in

9 Tipe Temen SMA yang Pasti Pernah Kamu Punya

Anak yang Suka Jadi Preman Sekolahan [image source]
Anak yang Suka Jadi Preman Sekolahan [image source]

Masa-masa SMA kabarnya adalah waktu yang paling menyenangkan dan dikangeni. Ada kisah cinta-cintaan, atau juga seru-seruan bareng teman-teman sekolah.

Bicara soal masa SMA memang juga nggak lepas dari kisah teman-teman yang beraneka ragam sifat dan kebiasaannya. Nah, berikut ini adalah beberapa tipe teman jaman SMA yang pasti pernah kamu kenal dulu.

1. Si Gaul

Namanya juga si gaul, bisa dibilang dia termasuk anak yang keren di sekolah. Punya temen banyak mulai dari temen sekelas, beda kelas, beda angkatan, dan kadang bahkan beda sekolah.

Anak-anak gaul [Image Source]
Anak-anak gaul [Image Source]
Ini semua nggak lain karena pribadinya yang outgoing dan emang suka berteman dengan siapa saja. Mereka juga biasanya punya pengetahuan luas banget soal trend atau musik terbaru yang bikin mereka disukai.

2. Si Males Ngobrol

Ada juga anak yang nggak terlalu suka ngomong alias ngobrol. Kalau temen-temennya lagi bercanda atau cerita-cerita, anak tipe ini cuma diem dengerin. Paling kontribusinya adalah ikutan ketawa waktu ada yang bercanda.

Anak pendiam [Image Source]
Anak pendiam [Image Source]
Meski begitu, temen yang males ngobrol ini justru sering disukai juga. Pasalnya kalau diajak kemana-mana dia nggak terlalu banyak milih. Mereka bakal ngiyain aja diajak jalan kemana-mana.

3. Si Cerdas

Namanya juga si cerdas, dia jago banget di beberapa atau bahkan setiap mata pelajaran. Nilainya selalu bagus dan sepertinya dia langganan banget jadi juara kelas.

Anak Cerdas dan pinter [image source]
Anak Cerdas dan pinter [image source]
Gara-gara kecerdasannya, teman-temannya suka ngantri minta diajarin kalau nggak ngerti. Tapi temen yang lebih males sih biasanya memanfaatkan si cerdas buat nyontek PR atau ulangan. Yang begini ini yang nyebelin.

4. Si Tukang Curhat

Masa SMA itu biasanya adalah masa ketika benih-benih cinta mulai bermunculan. Acara taksir-menaksir temen juga udah mulai banyak terjadi. Karena itu pula, acara curhat-curhatan juga makin sering terjadi.

Anak yang Suka Curhat [image source]
Anak yang Suka Curhat [image source]
Sebenernya sih wajar kok curhat itu, kan temen yang lain jadi bisa bantu ngasih saran biar nggak terus-terusan galau. Tapi kadang ada juga yang hobi banget curhat. Hampir setiap hari selalu curhat dan yang diceritain ternyata isinya sama terus. Kan bosen juga.

5. Si Usil

Di dalam kelas biasanya juga ada sosok yang usil banget. Hobinya itu ya mengusili temen-temen sekelas atau bahkan kadang gurunya.

Anak yang Suka Usil dan Jail sama Orang [image source]
Anak yang Suka Usil dan Jail sama Orang [image source]
Mereka ini kadang juga banyak disukai kok karena keusilannya bikin banyak teman yang lainnya ketawa. Cuma kasian juga sama orang yang selalu jadi korban keusilannya.

6. Si Preman

Namanya juga si preman, mereka suka jalan petentang-petenteng baik sendirian atau gerombolan. Kalau lagi jam kosong, biasanya mereka bisa ditemukan lagi merokok di toilet sekolah, atau kalau pulang mereka biasa nongkrong dulu. Dipanggil guru BP itu udah jadi kebiasaan, temen-temen yang lain nggak heran.

Anak yang Suka Jadi Preman Sekolahan [image source]
Anak yang Suka Jadi Preman Sekolahan [image source]
Meski begitu, mereka kadang sebenarnya nggak mengganggu temen yang lain kok. Malah kadang mereka punya banyak temen karena dianggap seru dan keren. Yah asalkan nggak hobby bully orang lain aja sih atau hobi tawuran sih.

7. Si Hobi Olahraga

Ada juga temen yang pelajaran favoritnya adalah olahraga. Kalau teman lain biasanya ganti baju dulu di kelas atau di toilet, mereka biasanya udah langsung rangkap pakai baju olahraga sejak dari rumah. Dengan begitu mereka tinggal lepas seragam dan langsung melesat ke lapangan.

Anak yang Seneng Olahraga [image source]
Anak yang Seneng Olahraga [image source]
Di lapangan, mereka bakal jadi yang paling aktif waktu olahraga. Begitu waktu olahraga wajib selesai dan ada waktu kosong buat bebas mau ngapain, mereka akan tetep ngotot buat olahraga. Bahkan meskipun temannya yang lain udah kabur ke kantin atau duduk di pinggir lapangan.

8. Si Alim

Kalau temen yang alim, mereka nggak bakal lupa sama shalat. Begitu bel istirahat, mereka bakal ke mushola dulu buat shalat, baru kemudian jajan ke kantin.

Anak Alim dan Religius [image source]
Anak Alim dan Religius [image source]
Pelajaran agama mereka juga bagus, jadi nggak heran kalau guru agama sayang sama mereka. Cuma terkadang justru yang alim begini malah sering dibilang nggak asik. Padahal kan teman seperti ini justru biasanya mengajak pada kebaikan.

9. Si Rajin

Ada juga tipe anak yang rajin banget di sekolah. Mereka nggak akan pernah datang terlambat ke sekolah, juga nggak pernah ada ceritanya perlengkapan sekolah ketinggalan di rumah. Semua udah tercatat sehingga dia nggak pernah lupa dengan apa yang harus dibawa.

Anak Rajin [image source]
Anak Rajin [image source]
Begitu juga dengan PR atau ulangan. Mereka nggak pernah lupa ngerjakan PR atau kalau ada jadwal ulangan. Bahkan kalau gurunya yang lupa, justru temen tipe ini yang biasanya ngingetin gurunya soal PR dan ulangan. Ya wajar sih, kan dia udah susah payah ngerjain PR dan belajar semaleman. Cuma biasanya temen lainnya geregetan gara-gara berharap nggak jadi ulangan.

Masa-masa SMA emang waktu yang paling seru. Kita bertemu dengan berbagai macam sifat teman mulai dari yang seru hingga menyebalkan. Tapi semua itu akhirnya bercampur jadi satu kenangan yang manis di ingatan. Akhirnya kita jadi sering banget kangen masa SMA.

Written by Tetalogi

Leave a Reply

Hanya China yang Bisa Begini, 10 Kecelakaan Aneh Paling ‘Tumpah’ di Jalanan Sepanjang 2015

Mengenal Laksamana Cheng Ho, Pelaut Muslim yang Menjelajahi Indonesia