in

Tak Hanya Gemerlap Saja, 4 Tempat di Korea Selatan Ini Terkenal Karena Angkernya

RSJ Gojiam [sumber gambar]

Selama ini, saat disebut nama Korea Selatan, yang terbayang di benak adalah para boyband dan girlbandnya yang terkenal dan punya banyak fans, drama yang bikin nagih, atau mungkin spot wisata yang terkenal.

Eits, enggak hanya itu saja, Sahabat. Selain dunia hiburannya yang luar biasa gemerlap, Korea Selatan juga punya beberapa tempat angker yang bahkan terkenal banget. Itulah yang akan Boombastis.com bahas kali ini. Pensaran? Yuk, segera simak ulasan berikut ini sampai habis ya!

Rumah sakit jiwa Gonjiam

RSJ Gojiam [sumber gambar]
Rumah sakit satu ini terkenal dengan banyaknya orang yang berburu hantu. Nah, para pengunjung yang masuk ke sini mengaku bahwa mereka sering mendengar jeritan dan juga tangisan di beberapa koridor rumah sakit. Menurut banyak pihak yang mendengar jeritan tersebut berasal dari dokter sadis yang dulunya meninggal di rumah sakit tersebut. Ada pula yang mengatakan bahwa tangisan-tangisan yang terdengar berasal dari hantu pasien rumah sakit tersebut.

Yongma Land

Yongma Land [sumber gambar]
Berbicara tentang taman bermain anak, pasti yang ada di dalam pikiranmu adalah tempat yang membuat bahagia. Tapi berbeda dengan taman bermain satu ini, bukannya senang, tempat ini malah akan membuat bulu kuduk berdiri dan takut. Melansir Brilio.com, tempat bermain ini ditinggalkan oleh masyarakat Korea setelah kematian gadis kecil yang sedang bermain di salah satu mainan. Dan dirumorkan telah menghantui siapapun yang mengunjungi tempat bermain tersebut.

University of Seoul

University of Seoul [sumber gambar]
Punya 11 ribu mahasiswa, kampus satu ini merupakan salah satu kampus yang terkenal di Korea Selatan. University of Seoul (UOS) ini punya cerita yang cukup menyeramkan dan membuat takut. Konon, beberapa siswa UOS mengaku bahwa mereka melihat sendiri ada arwah mahasiswa yang bergentayangan, dan muncul tiba-tiba di koridor kampus. Selain itu, jika malam hari, suara-suara dan tangisan juga sering terdengar di hall kampus.

Yongin Village

Yongin Village [sumber gambar]
Nah, desa yang satu ini merupakan desa yang cukup populer di kalangan wisatawan mancanegara. Yongin Village ini dikenal juga sebagai Korean Folk Village. Melansie kumparan.com, di desa ini pula sering terlihat hantu-hantu dalam cerita rakyat Korea. Salah satunya adalah hantu perawan, perempuan yang meninggal sebelum menikah. Sosok yang ada Yongin Village ini kerap muncul di malam hari dengan berbalut baju putih yang kontras dengan rambut hitam panjangnya.

BACA JUGA: Tak Banyak yang Tahu, Inilah Sisi Gelap dari Spektakulernya Industri Hiburan K-Pop

Itulah 4 tempat yang paling seram yang ada di Korea Selatan. Dari keempat tempat itu, yang paling terkenal adalah Rumah Sakit Jiwa Gojiam yang memang sering digunakan untuk uji nyali. Kalau kamu ke Korsel, berani enggak nih ke sana?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Insyaf Jadi Hacker, Anak Desa Asal Wonosobo Ini Malah Sukses Bangun Perusahaan Teknologi

Sangarnya Jahre Viking Ships, Kapal Laut Terbesar Buatan Umat Manusia Setelah Bahtera Nabi Nuh