Sahabat Boombastis tentu sudah banyak mendengar kabar tentang ular yang masuk ke pemukiman warga. Bahkan, ada juga yang sampai masuk ke dalam rumah dan berdiam diri di suatu sudut. Untungnya, hal ini cepat diketahui oleh pemilik rumah. Kalau tidak, hewan melata ini bisa saja beranak pinak dan membahayakan orang-orang yang ada di dalam rumah.

Hmm.. kalau sudah begini, kalian wajib waspada akan kehadirannya. Tak hanya mencari tahu bagaimana cara untuk menghalaunya. Namun kalian juga perlu mengetahui tempat mana saja yang jadi persembunyian favoritnya di rumah manusia. Yuk deh tak perlu berlama-lama, simak ulasan di bawah ini.

Sepatu milikmu yang bisa jadi sarang baru untuk ular

Ular di sepatu [Sumber Gambar]
Bagi siapa saja yang ingin pakai sepatu, lebih baik tengok dulu bagian dalamnya. Atau untuk memastikannya, coba balikkan sepatu dan digoyang-goyang. Ini dilakukan untuk memeriksa apakah ada ular bersembunyi di sepatu kalian atau tidak. Sebab, ular bisa saja di dalam alas kaki tersebut karena tempatnya yang lembab. Selain itu suhunya yang hangat membuat ia betah berada di sepatu kalian. Jadi, untuk menghindarinya, Sahabat Boombastis bisa meletakkan sepatu di dalam kotak atau sebuah plastik.

Berada di tumpukan mainan yang membuat manusia tidak bisa melihatnya

Ular di tumpukan mainan [Sumber Gambar]
Siapa sangka, jika ular bisa bersembunyi di tumpukan mainan. Ia bisa berhari-hari di sana tanpa diketahui oleh pemilik rumah. Seperti yang dialami oleh warga asal Eaks Crossing, Brisbane, Australia. Di mana ia menemukan ular di tumpukan boneka sang anak. Untungnya, lelaki yang tak diketahui namanya tersebut cepat mengetahui dan membuangnya. Nah, belajar dari peristiwa ini, kalian yang mempunyai mainan dengan jumlah banyak, lebih baik dirapikan dan diletakkan di sebuah tempat khusus. Supaya ular tidak sempat menginap di mainan kesayangan kalian.

Mesin cuci yang jadi ‘kontrakan’ baru hewan melata ini

Ular di mesin cuci [Sumber Gambar]
Tempat tak terduga yang bisa disambangi ular adalah mesin cuci. Yup, ini benar adanya lho Sahabat Boombastis karena sudah dialami oleh satu keluarga di Chicago. Mereka dibantu dengan kepolisian setempat sangat kaget saat mengetahui ular tersebut menjulurkan kepala dari mesin cuci. Dan uniknya, ia beraroma pelembut pakaian karena sepertinya ikut tercuci oleh baju-baju. Diperkirakan ular tersebut bisa masuk ke mesin penggiling pakaiann melalui saluran pembuangan. Lalu, ia tidak bisa menemukan jalan keluar sehingga berdiam diri di mesin cuci tersebut.

BACA JUGA : Banyak Ular Masuk ke Perkampungan Warga, Ini 4 Tanaman yang Bisa Mengusirnya

Tempat-tempat inilah yang dijadikan sarang ketika ular berkunjung ke rumah manusia. Hal ini disebabkan tempat-tempat tersebut kondisinya hangat dan juga lembab. Maka dari itu, Sahabat Boombastis perlu berhati-hati dengan rutin membersihkan sudut–sudut rumah supaya tidak ada ular bersarang di sana.