in

Inilah 4 Tempat yang Haram Dijadikan Tempat Berlindung Saat Hujan

Musim penghujan masih mengguyur bumi kita tercinta ini. Mau tidak mau orang yang beraktivitas di luar setiap harinya harus mempersiapkan benda-benda ajaib. Maksudnya adalah payung untuk yang berjalan kaki atau jas hujan bagi pengguna sepeda motor. Tapi kalau yang tidak bawa dua-duanya bagaimana? Ya yang pasti harus berteduh di tempat terdekat.

Namun mencari tempat berteduh itu enggak gampang. Hal tersebut biasanya disebabkan sudah penuhnya tempat bernaung yang terdekat. Tapi enggak menutup kemungkinan kalau kawasan tersebut kurang aman disebut sebagai tempat berteduh. Hmm.. tempat apa sajakah itu?

1. Kalau berteduh di tempat ini ada banyak resikonya

Tertimpa pohon karena hujan [sumber gambar]
Salah satu tempat yang enggak boleh digunakan untuk bernaung yaitu di bawah pohon. Area tersebut biasanya dipakai para pejalan kaki atau pengguna sepeda motor ketika hujan turun secara tiba-tiba. Jadi secara terpaksa mereka harus berteduh di tempat tersebut. Tapi apakah kalian tau kalau sebenarnya berlindung di bawah pohon sangat amat tidak aman? Apalagi ketika hujan deras yang disertai dengan angin kencang. Hal tersebut bisa sangat membahayakan orang-orang yang berada di bawah pohon tersebut. Dikhawatirkan pohon akan tumbang secara tiba-tiba dan menimpa orang-orang yang berada di sana.

2. Tempat ini biasanya digunakan para pengguna sepeda motor

Berteduh di bawah jalan layang [sumber gambar]
Tempat berlindung yang kedua dan berbahaya adalah kolong jalan layang. Kawasan ini sangat sering digunakan untuk para pengemudi sepeda motor untuk berteduh sementara. Padahal itu sangat berbahaya lho Sahabat Boom. Tidak amannya karena jalan layang atau fly over bisa roboh sewaktu-waktu tanpa ada tanda-tanda yang berarti. Selain itu juga bisa menjadi pemicu kemacetan lalu lintas yang akhirnya bisa menganggu pengguna jalan lainnya.

3. Ini juga jadi spot favorit para pejalan kaki

Baliho bisa roboh kapan saja [sumber gambar]
Di beberapa area jalan, banyak terdapat baliho raksasa untuk menempel iklan. Nah, karena saking besarnya benda tersebut membuat para pejalan kaki memutuskan untuk berteduh di bawah baliho itu. Tapi ini risikonya sangat besar Sahabat Boom. Bahayanya sama dengan yang berteduh di bawah pohon. Benda besar tersebut bisa menimpa orang-orang yang ada di sekitarnya ketika terjadi angin kencang ataupun tiba-tiba tersambar petir. Pasti kalian enggak mau kan peristiwa ngeri ini terjadi pada kalian?

4. Kalau yang ini sih jadi tempat ubah fungsi sementara

Halte yang sering digunakan untuk berteduh [sumber gambar]
Tempat yang satu ini juga enggak kalah menarik perhatian para pengguna jalan untuk menjadikannya area berlindung sementara sampai hujan reda. Apalagi kalau bukan tempat pemberhentian bus atau halte. Tempat tersebut seharusnya menjadi fasilitas yang berfungsi untuk menunggu bus, tapi akhirnya menjadi tempat berlindung ‘dadakan’. Bagaimana kalau ada yang ingin menunggu angkutan umum tersebut tapi enggak kebagian tempat?

Beberapa tempat di atas memang enggak disarankan untuk tempat berteduh sementara saat hujan. Itu bukan hanya karena area umum saja, tapi bahaya juga untuk keselamatan jiwa orang-orang yang terpaksa berteduh di tempat tersebut. Jadi sangat disarankan agar berlindung di area yang benar-benar aman ya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Daun Kayu Sapat, Tanaman Liar Kalimantan Yang Terkenal Hingga Ke Amerika

5 Obat Kurap Paling Ampuh yang Aman untuk Segala Jenis Kulit