in

5 Sosok Familiar yang Sering Nongol dalam Video ‘Receh’ Bang Ijal TV

FI Teman Bang Ijal

Siapa yang enggak kenal sosok satu ini? Sejak April lalu ia dan teman-temannya viral di instagram berkat video ‘seberapa greget elu’ dan #YhaChallenge. Yap, lelaki yang disapa Bang Ijal ini memulai karier di dunia hiburan secara tidak sengaja. Ia mengaku jika awalnya, ia membuat video dubsmash karena sedang viral ketika itu. Kreativitas ini ternyata enggak sampai di situ saja, pria yang menyebut kontennya ‘receh’ ini ternyata berlanjut membuat berbagai macam video kocak lainnya.

Awalnya, Bang Ijal mengaku kalau dirinya meniru konten-konten lucu yang sudah ada di berbagai media. Hanya saja, jika terus menerus seperti itu, tak akan ada perubahan berarti. Oleh karenanya, Bang Ijal menggaet saudara, tetangga, dan teman-teman untuk ikut meramaikan videonya. Nah, di antara mereka yang suka nongol di video, kamu pasti enggak asing dong dengan beberapa sosok ini!

Reno Bastian alias Bang Joker

Sosok pertama yang selalu meramaikan video Bang Ijal adalah Joker. Pria bernama lengkap Reno Bastian ini sudah menjadi personel wajib di Bang Ijal TV dan terkenal dengan bahasa super ajaibnya yang ternyata merupakan bahasa Bekasi asli. Joker sebenarnya bukan siapa-siapa, ia hanya seorang penjual siomay yang sudah berjualan di lingkungan rumah Bang Ijal sejak tahun 1995, ketika Bang Ijal masih kecil. Dalam wawancara dengan tim Boombastis.com, Bang Ijal mengatakan bahwa awalnya, ia meminjam gerobak Joker untuk keperluan syuting.

Bang Joker [Sumber gambar]
Namun, lama-kelamaan, Bang Ijal berinisiatif mengajaknya untuk ikut dalam video –katanya sih karena muka si Joker yang lucu. Jadilah saat viral, Joker sering diajak oleh pelanggannya berselfie ria di depan kamera, pengikut di instagramnya pun hingga kini sudah menyentuh angka 70,5k. Namun, walaupun sudah terkenal dan diundang ke berbagai stasiun televisi, Joker tetap melakoni pekerjaannya sebagai tukang siomay.

Muhammad Ficky

Kamu tentu kenal betul dengan sosok anak kecil gendut yang punya tawa khas yang selalu nongol dalam video Bang Ijal ini. Buat yang belum kenal, namanya Muhammad Ficky atau kalau Bang Ijal dkk memanggilnya Piki. Keikutsertaan si Piki dalam video-video Bang Ijal juga karena iseng belaka. Bang Ijal yang niatnya mencari anak-anak buat bikin video hanya melihat Piki di depan gang. Tapi nasib Piki memang beruntung sih, dari enggak sengaja bisa menjadi terkenal seperti sekarang. Btw, Piki sendiri adalah keponakan dari Bang Ijal.

Piki [Sumber gambar]

Piki sudah punya 408k followers di instagramnya, bahkan ia juga menerima jasa endorse. Tak hanya itu, walaupun masih berumur 9 tahun dan duduk di bangku 3 SD, berkat ketenaran tim Bang Ijal TV, Piki jadi ikut main dalam acara TV BOBOHO ‘Bocah-bocah Oh My God’ yang tayang perdana pada 20 Oktober 2018 lalu di Trans TV.

Azzahnia Hussein

Dalam beberapa video, Bang Ijal suka mengajak perempuan berkacamata yang punya paras cantik. Nah, kalau Sahabat Boombastis semua penasaran dengan sosok ini, namanya Azzahnia Hussein atau kerap disapa Nia. Salah satu video yang paling fenomenal dan kocak, menurut penulis sih adalah joged ‘India-indiaan’ yang berlokasi di gang tempat biasa Bang Ijal TV take video. Eits, walaupun kerap syuting bareng Bang Ijal, ini bukan pacarnya ya, tetapi kru dari Bang Ijal TV juga.

Azzahnia Hussein [Sumber gambar]
Tak kalah dari Bang Joker dan Piki, instagrama Azzahnia pun punya 37,8k pengikut. Ia juga mulai menerima endorse berbagai produk. Azzahnia tak hanya eksis di Instagram saja, dari pantauan Boombastis.com, Nia juga punya akun YouTube: Azzahnia Hsn. Mudah-mudahan karir youtube-nya juga bisa nyaingin Bang Ijal ya.

Ilham Ramadhan dan Rizki Ramadhan

Jika sering melihat sosok cowok berambut gondrong di video Bang Ijal, itu namanya Ilham Ramadhan. Tak hanya main dalam beberapa scene di Bang Ijal TV saja, Ilham juga kadang menjadi videografer dan ikut syuting BOBOHO bersama Angel Karamoy dan Billa Barbie. Bahkan, sosok penyuka traveling ini tampak beberapa kali selfie bareng artis-artis cantik tanah air seperti Yuki Kato dan Steffi Zamora.

Ilham Ramadhan dan Rizki Ramadhan [Sumber gambar]
Selain ilham ada Rizki Ramadhan –yang lebih sering berperan di balik layar sebagai videografer Bang Ijal. Dari penelusuran Boombastis.com, sosok satu ini memang sudah lekat dengan dunia production. Hal tersebut bisa dilihat dari unggahan di instagramnya @riidhan, ia bahkan terlibat sebagai crew dalam Indonesia Choice Awards 5.0 yang diadakan oleh NetTV, 29 April 2018 lalu.

BACA JUGA: Muhammad Rijal Mulyana, Sosok Unik di Balik Komedi Receh nan Gabut Bang Ijal TV

Yap, tak hanya Bang Ijal saja yang terkenal dan naik daun, semua teman-teman yang terlibat, sanak saudara, bahkan emak-emak juga ikut diundang ke beberapa stasiun televisi. Tapi, wajib diakui sih kalau semua konten-konten yang ada di YouTube dan Instagramnya Bang Ijal TV memang lucu dan anti-mainstream. Jadi, enggak heran kalau dari hari ke hari followersnya makin meningkat, Btw sekarang @bangijal_tv sudah menyentuh angka 2m loh.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Inilah 9 Tweet Balasan Warganet yang Buat Admin J&T Kapok Buat Kuis Lagi

Kisah Pria yang Hidup di Hutan Belantara Selama 41 Tahun, Bikin Trenyuh