in

4 Tingkah Laku ‘Nyeleneh’ Paspampres Jokowi Saat Menjalankan Tugas

Paspampres atau yang biasa disebut dengan Pasukan Pengaman Presiden dulu nggak banyak diketahui orang. Tapi sejak masa kepresidenan Jokowi, pasukan tersebut mulai dikenal masyarakat umum. Ya siapa lagi kalau bukan si Pratu Daniel yang bikin cewek-cewek se-Indonesia klepek-klepek. Dari situ, paspampres mulai diperhatikan oleh warganet dari beberapa aspek misalnya tingkah lakunya.

Beberapa kelakuan dari paspampres sekarang sudah banyak diekspose oleh media. Mulai dari yang biasa sampai peristiwa yang unik. Memang seperti apa ya tingkah unik dari orang-orang tangguh ini? Yuk kita simak.

1. Lega nggak ada apa-apa, sujud syukur aja dah

Peristiwa ini terjadi pada saat Jokowi melakukan kunjungan ke negara Afghanistan. Semua paspampres dengan sigap melindungi orang nomor satu di Indonesia itu. Ini dikarenakan Afghanistan waktu itu dalam kondisi yang tidak baik. Negara tersebut baru saja mengalami peledakan bom yang telah menewaskan 100 orang. Dan lebih mengejutkan lagi tiga jam sebelum Jokowi datang ke kawasan tersebut ada ledakan bom susulan.

Komandan paspampres sujud syukur setelah meninggalkan Afghanistan [image source]
Betapa menegangkannya suasana di sana. Setiap paspampres menjaga setiap sudut dari presiden Indonesia tersebut. Yang paspampres pikirkan hanyalah keselamatan dan keamanan dari Pak Jokowi. Enam jam telah berlalu dan akhirnya mereka kembali ke pesawat. Begitu pesawat Kepresidenan lepas landas dari Bandar Udara International Hamid Karzai, Komandan Paspampres langsung sujud syukur. Tak ada lagi ketegangan dan akhirnya mereka bisa bernafas lega.

2. Bukannya jaga, malah asyik selfie sama komedian

Walaupun tampangnya gahar, ternyata anggota paspampres ini hobi selfie juga. Seperti kejadian pada saat komedian Sule dan Parto diundang Jokowi untuk makan bersama. Setelah mobil kedua pria lucu tersebut masuk ke dalam istana negara, beberapa anggota pasukan pengaman presiden ini melakukan pemeriksaan.

Anggota paspampres selfie dengan Sule dan Parto [image source]
Tapi setelah itu, bukannya mereka menjaga dua tamu terhormat ini para paspampres yang berjaga malah mengajak selfie Sule dan Parto. Sebenarnya dua orang itu agak ngeri melihat tampang garang dari paspampers ini, tapi mereka pasrah aja. Ya, paspampers juga manusia jadi kemungkinan butuh hiburan juga..

3. Jokowi tiba-tiba turun dari mobil, paspampres kelabakan

Pasti kalian tau kalau Jokowi itu suka sekali berdekatan dengan rakyat. Bahkan ia pun tak khawatir jika berjalan di tempat umum. Dan Jokowi tau kalau paspampres akan melindunginya kapanpun dan di manapun. Tapi terkadang kelakuan pemimpin negara ini yang membuat para pasukan pengaman presiden kewalahan menghadapinya.

Paspampres kelabakan ketika Jokowi tiba-tiba keluar mobil [image source]
Seperti peristiwa yang ada di Tasikmalaya, Jawa Barat. Pada saat itu Pak Jokowi melintas di salah satu ruas jalan kota Tasikmalaya. Tiba-tiba dengan mendadak, pemimpin negara tersebut berhenti dan membuka pintu untuk memanggil tukang becak yang berada di dekat sana. Mengetahui hal itu, para paspampres langsung panik dan mendatangi ke arah Pak Jokowi.

4. Dibingungkan dengan balon doraemon

Paspampres memang harus bisa menghadapi situasi yang mudah sampai sulit. Seperti kejadian pada saat presiden menerima tamu Menteri Luar Negeri Amerika Serikat yaitu John Kerry di Istana Negara. Ada barang yang membuat anggota paspampres kebingungan setengah mati.

Balon doraemon yang meresahkan paspampres [image source]
Dan ternyata benda itu adalah balon doraemon. Diperkirakan itu berasal dari warga yang mengerumuni Istana Negara. Balon yang berbentuk robot kucing itu menempel di langit-langit gedung. Sehingga paspampres harus bisa mengambilnya sebelum tamu kehormatannya datang.

Tugas paspampres memang tak mudah. Ia harus bisa mengatasi masalah yang sepele sampai yang rumit sekalipun. Tak hanya modal tampang dan fisik yang kuat, mereka juga harus sigap menghadapai kondisi apapun. Jadi jangan pernah meremehkan tugas paspampres.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

5 Materi Standup Comedy Paling Lucu yang Keren dan Bikin Penonton Mules Nahan Ketawa

Pahajatan, Kampung ‘Urang Halus’ yang Dipercaya Bisa Kabulkan Hajat Masyarakat