in

4 Fakta Tentang Transplantasi Rambut yang Dilakukan Kevin Aprilio, Apa Alasannya?

Transplantasi rambut memang bukan hal asing lagi di era modern ini. Teknologi berkembang dengan sangat pesat, sampai semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Baru-baru ini Kevin Aprilio membuat heboh warganet dengan penampilan barunya. Ia mengaku telah melakukan transplantasi rambut dan juga brewok.

Ia mengunggah penampilan barunya tersebut melalui media sosial dan sontak dihujani dengan beragam komentar dari netizen. Selama ini Kevin memang selalu tampil dengan rambut sedikit panjang yang menurut sebagian besar orang terlihat membosankan. Lantas apa alasan di balik perubahan penampilan tersebut?

Merasa insecure dengan dahinya yang lebar

Kevin Aprilio [sumber gambar]
Di dunia ini memang nggak ada orang yang sempurna, termasuk Kevin Aprilio sendiri. Di mana sejak dulu ia merasa bahwa dahinya terlalu lebar dan hal itu membuat pria kelahiran tahun 1990 ini merasa insecure, alias tidak percaya diri. Karena itulah selama ini kita selalu melihat Kevin dengan penampilan yang itu-itu saja dan tidak pernah mengganti gaya rambut. Jadi, alasan perubahan penampilan ini bukan semata-mata untuk kesenangan belaka ya, ada hal khusus yang membuatnya melakukan transplantasi rambut. Ia mengunggah alasan tersebut pada postingan Instagram story.

Melakukan transplantasi di negara Turki

Kevin aprilio [sumber gambar]

Pria yang dikabarkan menikah dengan Vicy Melanie ini sengaja datang ke Turki untuk beberapa alasan. Selain untuk transplantasi rambut serta jenggot, ia juga mengaku ingin menikmati bulan madunya bersama sang istri di negara tersebut. Keduanya terlihat kompak mengunggah momen manis bulan madu di media sosial. Selain rambut, Kevin Aprilio juga memutuskan untuk mencoba transplantasi jenggot. Hal ini ia lakukan demi mendapatkan penampilan yang berbeda dari sebelumnya. Dengan adanya brewok, ia bisa mengkreasikan penampilan sesuai keinginan. Sehingga tidak terlihat monoton seperti dulu lagi.

Membutuhkan waktu 6 bulan lebih

Kevin Aprilio [sumber gambar]
Segala hal di dunia ini memang tidak bisa diperoleh dengan cara instan, selalu ada proses yang mendahuluinya. Jadi, itu pulalah yang ditekankan oleh Kevin mengenai rambut dan jenggot barunya, di mana ia mengungkapkan bahwa butuh setidaknya waktu 6 bulan lebih untuk mendapatkan rambut serta brewok yang sempurna. Penampilan baru dari Kevin membuat netizen berkomentar, menurut mereka pianis tersebut sangat cocok dengan gaya terbarunya saat ini. Bahkan mengatakan bahwa Kevin terlihat lebih dewasa dan lebih keren dari sebelumnya. Tak sedikit pula yang membandingkannya dengan aktor luar negeri yakni Jason Statham, juga Jake Gyllenhaal.

Mengenal proses transplantasi rambut

Melakukan transplantasi rambut tidak semudah yang dibayangkan, justru sebagian berpendapat cukup mengerikan. Ada dua cara yang biasa dilakukan, yakni dengan cara FUSS atau Follicular Unit Strip Surgery atau dengan cara FUE alias Follicular Unit Extraction. Pada FUSS, dokter nantinya akan mengangkat dan memindahkan sebagian kulit kepala yang berambut ke area yang mengalami kebotakan.

Transplantasi rambut [sumber gambar]
Lantas bekas sayatan dari pengambilan kulit kepala ini nantinya akan dijahit dan ditutupi dengan rambut di sekitar area tersebut. Sementara itu, untuk metode FUE ialah mencukur rambut pada bagian belakang kepala kemudian mencabut folikelnya satu per satu. Setelahnya folikel yang dicabut itu akan ditransplantasikan ke area yang mengalami kebotakan. Tentu saja ini membutuhkan dokter ahli yang khusus menanganinya karena cukup rumit dan dibutuhkan kejelian.

BACA JUGA: Terbiasa Tomboi, Penampilan Mita yang Feminine di Video Klip Baru The Virgin Bikin Pangling

Nah, mendengar tentang prosedurnya di atas pasti membuatmu merasa ngeri, bukan? Tapi memang ada beberapa hal yang harus dilakukan demi mendapatkan penampilan terbaik.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Terbiasa Tomboi, Penampilan Mita yang Feminine di Video Klip Baru The Virgin Bikin Pangling

Mengenal Fin Komodo, Kendaraan Buatan dalam Negeri yang Namanya Sudah Santer Sampai Afrika