in

4 Tempat yang Memiliki Tanda-tanda Gaib Hingga Banyak Orang Takut ke Sana

manila film center [image source]

Ada banyak tempat liburan menarik yang bisa didatangi di muka bumi ini. Termasuk yang mistis-mistis. Mungkin kedengaran iseng banget, tapi kadang manusia suka melakukan hal-hal nggak mainstream seperti uji nyali berkedok liburan.

Berikut ini ada empat lokasi indah dan bersejarah yang penuh dengan tanda-tanda gaib. Bikin merinding tapi juga ngeri-ngeri sedap. Malah banyak orang yang ingin membuktikan sehoror apa tempat-tempat tersebut. Penasaran juga kan?

Aokigahara, Jepang

Di Jepang ada satu lokasi yang dikenal keramat bernama Aokigahara atau Suicide Forest (hutan tempat bunuh diri). Lokasi ini dinamai demikian karena hampir setiap tahunnya ada saja orang datang untuk bunuh diri. Hutan ini dikenal sangat sunyi, sampai-sampai kita bisa mendengar suara jarum yang jatuh. Pepohonannya rapat dengan intensitas cahaya yang redup. Suram banget deh.

aokigahara [image source]
Menurut legenda, dulunya hutan ini tempat orang-orang meninggalkan anggota keluarga mereka karena tak sanggup memberi makan. Ada banyak kesaksian tentang arwah bergentayangan di hutan ini karena memang mayat-mayatnya masih banyak dibiarkan di sana. Konon suasana di sana begitu liar tapi juga pilu. Buat yang peka dengan makhluk astral, tempat ini bisa bikin kepala pusing karena diyakini banyak spirit di sana.

Iulia Hasdeu Castle, Romania

Di Romania terdapat sebuah instana yang dibangun oleh seorang penulis sekaligus ahli filologi, Bogdan Petriceicu Hasdeu. Istana tersebut didedikasikan untuk putrinya, Iulia Hasdeu, yang meninggal di usia 19 tahun. Bogdan kemudian mencoba menjadi seorang paranormal demi bisa berkomunikasi dengan arwah putrinya tersebut. Hal ini membawa aura gaib ke dalam kastil kuno itu.

hasdeu castle [image source]

Dalam istana tersebut ada sebuah ruangan khusus yang digunakan untuk ritualnya dengan dinding serba hitam. Banyak saksi menyatakan bahwa sosok Iulia sering terlihat berjalan-jalan di halaman dengan menggunakan gaun putih dan memegang bunga. Iulia juga disebut-sebut selalu bermain piano di istana tersebut setiap malam. Waduh…

Manila Film Center, Filipina

Filipina juga memiliki tempat yang menakutkan untuk dikunjungi bernama Manila Film Center. Tak seperti cerita bunuh diri di Aokigahara maupun suara piano yang berdenting dari dalam Iulia Hasdeu Castle, Manila Film Center diceritakan dipenuhi arwah dari pekerja yang terbunuh dalam kecelakaan konstruksi pada 1981 lalu.

manila film center [image source]
Menurut laporan, ada sekitar 169 pekerja yang terbunuh di tempat ini yang pada saat kejadian tim penyelamat harus menunggu selama 9 jam untuk memulai proses pencarian korban. Padahal korbannya jatuh ke dalam semen basah dan akhirnya meninggal dengan mengeringnya semen tersebut. Sampai saat ini dikabarkan masih ada beberapa mayat korban dibiarkan terkubur di lokasi itu. Jadi kalau berada di sana dan sedikit-sedikit merinding, bisa jadi sugesti atas ceritanya, bisa juga karena ada sesuatu yang sedang bersama kita di sana.

Raynhamm Hall, Inggris

Inggris memang salah satu negara yang dikenal dengan banyaknya tempat menyeramkan. Salah satu di antaranya adalah Raynhamm Hall yang terkenal dengan sosok Brown Lady yang sering muncul mengenakan gaun berwarna cokelat. Brown Lady ini dipercaya merupakan sosok Lady Dorothy Walpole, saudara perempuan dari perdana menteri pertama Inggris.

raynhamm hall [image source]
Dia disebut-sebut memiliki skandal dengan pria lain yang kemudian membuat sang suami merasa geram dan akhirnya menguncinya dalam sebuah ruangan sampai meninggal. Hal itu yang kemudian membuat sosoknya menghantui tempat tersebut. Sosok Brown Lady sempat beberapa kali menampakkan diri dan tertangkap kamera.

Itulah beberapa lokasi di Jepang, Romania, Filipina, dan Inggris yang terkenal sering menampakkan sosok-sosok aneh yang membuat bulu kuduk berdiri. Meskipun tempat-tempat tersebut terkenal angker, namun masih saja ada orang yang penasaran mengunjunginya dan memang disambut oleh sosok-sosok misterius tersebut. Lain kali, kita coba bahas tentang tempat-tempat dengan tanda gaib di Indonesia, karena ternyata di negara kita banyak lokasi seram tapi menarik untuk diungkap.

Written by Faradina

Leave a Reply

KH. Ahmad Rifa’i, Tokoh Indonesia yang Puluhan Karyanya Malah Disimpan di Belanda

5 Penemuan Nikola Tesla Paling Fenomenal yang Bikin Dunia Tercengang