in

Dibilang Mirip dengan Syahrini, Begini Pengakuan Perempuan Tukang Jamu Ini

Segala sesuatu yang berhubungan dengan sosok Syahrini nampaknya memang pasti menjadi heboh dan viral. Setelah pernikahannya dengan Reino Barack menjadi topik hangat rumpi netizen satu Indonesia, kini muncul lagi seorang tukang jual jamu viral yang mirip dengan dirinya.

Yap, belakangan ini netizen tampaknya dibuat heboh seorang perempuan cantik yang mereka anggap sebagai Syarini KW. Potret dan video wanita bernama Desi Cahyani ini tersebar di berbagai media sosial, dari Instagram hingga facebook. Enggak heran kalau banyak yang tertarik dan ingin tau latar belakang kehidupannya. Boombastis.com pun penasaran dan ingin membahas sosoknya lebih detail dalam ulasan berikut.

Viral ketika sedang belanja di pasar

Syahrini Kw [Sumber gambar]
Mungkin banyak yang bertanya siapa sih Syahrini KW ini? Mengapa kok dirinya bisa viral di media sosial? Nah, ketika diundang ke acara talkshow Hitam Putih, perempuan yang disapa Desi ini mengatakan bahwa awalnya ia viral karena salah satu video ketika ia sedang berbelanja bulanan di Pasar Wisata Semarang. Entah siapa yang menyebarkan tayangan tersebut, berita tentang Desi bermunculan di media massa sebagai ‘Penjual Sayur Mirip Syahrini’. Kepada Deddy Corbuzier pun ia mengatakan bahwa tak menyangka dirinya bisa seterkenal itu.

Seorang penjual jamu khusus wanita

Jamu yang dijual oleh Desi [Sumber gambar]

Alih-alih seorang penjual sayur, Desi sebenarnya adalah seorang penjual jamu. Jamu tersebut dikhususkan untuk para wanita. Resepnya pun merupakan warisan turun temurun dari nenek moyang dan diracik sendiri oleh Desi. Untuk mendapatkannya pun, jualannya bisa didapat secara online di Instagram, ataupun melalui aplikasi ojek online. Sebelumnya, ia juga mempunyai usaha kredit, namun nasib baik nampaknya belum berpihak kepadanya karena usaha tersebut tidak sukses.

Suka melakukan kegiatan sosial

Usaha perkreditannya bangkrut karena terkena penipuan, Desi pernah berada di titik paling bawah dalam kehidupannya. Harta yang ia punya termasuk mobil ludes dijual. Namun, peristiwa tersebut ternyata menjadi titik balik yang mengantar ia kepada kehidupannya sekarang. Setelah bangkit, Desi rajin melakukan kegiatan sosial berupa santunan ke panti jompo setiap bulan, masak untuk orang yang ada di jalanan setiap Selasa dan Kamis, serta punya dua anak asuh yang ia biayai pendidikannya setiap bulan. Kegiatan tersebut sudah ia lakukan dari 11 tahun lalu, tepatnya tahun 2008.

Netizen bilang: ‘Ini mah malah mirip Ashanti’

Penjual jamu mirip Syahrini [Sumber gambar]
Bukan netizen Indonesia namanya jika tidak mampir melapak di berbagai media sosial. Sebagian mengatakan bahwa sosok Desi tak hanya mirip dengan Syahrini secara wajah, tetapi juga cara jalan, gesture tubuh, serta caranya berbicara. Namun, ada pula yang memperhatikan dengan sangat jelih dan membandingkan Mbak Desi ini dengan sosok lain, seperti “ini si cantik nya kya bunda ashanti guys bukan syhrini…” atau “Lebih mirip mayangsari drpd syahrini..,” ujar Dini Andryana

BACA JUGA: Mirip Oppa Korea Hingga Shah Rukh Khan, 5 ‘Tukang’ Ini Terkenal di Jagad Maya

Dengan terkenalnya ia di jagat maya, Desi berharap ia akan terus bisa melakukan berbagai kebaikan yang sudah belasan tahun ia tekuni. Wajah, cara bicara ataupun gesture tubuh boleh aja mirip Incess ya, tetapi mereka punya cita-cita yang berbeda loh. Mbak Desi ini enggak tergiur buat jadi artis, “pengin buka warung nasi, warteg aja…” ucapnya.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Heboh Tangga Lipat Berjalan Sendiri di Rumah Sakit, Kok Bisa Begitu Ya?

Gading Marten Diroasting Hingga Luna Maya-Ariel Reuni, Begini Keseruan Pesta Ulang Tahun BCL