in

Tips Membangun Toko Online Agar Cepat Cuan

Banyak hal yang menjadi lebih mudah lantaran perkembangan teknologi. Salah satunya adalah kegiatan berjualan. Dulu berjualan butuh lebih banyak upaya, kini bikin toko online sangat mudah berkat adanya internet serta platform pendukungnya.

Sudah tidak diragukan lagi kalau berjualan online itu bisa menghasilkan cuan yang melimpah. Ada banyak contoh yang bisa kita sebutkan. Bahkan tidak sedikit yang memulainya dengan modal yang tak terlalu besar.

Lalu pertanyaannya adalah bagaimana cara untuk membangun toko online yang menghasilkan. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan. Pertama adalah mencari platform untuk membuat toko online. Sekarang ini ada begitu banyak pilihan tempat kita untuk berjualan. Misalnya dengan membangun website sendiri atau menggunakan platform yang sudah tersedia seperti di e-commerce dan semacamnya.

Masing-masing platform tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, dan hal tersebut bisa disesuaikan lagi dengan tujuan dan modal awal yang kita miliki.

Tips kedua adalah membuat kemasan semenarik mungkin. Karena online, maka kita harus bisa menunjukkan foto produk dengan bagus. Alasannya orang akan melihat ini sebagai representasi produk yang kita miliki.

Tak hanya dari foto, kita perlu juga memikirkan untuk membuat deskripsi yang sebagus dan sejelas mungkin. Informasi yang lengkap akan lebih menarik bagi calon pembeli daripada kita menaruh deskripsi yang ala kadarnya saja. Dari sini juga jadi cermin seberapa paham kita akan produk yang dijual. Orang kadang bisa mengamati hal tersebut kemudian jadi dasar ketika membeli sebuah barang.

Tips ketiga tentu adalah dengan mempromosikan toko online atau pun produk yang kita sedang jual. Caranya bisa bermacam-macam, mulai dari bayar iklan hingga memanfaatkan media sosial yang kita miliki.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Kasus Jerat Cinta Pura-Pura Kaya, Tapi Setelah Tahu Faktanya Netizen Plot Twist Banget

Fenomena Harga Minyak Goreng yang Bikin Ibu-Ibu dan Pedagang Gorengan Pusing