in

Inilah 7 Tentara Indonesia yang Ketampanannya Sukses Bikin Hati Wanita Kebat-kebit

Bisa dibilang, hidup di Indonesia merupakan keuntungan tersendiri bagi mereka yang ngebet banget ingin terkenal. Hal tersebut dikarenakan netizen tanah air merupakan salah satu warganet teraktif di dunia. Sehingga apapun yang diunggah di sosial media bisa dibuat viral oleh mereka.

Hal ini pun terjadi pada seorang Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang memiliki paras tampan serta tubuh yang bidang, Dhuha Fatih. Bahkan, seorang netizen pun membuat akun @tentaraganteng di instagram yang berisi sekumpulan aparatur negara yang memiliki wajah tampan di seluruh Indonesia, termasuk Dhuha Fatih. Penasaran dengan TNI ganteng lainnya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Dhuha Yuu Al Fatih, Ganteng + Berprestasi = Paket Lengkap, deh!

Dhuha Fatih [image source]
Semenjak drama Korea berjudul Descendant of The Sun yang menyeret Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebagai pemeran utamanya muncul, demam terhadap TNI ganteng pun merebak. Tak terkecuali di Indonesia sendiri. Sosok bernama lengkap Dhuha Yuu Al Fatih ini pun ramai diperbincangkan oleh netizen. Hal tersebut dikarenakan paras tampannya sukses bikin banyak wanita klepek-klepek. Apalagi ditambah dengan prestasinya yang gemilang, ia pernah tergabung dalam misi PBB di Darfur.

2. dr. Ivan, Disebut Mirip Oppa-oppa Korea

dr Ivan vs Lee Seung Gi [image source]
Bukan sebuah hal baru jika banyak netizen Indonesia yang terserang virus K-Pop dan K-drama. Buktinya saja, potret dokter tentara bernama Ivan ini mendadak viral gara-gara dijejerkan dengan seorang aktor asal Korea Selatan, Lee Seung Gi. Berbeda dengan suami Song Hye Kyo yang memang berperan menjadi tentara dalam dramanya, Lee Seung Gi terlihat sedang memakai seragam tentara lengkap karena dirinya baru saja selesai wajib militer. Kalau menurut boombers, bagaimana? Mirip nggak?

3. Anto Cepi, 11 12 dengan Mas Agus

Anto Cepi vs AHY [image source]
Menjadi tentara tidak semata-mata berkutat dengan dunia kemiliteran, terkadang mereka juga butuh refreshing agar bisa fokus kembali dalam misinya membela negara. Hal ini pun terjadi kepada Agil Darnanto atau yang lebih akrab disapa dengan Anto Cepi. Digadang-gadang mirip dengan calon Gubernur DKI Jakarta sekaligus putra pertama mantan Presiden SBY, Anto ternyata tak hanya menekuni dunia militer saja. Ia pernah muncul di layar kaca karena kepiawaiannya dalam bernyanyi dan bermain gitar.

4. Eko Jati Karisma, Jadi Aktor Lewat Film ‘Merah Putih Memanggil’

Jati Karisma [image source]
Berbeda dengan Agil Darnanto yang memilih jalur musik sebagai bahan refreshingnya, Eko Jati Karisma yang sudah memiliki gelar Lettu Inf ini malah terjun ke layar lebar. Tak tanggung-tanggung, dalam menyejukkan pikiran, lewat film Merah Putih Memanggil ini, Jati pun langsung banjir fans. Menurut sang sutradara, akting Jati dalam film yang kental akan dunia militer ini sangat natural. Bagaimana tidak, seorang TNI main dalam film berbau militer, ya sudah pasti jos gandos lah!

5. Erwin Hilmi, Pernikahan Kahiyang-Bobby saja Diamankan, Apalagi Hatimu~

Erwin Hilmi [image source]
Berbeda dari 4 rekannya di atas, Erwin mungkin tidak setenar mereka, bahkan tak pernah muncul di layar kaca. Meskipun begitu, ketampanannya berhasil mencuri perhatian sebagian besar wanita tanah air. Buktinya saja di antara 6 ribu pengikutnya, kebanyakan dari mereka adalah kaum hawa. Selain tampan, prestasinya juga bisa diadu. Pada pernikahan Kahiyang dan Bobby di Medan beberapa waktu lalu, ia juga menjadi salah satu pasukan yang mengamankan hajatan Presiden ini loh.

 6. Mustafa Habibi, Aktif Berkarya dalam Channel YouTube-nya

Mustafa Habibi [image source]
Satu lagi TNI yang tercyduk memiliki hobi bermusik. Ya, dialah Mustafa Habibi, seorang TNI Angkatan Darat (AD) asal Aceh yang aktif mengunggah cover lagu di akun instagram pribadinya (@serdadu_habibi). Selain mengisi akun instagramnya dengan cover-cover lagu yang ajib, ia juga menjadi YouTubers aktif, loh boombers. Nggak heran, berbekal 251.000 pengikut, karya-karyanya bisa selalu dinikmati oleh para followers-nya.

7. drg. Malik Hanro Agam, Rela Sakit deh Jika Diobatin Doi

Agam Hanro [image source]
Satu lagi dokter tentara yang masuk dalam jajaran TNI ganteng. Bernama dan bertitel lengkap Letda CKM drg. Malik Hanro Agam atau lebih akrab disapa Agam adalah TNI yang bertugas di Kesdam IX Udayana, Bali. Namun, sebagai dokter ia bertugas di tempat lain yaitu Rumah Sakit Tentara (RST) Wira Sakti, Kupang, NTT. Pesonanya sebagai tentara sekaligus dokter ini sukses membius banyak wanita. Jangan-jangan sebagian pasiennya palsu alias pura-pura sakit untuk mendapat perhatian sang dokter.

Wah, wah, wah, nggak salah, deh, kalau banyak orang Indonesia yang ikutan demam TNI setelah drama Korea Descendant of the Sun muncul, karena para anggota TNI kita memang tampannya jauh melebihi para aktor Korea Selatan, bahkan Brad Pitt saja lewat. Nah, di antara 7 TNI di atas siapa yang paling jadi favoritmu, boombers?

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Menilik Kehidupan Orang Kaya Korut, Mulai dari Berkuda Sampai Santap Makanan Mahal

5 Kisah Nyata ‘Ayah Kenapa Kau Habisi Nyawa Anakmu Sendiri?’