in

7 Tentara Cantik dengan Prestasi Super Hebat di Dunia, Berani Lawan?

Tentara Cantik [image source]

Wanita bukanlah makhluk yang lemah, itulah yang harus kita pahami bersama-sama. Ia bisa melakukan banyak hal, bahkan pekerjaan yang susah bagi pria sekali pun. Wanita bisa menjadi bajak laut, hingga presiden yang memimpin suatu negara. Indonesia sendiri pernah dipimpin oleh seorang presiden. Wanita juga bisa membela negara dengan menjadi tentara dan maju di medan perang.

Ngomong-ngomong soal tentara wanita, kita tak perlu membayangkan wanita yang mengerikan. Atau dengan tubuh berotot yang dilihat saja geli. Tentara wanita ini tetap terlihat cantik, anggun, meski juga tegas dan selalu sigap setiap saat.

Inilah 7 yang tak hanya cantik parasnya, tapi juga hebat prestasinya!

1. Sergeant First Class Leigh Ann Hester

Hester awalnya hanyalah seorang manager dari sebuah toko sepatu. Tapi ia memiliki mimpi untuk berkarier di bidang militer. Akhirnya pada tahun 2001 ia masuk ke Army National Guard dan baru tahun 2004 ditugaskan ke lapangan untuk membantai musuh.

Sergeant First Class Leigh Ann Hester [image source]
Sergeant First Class Leigh Ann Hester [image source]
Ia berhasil melakukan penyerangan kepada militan di Irak. Dengan gagah berani ia meloncat dan menggunakan granat tangan untuk membasmi banyak musuh. Atas prestasi mengamankan jalur supply makanan dan juga peralatan untuk perang, Hester mendapatkan Silver Star. Sebuah penghargaan tinggi yang diberikan Amerika kepada tentaranya. Dan hebatnya ia wanita pertama yang diberikan pasca perang dunia ke-II.

2. Able Seamen Kate Nesbitt

Enam bulan setelah dikirim untuk berperang di Afganistan, Nesbitt dan kawannya mendapatkan serangan beruntun. Ia dan kawannya tak bisa melawan dengan sangat baik. Kawan Nesbitt bahkan meninggal dunia di tempat. Nesbitt terus berjuang bertahan hidup hingga akhirnya ia ditemukan dan dibawa ke rumah sakit.

Able Seamen Kate Nesbitt [image source]
Able Seamen Kate Nesbitt [image source]
Atas perjuangannya yang sangat hebat. Nesbitt akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai Royal Navi di Inggris. Ia wanita kedua yang mendapatkan penghargaan dari kerajaan pada tahun 2009 silam.

3. Lance Corporal Michelle Norris

Saat berusia 19 tahun, Norris sangat terobsesi menjadi seorang tentara medis. Dengan pelatihan yang sangat singkat akhirnya ia dikirim untuk sebuah misi yang penting. Sialnya dalam misi itu, mereka disergap oleh 200 tentara musuh yang langsung menembakinya.

Lance Corporal Michelle Norris [image source]
Lance Corporal Michelle Norris [image source]
Seorang sersan bernama Ian Page mendapatkan tembakan dari musuh. Mengetahui itu, Norris langsung berjuang untuk menyeret pimpinannya menepi. Ia tak peduli lagi jika badannya kena serangan dari musuh. Atas jasanya ini Norris menyelamatkan nyawa sang sersan dan mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris saat Military Cross.

4. Captain Ashley Collette

Aslhley Collette adalah seorang kapten pesawat tempur yang mampu memimpin sekitar 60 orang bawahan laki-laki. Pada tahun 2010 dia dikirim ke sebuah desa kecil di Afrika untuk mengatasi perang dengan militan.

Captain Ashley Collette [image source]
Captain Ashley Collette [image source]
Setiap hari selalu saja ada serangan dari musuh yang kebanyakan militan. Bom bunuh diri, granat, dan tembakan adalah hal yang setiap hari dirasakan. Beruntunglah karena Ashley memiliki perangai yang sabar. Atas kepemimpinannya ini, ia berhasil membuat suasana jadi damai dan terkontrol. Saat pulang ia mendapatkan penghargaan Medal of Military Valor. Sebuah penghargaan tertinggi ketiga di Kanada.

5. Lance Corporal Kylie Watson

Watson adalah tentara medis yang bekerja di medan perang. Sejak bergabung di tahun 2006 silam, ia telah banyak membantu tentara yang terluka. Bahkan ia sendiri rela mengorbankan nyawa agar tentara yang terluka bisa mendapatkan perawatan yang baik.

Lance Corporal Kylie Watson [image source]
Lance Corporal Kylie Watson [image source]
Pasukan tempat Watson berada kerap mendapatkan serangan dari musuh. Bahkan saat menyelamatkan tentara, Watson kerap nyaris terkena tembakan di kepala. Atas kehebatannya ini ia mendapatkan penghargaan dari kerajaan Inggris di tahun 2011 silam.

6. Lance Corporal Sarah Bushbye

Bushbye adalah tentara wanita paling muda yang mendapatkan penghargaan dari Kerajaan Inggris. Apa yang telah ia perjuangkan selama ini mendapatkan hasil yang setimpal. Bahkan ia sangat dihormati di kalangan militer Inggris meski hanya seorang Lance Corporal dengan tugas mengobati orang yang terluka.

Lance Corporal Sarah Bushbye [image source]
Lance Corporal Sarah Bushbye [image source]
Berkat kerja kerasnya, banyak sekali tentara di medan perang yang tak meninggal dunia. Dengan sigap ia membantu meski harus berjibaku dengan serangan tentara Taliban. Bushbye rela melakukan apa pun asal tentara pria yang ia obati selamat dan berhasil dievakuasi. Hebat!

7. Serda Dessy Alvionita

Kita beralih ke dalam negeri. Adalah Sersan Dua Dessy Alvionita yang pantas masuk dalam daftar ini. Tak hanya memiliki wajah yang cantik tapi tegas, ia juga memiliki segudang prestasi hebat. Salah satunya menang di kejuaraan terjun payung antar militer dunia di Qionglai, China.

Serda Dessy Alvionita [image source]
Serda Dessy Alvionita [image source]
Selama 1,5 tahun bergabung di Kopassus, Dessy sudah melakukan terjun selama 3.272 kali. Cukup banyak untuk ukuran seorang wanita. Selain pandai terjun payung, ternyata Dessy juga ahli dalam bela diri karate. Cantik, kuat, berprestasi, kurang apa lagi coba?

Cantik bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa. Itulah wanita modern sekarang. Mereka tak hanya mampu dandan dan memasak. Tapi juga mampu melakukan aksi lebih. Bahkan berguna bagi negaranya. Apalagi jika kita telah membaca kehebatan tentara di atas. Rasanya mereka jauh lebih cantik saat berjuang!

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

4 Foto dan Dokumentasi Menggetarkan Tentang Bung Karno

Suami Tuntut Istrinya Karena Melahirkan Anak yang Jelek, Ternyata Cerita Palsu