Kegiatan bermain game online memang kerap dilihat hanya dari sisi negatifnya saja. Terutama dampak yang ditimbulkan jika telah merasa kecanduan. Namun, lain halnya jika kegiatan tersebut dilakukan secara profesional dan terarah. Bahkan, tak jarang prestasi bisa diraih dan muncul dari sana.

Seperti yang dilakukan oleh tim asal Indonesia yang bernama Evos Legends, para gamer tersebut sukses menjadi pemenang dalam Kejuaraan dunia Mobile Legends M1 Bang Bang World Championship 2019, yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Tak hanya itu, mereka pun berhak atas hadiah uang sebesar Rp 1,125 miliar. Penasaran dengan kisahnya? Berikut Boombastis.com uraikan di bawah ini.

Menjadi perwakilan Indonesia dalam turnamen Mobile Legends Bang Bang (MLBB)

Tim Evos Legends yang menjadi wakil Indonesia [sumber gambar]
Kejuaraan dunia Mobile Legends M1 Bang Bang World Championship 2019 yang diselenggarakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, jelas bukanlah kompetisi biasa. Di sanalah wakil asal Indonesia, Evos Legends bertemu dengan para pemain Mobile Legends profesional dari seluruh dunia.

Sukses mengalahkan tim RRQ yang ternyata juga berasal dari Indonesia

Tak disangka, Tim Evos legends ternyata berhasil keluar sebagai juara pertama usia mengalahkan lawannya, Req Regum Qeon (RRQ) dengan skor tipis 4-3. Uniknya, tim terakhir yang dihadapi oleh Evos Legends pada partai grand final best of seven (bo7), ternyata juga sama-sama berasal dari Indonesia.

Menjadi bukti betapa unggulnya gamer Mobile Legend Indonesia di tingkat dunia

Sebelumnya, Evo Legends mengalahkan tim asal Maynmar, Burmese Ghouls dengan skor 2-0, dan RRQ dalam babak semifinal yang berakhir untuk kemenangan Evo Legends. Tak disangka, Evos Legends dan Req Requm Qeon (RRQ) bertemu lagi di babak Grand Final, dengan hasil raihan juara satu dan dua. Karena mendominasi kemenangan, dua tim tersebut membuktikan betapa tangguhnya gamer ML profesional dari Indonesia.

Mendapatkan hadiah Rp 1,125 miliar atas keberhasilannya menjadi juara satu

Berhasil meraih juara 1 dunia [sumber gambar]
Untuk Evos Legends yang berhasil meraih juara satu, tim tersebut berhak atas hadiah uang sebesar 80.000 dollar AS (sekitar Rp 1,125 miliar). Sementara RRQ yang keluar sebagai pemenang kedua, memperoleh uang senilai 40.000 dollar AS (sekitar Rp 563 juta). Dilansir dari bola.kompas.com, total hadiah dari turnamen M1 World Championship 2019 tersebut sebesar 250.000 dollar AS (setara Rp 3,518 miliar).

Mereka yang juga berprestasi sebagai pemain game profesional

Hansel Ferdinand A.K.A BnTeT [sumber gambar]
Permainan game yang jumlahnya cukup beragam, ternyata juga sukses memunculkan para gamer profesional di Indonesia. Tak hanya memiliki prestasi tingkat dunia, mereka juga dikenal gamer sekaligus atlet, seperti Hansel Ferdinand A.K.A BnTeT, Kevin Susanto A.K.A xccurate (Counter Strike: Global Offensive), Novan Kristianto (Heartstone), Muhammad Rizky A.K.A inYourdreaM (Dota 2).

BACA JUGA : Berawal dari Bermain Game, Gadis Cantik Ini Sukses Raup Keuntungan yang Luar Biasa

Meski hanya dengan bermain game, bukan tidak mungkin hal yang selama ini kerap dipandang negatif tersebut, justru bisa menorehkan prestasi yang membanggakan bagi bangsa dan negara. Terlebih, hal tersebut diraih pada ajang resmi di tingkat dunia seperti yang dicapai oleh tim Evo Legends dan RRQ di atas. Wah, hebat ya Sahabat Boombastis.