in

Inilah Ekspresi Tokoh-Tokoh Dunia Nonmuslim saat Mendengarkan Al-Quran

Boombastis beberapa waktu yang lalu pernah mengangkat fenomena unik tentang orang-orang yang yang pertama kali mendengar ayat Al-Qur’an. Dan hasilnya sangat luar biasa. Kebanyakan mereka yang mendengarkan ayat-ayat suci umat Muslim ini sepakat mengatakan kalau Al-Qur’an sangat menenangkan. Mereka seolah dibawa ke dalam keheningan dan kedamaian yang luar biasa.

Sama seperti kisah di atas, para pemimpin dunia pun ternyata juga mempunyai reaksi yang sama ketika mendengar Al-Qur’an. Misalnya yang terbaru adalah Donald Trump. Beberapa waktu lalu beredar video dirinya yang tengah mendengarkan Al-Qur’an mungkin untuk yang kali pertama. Ketika mendengar ini nampak Trump yang menunjukkan ekspresi-ekspresi unik.

Tak hanya Trump, beberapa tokoh penting lain juga demikian. Ketika mendengarkan Al-Qur’an mereka seolah merasakan suatu sensasi tersendiri.

Donal Trump Terlihat Kalem Saat Mendengar Al-Qur’an

Tidak bermaksud provokasi, tapi kita tahu sendiri bagaimana sikap Trump terhadap orang-orang Muslim Amerika. Ia seolah menyudutkan bahkan tidak memberi ruang gerak yang bebas. Uniknya, ketika ia bersikap cukup buruk terhadap Muslim, Trump memberikan reaksi berbeda saat mendengarkan ayat suci Al-Qur’an dalam sebuah acara.

https://www.youtube.com/watch?v=S35TYblsdUI

Trump terlihat sangat tenang dan terkesan menikmati. Ia diam tak banyak bicara. Sudut matanya pun seolah fokus terhadap apa yang dipikirkannya, entah apa itu. Intinya, Trump tak ada bedanya dari orang-orang yang baru pertama mendengar Al-Qur’an. Yakni sangat tenang dan merasakan nuansa hening dan damai yang luar biasa.

Paus Fransiskus dan Presiden Israel

Al-Qur’an mungkin memang milik umat Islam, tapi bukan berarti lantunannya tak hanya dinikmati oleh orang-orang Muslim saja. Mereka yang notabene tidak memeluk Islam pun juga ternyata merasakan semacam kenyamanan dan kenikmatan tersendiri ketika mendengar ayat-ayat suci. Salah satu buktinya adalah kejadian berikut di mana Paus Fransiskun dan Shimon Peres terlihat khusyu’ mendengarkan Al-Qur’an.

Meskipun terlihat menunjukkan mimik muka yang aneh, namun kedua tokoh penting ini nampak menikmati alunan Al-Qur’an. Mereka juga diam seperti tenggelam dalam keheningan. Fenomena ini unik mengingat Shimon Perez dan Paus Fransiskus adalah pentolan untuk agama mereka masing-masing.

Menteri dalam Negeri Inggris Memakai Ayat Al-Quran sebagai Pidato

Theresa May, nama ini mungkin asing bagi kita. Tapi, untuk orang-orang Inggris, sosok ini sangat terkenal. Apalagi pernah dalam satu kesempatan sang perdana menteri ini mengutip Al-Qur’an sebagai bahan pidatonya. Bukan untuk menghina atau semacamnya, namun sebaliknya.

Lewat kutipan yang dibacanya, Theresa menjelaskan jika Islam adalah agama yang tidak seperti banyak orang barat pikirkan. Menurutnya Islam adalah ajaran yang penuh dengan kedamaian. Kejadian ini sendiri memang tak biasa. Bukan karena sosok Theresa yang non muslim, tapi momen ketika wanita ini memberikan pidato tersebut. Ya, ketika itu Theresa menyampaikan pidato ini dalam sebuah acara resmi.

Seperti inilah reaksi tokoh-tokoh dunia ketika mendengarkan Al-Qur’an. Alih-alih tidak suka, mereka justru terlihat merasakan nuansa yang luar biasa. Mereka banyak diam dan merenung, seolah merasakan kedamaian.

Written by Aini Boom

Leave a Reply

5 Daerah di Indonesia yang Diam-Diam Banyak Dihuni Wanita Cantik

5 Daerah Bekas Penumpasan PKI di Indonesia Ini Terkenal Angker