in

4 Tanda Kiamat Berdasarkan Ilmu Pengetahuan

Tanda Kiamat menurut Science

Tanda-tanda kiamat yang diungkapkan oleh kitab suci agama sudah sering kita baca dan bahkan beberapa bagian kecilnya, sedang kita alami sekarang ini.

Baca Juga : 10 Bencana yang Bisa Membuat Manusia Punah Sebelum Kiamat Datang

Kali ini redaksi Boombastis ingin membahas tanda-tanda kiamat yang berdasarkan prediksi ilmu pengetahuan, baik melalui science seperti fisika, kimia, matematika, atau melalui social science seperti geopolitik, dll. Mari!

1. Artificial Intelligence

Artificial Intelligence (AI) berarti kecerdasan buatan. Kecerdasan ini bisa berupa program komputer, dll. Para ahli sudah meramalkan bahwa di masa depan nanti kecerdasan buatan ini akan menjadi maha pintar dan melebihi kepintaran umat manusia. Kecerdasan buatan juga akan tersambung satu dengan yang lainnya dan menciptakan sebuah kekuatan yang maha dahsyat. Mungkin seperti Skynet di film Terminator.

kecerdasan buatan
kecerdasan buatan [ImageSource]
Negara-negara maju telah menciptakan persenjataan dan kekuatan militer berdasarkan kecerdasan buatan. Seperti Inggris yang menciptakan teknologi “Fire And Forget”, atau Amerika yang memiliki teknologi DARPA. Kepintaran kecerdasan buatan itu sangat mengagumkan sehingga kekuatan persenjataan kedua negara ini sangat ditakuti.

Yang ditakutkan adalah ketika kecerdasan buatan ini terus menjadi pintar dan disempurnakan sehingga suatu hari mereka akan menjadi begitu pintar dan menghasilkan sebuah entitas tersendiri yang mungkin akan melakukan serangan militer berdasarkan program-program yang hanya bisa dimengerti kecerdasan buatan itu.

Para ahli seperti Ray Kurzweil telah meramalkan ini dalam teori “Singularity” nya. Stephen Hawking malah khawatir bahwa perkembangan kecerdasan buatan akan menjadi akhir dari ras manusia.

Written by Norman Duarte

Leave a Reply

Terkena Gigitan Lebah Tarantula Bakal Bikin Kamu Nyicipin Neraka Selama 5 Menit!

kisah sahabat rasulullah

Kisah Seorang Lelaki yang Sangat Mencintai Rasulullah