in

Viral, Tulisan Gadis SMA Soal Agama dan Pancasila Ini Bikin Banyak Orang ‘Tertampar’

Generasi anak muda masa kini sudah terkenal dengan kelakuan yang bikin geleng-geleng. Padahal masih remaja, namun sudah bertingkah layaknya orang dewasa. Yang dipikirkan hanya kesenangan dan bagaimana tidak terlihat ketinggalan zaman. Pokoknya miris sudah melihat anak muda sekarang.

Namun ada yang berbeda dengan gadis SMA asal Banyuwangi ini. Meskipun usianya masih belia, namun sudah sangat peduli dengan nasib Indonesia yang sedang marak isu SARA dan politik. Dengan tulisannya, gadis ini mengajak berpikir apakah yang selama ini dilakukan adalah hal yang benar atau salah. Jadi seperti apa kisah dan tulisan yang menuai pro dan kontra ini? Simak ulasan berikut.

Gadis ini mengajak kita berpikir apakah yang kita lakukan terhadap agama itu sudah benar?

Secara tidak langsung tulisan dari Afi mengingatkan kita tentang bagaimana memperlakukan sebuah agama. Menurutnya agama adalah memang ada dan diwariskan sejak kita baru lahir. Untuk seorang anak SMA, gadis ini telah menunjukkan pemikiran yang sangat terbuka mengenai toleransi umat beragama.

Agama Warisan [image source]
Dia sadar, bahwa masing-masing orang kadang membawa agama yang berbeda yang merupakan “warisan” dari orang tua mereka.  Menurutnya adalah hal yang wajar jika suatu agama mungkin menganggap pengikutnya adalah yang paling benar, asalkan tidak terlalu memaksakan kehendak dari pemeluk lain. Pasalnya pemeluk agama lain juga akan melakukan hal yang serupa.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Mbah Sakijem, Nenek yang Sudah 49 Tahun Memilih Hidup di Gua Laut Selatan Dibanding Rumah Sendiri

Fakta Giant Bow Cannon, Si Meriam Kelas Berat yang Tewaskan 4 TNI AD Saat Latihan