in

Sudah Seperti ‘Debus’, Tentara Korea Utara Unjuk Kekebalan dari Benda Tajam Tanpa Terluka

Korea Utara dikenal sebagai negara yang cukup tertutup dan berbeda dari mayoritas negara yang ada di dunia ini. Negara yang dipimpin oleh Kim Jong-un ini juga dikenal selalu mempersiapkan kekuatan militernya. Tak hanya menyediakan alutsista sangar, para tentara juga dilatih agar mampu bertahan di keadaan apa pun.

Tapi, apakah kamu tahu kalau tentara Korea Utara punya kemampuan yang unik dan cukup ekstrem? Beberapa saat lalu, para prajurit Korea Utara membuktikan pada dunia bahwa mereka kuat dan kebal, bahkan tak mengeluarkan darah sedikit pun saat terkena benda tajam atau dipukul dengan keras. Bisa dibilang, sudah mirip aksi debus yang ada di Indonesia.

Tentara kebal benda tajam dan pukulan keras

Para tentara Korea Utara ini menampilkan seni bela diri yang cukup ekstrem, memperlihatkan betapa kebal mereka terhadap benda tajam dan pukulan yang keras. Terlihat beberapa orang prajurit bertelanjang dada dan memukul bata dengan tangan kosong bahkan kepala mereka.

Tentara Korea Utara menunjukkan kebolehan [sumber gambar]
Ada pula yang memecahkan botol kaca dan tidur di atasnya tanpa ada darah sedikit pun yang keluar. Saat seorang tentara tidur di atas tempat penuh paku berdiri, di atas perutnya diletakkan beton tebal, kemudian dipukul dengan godam, mereka pun tetap baik-baik saja. Sudah seperti aksi debus yang ada di Indonesia kan?

Kim Jong-un tersenyum lebar melihat aksi menakjubkan

Dalam pertunjukan yang begitu mencengangkan itu, terlihat Kim Jong-un duduk di antara deretan pejabat dan penonton lainnya. Ia terlihat senang dengan aksi yang dilakukan para tentaranya itu. Senyum terlihat merekah di bibirnya. Tidak hanya aksi mirip debus, dalam acara itu juga ada seorang penerjung payung yang mengibarkan bendera merah Partai Buruh Korea di langit.

Kim Jong-un terlihat menikmati pertunjukan [sumber gambar]

Sembari melihat ke arah langit, tawa Kim terlihat lebih lebar, para penonton di sekitarnya ikut bertepuk tangan. Penerjung payung yang memakai jumpsuit biru dengan topi warna-warni itu, sukses memeriahkan acara yang tengah berlangsung itu.

Pembukaan acara pameran peralatan perang

Pameran peralatan perang Korea Utara [sumber gambar]
Sebenarnya, kenapa sih pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un, para pejabat, hingga banyak orang lainnya menonton aksi berbahaya yang dipertunjukkan oleh para tentara negara itu? Usut punya usut, tentara Korea Utara menunjukkan kebolehan mereka dalam kekebalan ini, dalam rangka pembukaan Defence Development Exhibition atau Pameran Pengembangan Pertahanan. Acara ini berlangsung di Pyongyang pada pertengahan Oktober 2021 lalu. Pameran ini merupakan bagian dari peringatan hari jadi berdirinya Partai Buruh, yang akan memamerkan beberapa senjata andalan Korea Utara.

Bukan untuk memulai perang, tapi justru menghindari

Kim Jong-un di depan pameran Hwasong-16 [sumber gambar]
Dalam acara Pameran Pengembangan Pertahanan ini, terpajang beberapa senjata dan peralatan tempur yang terlihat begitu gahar. Salah satunya adalah rudal balistik antarbenua (ICBM) terbesar milik Korea Utara, Hwasong-16. Bukan untuk memulai perang, pameran yang menunjukkan kesiapan militer Korea Utara ini justru bertujuan untuk menghindari perang.

BACA JUGA: Wajib Ikut Tepuk Tangan, Ini 5 Peraturan Nyeleneh Korea Utara. Ada Sanksi Eksekusi Mati!

Ternyata, bukan cuma orang-orang Indonesia saja yang bisa kebal terhadap benda tajam atau pukulan keras. Di Korea Utara, para tentara pun nggak kalah ekstrem. Tapi dengan pertunjukan ekstrem itu, kita bisa melihat senyum lebar Kim Jong-un yang jarang sekali terlihat ya!

Written by Galih Hayu

Helikopter Jatuh ke Laut, Menteri Ini Harus Berenang Selama 12 Jam Baru Mencapai Daratan

Biar Kapok! Pelaku Begal Payudara Diarak Jalan Kaki dari Kantor Polisi ke Stasiun Bogor