in

5 Tempat ini Konon Juga Sama Misteriusnya Seperti Segitiga Bermuda

Misteri yang belum terpecahkan, begitu anggapan banyak orang tentang Segitiga Bermuda. Ya, hal ini memang benar karena segala fenomena di sana belum benar-benar dipastikan secara sains dan sejenisnya. Ada yang menganggap segitiga bermuda adalah kerajaan setan, tempat persembunyian alien dan sebagainya.

Banyak fenomena ganjil yang berhubungan dengan tempat ini makin menambah kesan kemisteriusannya. Terutama kejadian kapal dan pesawat yang melewati daerah ini dan tidak pernah kembali lagi. Tempat ini masih diteliti terus hingga harapannya bisa terkuak sedikit rahasianya. Belum yang satu ini benar-benar terungkap, peneliti dikejutkan dengan kenyataan banyak tempat yang mirip dengan Segitiga Bermuda ini.

Ya, persamaannya masing-masing tempat juga menyimpan misteri yang belum terpecahkan hingga sekarang. Nah, berikut adalah deretan tempat misterius tersebut.

1. Segitiga Bermuda di Luar Angkasa

Salah satu fenomena Segitiga Bermuda adalah hilangnya sinyal-sinyal komunikasi ketika berdekatan dengan lokasi tersebut. Nah, hal yang sama ternyata juga ada di luar angkasa. Ya, peneliti dibuat bingung dengan matinya satelit ketika benda ini pas pada posisi tegak dengan teluk Brazil.

South Atlantic Anomaly ini masih jadi hal yang membingungkan peneliti hingga hari ini [Image Source]
South Atlantic Anomaly ini masih jadi hal yang membingungkan peneliti hingga hari ini [Image Source]
ISS sendiri juga menghindari tempat ini karena pernah mengalami hal yang serupa. Peneliti pun kemudian menyebut angkasa teluk Brazil ini dengan sebutan South Atlantic Anomaly. Titik ini sekarang selalu dihindari sambil peneliti terus meneliti kenapa fenomena tersebut bisa terjadi.

2. Danau Anjikiui

Tercatat sudah seringkali pesawat dan kapal tiba-tiba lenyap ketika memasuki Segitiga Bermuda. Penyebab fenomena ini masih simpang siur dan dugaan sementara karena medan magnet di tempat ini sangat kuat sehingga bisa menarik kapal dan pesawat. Nah, peristiwa yang sama juga terjadi di Danau Anjikuni.

Konon di danau ini sebuah perkampungan lenyap begitu saja [Image Source]
Konon di danau ini sebuah perkampungan lenyap begitu saja [Image Source]
Diceritakan oleh seorang traveler bernama Joe Labelle, ketika itu ia sedang kelaparan setengah mati ketika melintasi Danau Anjikuni yang ada di Kanada itu. Beruntungnya, ia berhasil menemukan sebuah perkampungan dan di sana ia dijamu dan diperlakukan istimewa, Joe pun akhirnya tertidur lelap saking nyamannya. Keesokan harinya, ia tergeletak di tepi Danau Anjikuni dan keheranan dengan apa yang terjadi. Ia kemudian berkesimpulan desa tersebut lenyap dalam semalam. Pencarian pun mulai dilakukan dan Joe tak menemukan apa pun.

3. Lautan Hantu Jepang

Ternyata fenomena Segitiga Bermuda bukan satu-satunya yang ada di dunia. Di Jepang, juga ada hal serupa dan tempat ini bernama Lautan Hantu atau Segitiga Naga menurut masyarakat setempat. Keanehannya pun sama persis seperti Segitiga Bermuda di mana di tempat ini banyak ditemui kejanggalan. Mulai dari hilangnya kapal-kapal, munculnya cahaya, dan keanehan lain yang mirip dengan Segitiga Bermuda.

Jepang punya Segitiga Bermuda-nya sendiri [Image Source]
Jepang punya Segitiga Bermuda-nya sendiri [Image Source]
Jepang melarang nelayannya untuk mendekati daerah ini karena takut dikhawatirkan akan mengalami kejadian buruk. Hal ini makin diperkuat dengan cerita ekspedisi kapal Kaio Maru di tahun 1952. Kapal ini melewati Segitiga Naga untuk melakukan ekspedisi, namun seperti yang diduga, Kaio Maru dan 31 awak kapalnya tidak terdengar lagi hingga sekarang.

4. Segitiga Michigan

Terletak di Michigan, Amerika, tempat ini juga punya kemisteriusan layaknya Segitiga Bermuda. Ya, banyak kejadian kapal dan pesawat hilang ketika melintasi daerah ini. Bahkan di tempat ini juga sering muncul yang namanya UFO serta obyek asing lainnya.

Segitiga Michigan ini konon juga memunculkan fenomena yang sama seperti Segitiga Bermuda [Image Source]
Segitiga Michigan ini konon juga memunculkan fenomena yang sama seperti Segitiga Bermuda [Image Source]
Lenyapnya obyek yang melintasi tempat ini dialami pertama kali oleh sebuah kapal yang dikomandoi oleh kapten George R di tahun 1937. Ya, seperti yang diduga kapal ini lenyap ketika melintasi Segitiga Michigan setelah akan menuju Washington dari Pennsylvania. Pesawat Nortwest Airlines juga pernah menghilang ketika melintasi segitiga ini.

5. Lembah San Luis

Tempat ini sangat kondang sebagai spot untuk melihat UFO. Menurut penduduk setempat, setidaknya ada sebulan sekali benda tak dikenal itu wara-wiri di Lembah San Luis yang ada di Colorado ini. Bahkan seorang wanita setempat sampai membuat sebuah menara intai kecil untuk mengintip fenomena ini. Benar saja, dari tahun 2000 lalu sudah sebanyak 50 UFO yang berhasil dilihatnya.

Tempat ini memang seringkali dikunjungi UFO [Image Source]
Tempat ini memang seringkali dikunjungi UFO [Image Source]
Tak hanya fenomena UFO di tempat ini juga sering ditemukan hewan-hewan mati yang dimutilasi. Anehnya, ini sama sekali bukan perbuatan hewan buas. Pasalnya, beberapa potongan tubuh hewan tersebut sangat presisi dan kesannya seperti diteliti. Fenomena ini pun juga gagal dijelaskan. Bahkan beberapa menganggap fenomena Lembah San Luis hanyalah mitos belaka.

Ada begitu banyak tempat misterius di Bumi dan masih belum terjawab semua. Termasuk deretan tempat di atas yang sekarang ini juga masih jadi hal yang misterius. Sarannya sih, boleh percaya atau tidak, namun yang pasti jangan pernah mendekati wilayah-wilayah misterius ini. Ya, alasannya apalagi kalau agar bisa terhindar dari fenomena-fenomena misterius tersebut.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Wilayah Indonesia yang Pernah Diklaim dan Menjadi Wilayah Negara Lain

5 Kekejaman yang Dilakukan Polisi Jepang Saat Perang Dunia ke-II