in

Ternyata Nggak Susah, Ini 4 Langkah Pakai Jilbab Tegak Paripurna Sesuai dengan Bentuk Muka

Sekarang, berhijab tak harus monoton dan gitu-gitu aja. Kamu-kamu para hijabers bisa berkreasi dengan banyak gaya menggunakan hijab. Tapi, meski sudah berdandan secantik mungkin, kadang hijab masih suka tidak rapih dan juga tak kencang, sehingga kadang masalah hijab ini bisa bikin kesal loh.

Eits, sekarang Sahabat Boom semua gak usah khawatir, karena Boombastis.com punya solusinya. Dengan langkah-langkah ini, hijab kamu akan bisa tegak paripurna, bahkan kena angin kencang pun bisa membuat ia tak lagi letoy. Simak dalam ulasan berikut ya!

Kuncinya adalah dengan memakai hairspray

Sebenarnya, trik ini sudah lama ada dan banyak dilakukan oleh para hijaber. Kuncinya dengan memakai hairspray yang disemprotkan di hijab yang mau kamu pakai. Nah, hairspray ini sendiri bisa kamu pilih sesuai dengan wangi kesukaanmu, dan bisa merk apa saja, guys. Jangan sampai kamu salah pilih bau, hingga nanti orang-orang enggak mau dekat-dekat karena bau menyengat kamu.

Cukup semprot hairspray di area depan yang akan menyentuh kepala

Lalu, bagian yang harus diberi hairspray di mana ya? Kamu cukup menyemprotkan hairspray ini di bagian yang nantinya akan tegak di kepala depan (atas jidat). Pertama, lipat jilbab membentuk segitiga (seperti biasa), setrika dulu kalau mau lebih rapi dan enggak kusut. Lalu, semprot hairspray secukupnya di bagian yang kamu perkirakan akan berada di atas jidat.

Tunggu sebentar, lalu langsung pakai dan bentuk

Setelah disemprot, tunggu sebentar lalu tinggal pasang dan bentuk sesuai dengan selera kamu. Nah, sebagai catatan, membentuk hijab ini harus dengan cepat ya, sebelum hairspray mengering. Kamu mau membentuknya melengkung bulat, agak kuncup, terserah dan sesuai selera. Biarkan sampai kering, setelah itu dijamin meski kamu kena angin, berkendara dengan motor, hijab kamu tak akan letoy lagi. Benar-benar anti badai deh~

Jangan khawatir, hijab tetap mudah dicuci kok

Nah, fungsi dari hairspray ini adalah membuat hijab kencang dan kaku. Namun, saat ia akan dicuci, hijab juga akan kembali nurut seperti semula kok. Jangan khawatir juga hijab kamu rusak karena hal itu tak akan memberikan efek. Bau di hijab juga akan hilang setelah ia tercampur dengan deterjen atau sabun cuci.

BACA JUGA: Fakta Kehidupan Pemakai Jilbab di Indonesia, Ternyata Pernah Mengalami Masa Teror

Kabar baiknya, segala model hijab, dari wolfis, organza, hingga sifon bisa tegak dengan paripurna dan anti-letoy. Jadi bagaimana, apakah kamu berniat untuk mencobanya? Daripada kesal karena hijab enggak nurut dan letoy, langsung praktik aja kuy!

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Enak dan Nggaknya Nahan Lapar di Negara-negara dengan Durasi Puasa Paling Singkat

5 Hal Seputar Kehidupan Didi Kempot yang Mungkin Tak Pernah Kamu Tahu