in

4 Tas Termahal di Dunia yang Bahkan Orang Terkaya Indonesia Mikir-mikir Mau Beli

Tas memang menjadi salah satu penunjang penampilan yang enggak boleh ditinggalkan. Lihat saja para seleb dan sosialita dari berbagai negara, mostly mereka punya koleksi tas –hingga ada yang ratusan—yang harganya juga bikin jantungan. Mulai dari puluhan juta hingga miliaran. Ya, kalau memang punya uang sih enggak salah juga, toh memang mampu beli, kan?

Namun, untuk empat tas berikut ini, rasanya orang kaya sekalipun masih akan berpikir mau membeli. Harganya bukan puluhan juta, tetapi puluhan miliar. Cukup buat membeli mobil, rumah beserta isinya, guys. Apa saja sih tasnya? Simak dong uraiannya berikut ini!

Tasnya mirip sampah, tapi harganya super gila

Kalian sudah tentu tak asing lagi dengan brand fashion Louis Vuitton atau LV yang memang dikenal sebagai salah merek ternama dunia, kan? Brand fashion satu ini sudah eksis sejak tahun 1854. Hingga sekarang, LV masih menjadi primadona banyak orang, tak kalah dengan banyak brand lain yang baru muncul.

Tas sampah LV [sumber gambar]
Kualitasnya, enggak perlu diragukan lagi. Bahkan, salah satu tas terbaiknya, yang konon terbuat dari sampah daur ulang dijual dengan harga super gila. Bayangkan saja, untuk bisa menenteng tas ini, kamu harus mengeluarkan yang Rp2,2 miliar Rupiah. Enggak rugi apa ya yang beli?

Hermes Birkin karya Ginza Tanaka

Hermes memang terkenal sebagai salah satu brand yang membuat tas-tas mahal dengan harga miliaran. Bahkan, seleb Indonesia ada yang punya merk ini versi limited edition yang harganya miliaran Rupiah. Enggak heran sih kalau yang satu ini super duper mahal, terbuatnya saja dari platinum 100%.

Hermes karya Ginza Tanaka [sumber gambar]
Yang mendesain tas ini adalah desainer asal Jepang bernama Ginza Tanaka. Tak lupa, ia menghiasinya dengan 2.000 berlian dan berlian berkilauan 8-karat berbentuk pir. tali tas ini bisa dilepas dan berlian dapat digunakan secara terpisah sebagai gelang atau kalung. Oh iya, harganya US$ 1,9 juta atau setara dengan Rp26 miliar, jual ginjal dua-duanya pun masih gak cukup buat beli~

Full berlian, hanya Crazy Rich yang mampu beli tas ini

Rekor tas yang paling mahal sedunia ini dipegang oleh Mouawad. Brand ini mungkin memang tidak begitu akrab di telinga, ya karena memang hanya mampu dibeli oleh para sultan yang tak memikirkan berapa duit yang harus keluar untuk membeli suatu barang.

Tas Mouwad [sumber gambar]
Tas Mouawad ini sendiri dihargai sebesar US$ 3,8 juta yang jika dirupiahkan mencapai Rp55 miliar. Bertabur ribuan berlian, mendapatkan gelar sebagai The Most Expensive Handbag in The World dari Guinness Worlds Records pada tahun 2011. Luar biasa banget kan?

Jacquemus, tas kecil tapi mahal

Nah, salah satu tas terkecil sedunia adalah brand dari Jacquemus. Tas ini mirip tas boneka Barbie, yang hanya bisa digenggam oleh tangan tetapi tidak muat untuk dimasukkan barang apapun seperti tas pada umumnya. Bahkan, uang receh saja rasanya tak bisa masuk.

Tas Jacquemus [sumber gambar]
Jadi apa dong fungsinya? Ya, hanya untuk fashion alias penyempurna gaya saja. Tapi, jangan tanya soal harga ya guys, tas terkecil di dunia ini dibanderol seharga 405 euro atau sekitar Rp 6,3 juta. Apa enggak sia-sia ya beli tas cuma buat digenggam doang?

BACA JUGA: Cuma Kaos dan Celana Jeans, Fashion 6 Artis Ini Jika Ditotal Sampai Rp500 Jutaan!

Untuk tas yang terakhir, meskipun tidak berharga miliaran, tapi kalau hanya untuk aksesoris termasuk mahal sih. soalnya kan, ia tidak berfungsi seperti tas pada umumnya yang bisa dimasuki barang. Empat jenis tas di atas hanya memang mampu dibeli oleh orang kaya –yang bingung uangnya mau dikemanakan lagi, ya gak?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Demi Hidupi Keluarga, Beginilah Perjuangan Bocah 12 Tahun yang Tidur di Teras Minimarket

Buraq, Kendaraan Super Cepat yang Mengantar Rosul Isra’ dan jadi Mitologi Timur Tengah