in

5 Trend Fashion Teraneh yang Pernah Diciptakan Manusia

Bagi sebagian orang mengikuti fashion yang kekinian memang hal yang perlu dilakukan agar tidak ketinggalan gaya dan terhindar dari predikat ‘kudet’ alias kurang update. Terlebih lagi agar bisa lebih diterima di komunitas. Dunia fashion sendiri adalah sesuatu yang terus berubah-ubah, tidak stagnan.

Sebenarnya mempertahankan fashion lama tidak masalah dan tak ada pula yang menyalahkan, namun rasa bosan dan haus inovasi akhirnya memaksa mode untuk berputar. Meskipun demikian, tak selalu yang baru lebih bagus dari pada sebelumnya. Trend fashion memang sering terbalik. Kadang yang dulu lebih keren dari pada yang baru. Seperti deretan style berikut ini. Mereka pernah booming namun tenggelam karena roda fashion yang berputar dan juga memang karena terlalu aneh untuk pertahankan.

Beberapa orang masih mengenakan deretan fashion ini sih, tapi mayoritas sudah meninggalkannya jauh-jauh. Berikut deretan fashion yang pernah booming itu.

1. All About Hitler

Hitler sempat kembali tenar beberapa waktu lalu, bukan untuk dihina dan dihujat karena dosa-dosanya, namun tokoh diktator satu ini sukses menghiasi baju-baju anak muda. Trend fashion ini pernah sangat booming di Thailand bahkan turis manca yang mampir ke sana pun tak ketinggalan untuk mengenakannya.

Jika Hitler masih hidup dan melihat ini, mungkin Nazi akan serbu habis-habisan Thailand [Image Source]
Jika Hitler masih hidup dan melihat ini, mungkin Nazi akan serbu habis-habisan Thailand [Image Source]
Banyak clothing line di sana kala itu mengemas Hitler di kaus-kaus. Namun, alih-alih menyeramkan atau mengandung propaganda, kaus Hitler ini cenderung lucu. Bagaimana tidak, si pemimpin Nazi ini dikemas dengan unik dalam berbagai bentuk. Misalnya dalam kostum Teletubbies, Ronald McDonald, hingga panda lucu. Sama sekali tidak ada maksud tertentu dengan memakai Hitler sebagai ornamen. Ketika ditanya mengenai hal tersebut, anak-anak muda di sana sepakat menjawab jika baju ini hanya sebagai lelucon saja.

2. Meggings

Legging benar-benar jadi trend fashion besar yang berpengaruh di dunia belakangan. Dampaknya sendiri juga dirasakan oleh masyarakat Indonesia khususnya para wanita. Dalam perkembangannya, legging mengalami berbagai perubahan yang mayoritas hanya dari sisi polanya saja. Nah, legging sendiri memang identik dengan kaum hawa, namun akhir-akhir ini muncul trend fashion sejenis itu bernama Meggings.

Entah kenapa pria jadi hilang machonya ketika memakai ini. Pernah pakai juga? [Image Source]
Entah kenapa pria jadi hilang machonya ketika memakai ini. Pernah pakai juga? [Image Source]
Meggings sendiri sering kali diartikan dengan men legging. Artinya? Yup, meggings adalah legging tapi khusus untuk pria. Sama seperti legging pada umumnya, meggings berbentuk celana panjang super ketat yang menonjolkan bentuk tubuh dengan jelas. Persamaan lain antara keduanya adalah sama-sama punya corak dan motif yang unik. Meggings sendiri sebenarnya lebih populer di kalangan para dancer dan koreografer pria. Walaupun demikian, cukup banyak laki-laki yang memakai celana ini di berbagai acara. Hmm, kira-kira para pria ini berani tidak ya memakai meggings yang motifnya macan tutul?

3. Gothic Lolita

Lolita sendiri diidentikkan dengan kesan lucu, manis dan lembut, lalu gothic cenderung sesuatu yang gelap dan sejenisnya. Lalu bagaimana bisa dua hal yang sebenarnya beda ini disatukan? Namanya juga fashion, asal tabrak pun jadi entah hasilnya seperti apa. Namun untuk yang satu ini bisa dikatakan cukup berhasil. Trend gothic lolita sendiri diusung oleh orang-orang Jepang dan sukses menginspirasi banyak orang.

Manis tapi misterius, hal ini yang ingin ditonjolkan lewat trend gothic lolita [Image Source]
Manis tapi misterius, hal ini yang ingin ditonjolkan lewat trend gothic lolita [Image Source]
Gothic lolita ini mempengaruhi penampilan secara total. Tidak hanya baju tapi juga ornamen dan juga style atau gaya. Kalau dilihat dari desain bajunya, gothic lolita cenderung memakai warna-warna gelap yang mewakili sisi gothic-nya. Sedangkan untuk sisi manis ala lolitanya biasanya dengan menggunakan ornamen-ornamen lucu dan soft seperti renda, pita, dan sebagainya. Nah, agar menguatkan kesan keduanya, tak jarang ditambah pula dengan aksesoris, misalnya sarung tangan tembus pandang berenda dan juga payung.

4. Manba

Beralih dari baju dan perniknya, kita melangkah ke trend make up. Pernah mendengar Manba? Yup, ini adalah salah satu cabang tata rias paling aneh yang pernah ada. Populer di Jepang, secara sekilas make up ini seperti yang dimiliki badut pada umumnya, hanya saja sedikit lebih artistik. Pada intinya Manba adalah menonjolkan tata rias muka yang ‘ngejreng’ dengan latar kulit yang gelap.

Yang ngaku Jepang banget harus coba yang satu ini [Image Source]
Yang ngaku Jepang banget harus coba yang satu ini [Image Source]
Cara melakukan make up ini gampang-gampang susah. Kesulitannya mungkin adalah menjadikan kulit wajah menjadi segelap mungkin.Selanjutnya, tinggal mainkan kreativitas dengan mengombinasikan warna-warna terang lewat eye shadow, lipstik dan sebagainya. Agar kesan Manba-nya makin kuat, cat juga rambut dengan warna-warna tidak umum. Seperti pink terang, kuning atau orange. Sebagai pelengkap biasanya outfit yang dipakai adalah sesuatu yang colorful pula. Mau mencobanya?

5. Tatto Mata

Mata adalah ‘center of attention’ ketika kita berbicara dengan seseorang. Jadi, mata yang indah akan jadi representasi bagus bagi seseorang. Nah, untuk mengindahkan mata ini ada banyak caranya. Bisa dengan menempelinya dengan perhiasan seperti trend yang sempat booming beberapa waktu lalu, atau bisa juga dengan mentatonya.

Penasaran rasanya punya mata biru seperti bule? Mungkin trend ini bisa kamu coba [Image Source]
Penasaran rasanya punya mata biru seperti bule? Mungkin trend ini bisa kamu coba [Image Source]
Ya, mata sekarang bisa ditato sesuai dengan keinginan. Namun tidak seperti di bagian tubuh yang lain, tato mata hanya bisa dilakukan dengan cara memasukkan cairan berwarna ke kornea. Jadi, tidak bisa dibikin motif-motif. Meskipun demikian, cukup keren juga sih punya mata berwarna kuning, hijau atau biru di sekeliling lensa mata. Asal jangan merah saja, pasalnya tanpa operasi pun bisa kalau ingin mendapatkan warna mata yang seperti ini. Yup, begadang saja dua hari dan hasilnya langsung terlihat.

Trend fashion memang akan selalu berganti. Kadang ke arah yang lebih baik, namun tak jarang juga jadi malah tidak karuan, seperti deretan trend di atas. Setelah deretan trend yang sempat booming itu, kira-kira apa lagi nih yang bakal muncul ke permukaan. Tunggu saja, mungkin sesuatu yang keren akan tercipta sebentar lagi.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Alasan Berkebun di Rumah Bisa Menyelamatkan Bumi dan Hidupmu

Untuk Kamu yang Suka Membully Teman, Tidakkah Dunia Lebih Indah Bila Kita Seperti Mereka?