in

Tulis ‘Keluarga Miskin’ di Depan Rumah Agar Pemerintah Tak Salah Sasaran, Penting Enggak Ya?

Fenomena program pemerintah salah sasaran membuat warga kampung satu ini lakukan hal tak biasa. Dilansir dari akun facebook Yuni Rusmini, masyarakat yang belum diketahui di mana tempatnya ini menempelkan tulisan paten “Keluarga Miskin Penerima PKH”. Ini dilakukan oleh para warga supaya pemerintah tidak salah sasaran dalam memberikan bantuan.

Hal seperti ini bukan pertama kalinya karena di Kabupaten Oku Timur melakukan hal serupa. Namun bedanya, tulisan tersebut dituliskan di dalam poster dengan ukuran yang cukup besar. Nah, inisiatif dari para warga ini perlu didukung nih karena ada beberapa manfaat yang didapatkan.

Warga yang mampu akan malu menerima bantuan dari pemerintah

Siapa yang tak mau menerima bantuan dari pemerintah? Tentunya semua orang ingin lah mendapatkan hak istimewa ini. Tapi sangat disayangkan jika kesempatan ini dipergunakan oleh orang-orang yang tidak seharusnya menerima. Misalnya orang yang sebenarnya mampu, namun kenyataannya tetap diam karena menerima bantuan tersebut.

Menghindari orang mampu menerima bantuan pemerintah [Sumber Gambar]
Tapi dengan adanya cara ini, para warga kaya akan malu jika tetap menerima bantuan. Pasalnya tak ada tertulis keluarga miskin di depan rumahnya. Kalau ia tetap menerima, wah namanya sih enggak tahu malu ya. Hak orang lain kok diembat, iyuhhh..

Masyarakat kurang mampu akan terbantu perekonomiannya

Metode dari warga tadi memberikan manfaat yaitu bisa membantu perekonomian orang yang kurang mampu. Ya jelas saja, metode tersebut bisa menghindarkan pemerintah untuk salah sasaran dalam mengalirkan bantuannya. Sehingga warga yang kurang mampu tidak akan kesusahan lagi dalam menjalankan hidupnya.

Masyarakat kurang mampu terbantu perekonomiannya [Sumber Gambar]
Kalau sudah begini, pemerintah dan warga sama-sama untung. Di mana pemerintah sudah tak bingung lagi menyisir mana warga yang kurang mampu dan tidak. Lalu untuk warganya sendiri akan hidup sejahtera. Wah, cukup indah dipandang ya kalau sudah seperti ini.

Tak akan ada perselisihan antar warga dan juga ke pemerintah

Ini nih manfaat yang paling ditunggu-tunggu. Adalah tidak akan ada lagi kecemburuan sosial antar warga. Kehidupan bertetangga akan lebih rukun karena pemerintah sudah bertindak adil dalam memberikan bantuan.

Tidak akan ada perselisihan antar warga [Sumber Gambar]
Lalu pemerintah juga tidak akan diprotes karena aksi pemberian bantuan yang salah. Intinya, niat baik dari pemerintah tujuannya benar karena sudah ada bukti di dinding depan rumah. Jadi pemerintah setempat bisa nyaman dalam melakukan aktivitasnya.

BACA JUGA : Memalsukan Surat Keterangan Tidak Mampu Bakal Rugi Besar, Jangan Coba-coba!

Kalau dilihat-lihat, cara ini terkesan sedikit berlebihan bagi beberapa orang. Namun, inisiatif dari warga-warga ini akan membuahkan banyak hasil seperti ulasan di atas. Bisa dicontoh nih di tempat tinggal kalian supaya enggak ada lagi bantuan pemerintah yang salah sasaran.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Di Indonesia Harganya Mahal, Warga Thailand Ini Pagari Rumahnya Pakai RX King

Hanya Paula Verhoeven yang Punya 5 Hal Ini, Netizen: Pantesan Baim Wong Kesengsem