in

5 Tanaman Ini Dianggap Sebagai Pembawa Sial, Pernah Memilikinya?

Nasib sial sering kali dikaitkan dengan hal-hal yang tak masuk akal. Salah satu contohnya adalah tanaman di dalam rumah. Entah teori dari mana, makhluk yang tidak bisa berbicara ataupun berjalan tersebut jadi pemicu nasib sial dari seseorang. Anehnya, banyak orang yang percaya dengan hal satu ini.

Hmm.. tanaman yang dianggap jadi pembawa sial bagi pemiliknya ini kebanyakan bentuknya indah lho. Mungkin kalau tumbuhannya bisa bicara, ia mengucapkan “apa salah adek bang?”. Ya memang karena mereka hanya diam saja, tak pernah membuat masalah apalagi mengajak ribut. Kalau kalian ingin tahu apa saja tanaman yang dimaksud, yuk deh intip ulasan dari Boombastis.com berikut ini.

Tanaman tropis yang katanya bisa picu pertengkaran

Dari sub di atas, mungkin kalian sudah tahu tanaman apa yang dimaksud. Yap benar, itu adalah kaktus. Dilansir dari dekoruma.com, jika kaktus ini tidak boleh ada di dalam rumah lantaran bisa memicu pertengkaran. Analoginya sih dari duri-durinya yang bisa melukai siapa saja sehingga banyak penganggapan semacam itu Sahabat Boombastis.

Kaktus bisa memicu pertengkaran [Sumber Gambar]
Selain itu, menurut feng shui, tanaman berduri satu ini cenderung menimbulkan energi sha chi alias negatif. Namun, karena bentuknya yang indah dan perawatannya sangat mudah, anggapan buruk tentang kaktus ini tak begitu diperhatikan.

Tumbuhan indah, tapi dianggap jadi sumber perpecahan di keluarga

Bougenville merupakan bunga yang sering kali menghiasi setiap rumah. Ya bagaimana tidak, bentuknya yang kecil dan warnanya bermacam-macam membuat penghuni rumah tertarik untuk merawatnya. Akan tetapi, bunga satu ini ternyata dianggap pembawa sial bagi pemiliknya. Dikutip dari jitunews.com, bougenville tidak baik ditanam di sekitaran rumah karena bisa menyebabkan perselingkuhan dalam hubungan percintaan dan juga banyak bohong perihal keuangan keluarga nih Sahabat Boombastis.

Bougenville bisa menyebabkan keluarga tak akur [Sumber Gambar]

Namun kalau dilihat secara logis, bunga bougenville tidak baik ditanam di sekitaran rumah apalagi dekat pintu masuk, karena bisa melukai orang akibat durinya. Jadi, bisa dibilang kalau bougenville merupakan pembawa sial itu hanyalah mitos belaka ya.

Berbuah enak, namun dipercaya bisa sebabkan kebangkrutan

Siapa sangka, tanaman anggur ternyata dianggap sebagai pemicu dari kebangkrutan. Sebab, menurut mitos Jawa, kalau anggur ini membawa energi negatif bagi orang yang menanamnya. Biasanya energi negatifnya akan menyerang usaha yang dimiliki si empunya anggur.

Anggur bisa menyebabkan bangkrut [Sumber Gambar]
Tapi, ini berlaku jika buah anggur ditanam di depan rumah Sahabat Boombastis. Kalau anggur ditempatkan di samping atau belakang rumah, maka tidak akan berpengaruh kepada pekerjaan. Namun untuk kebenarannya sih masih belum bisa dipastikan Sahabat Boombastis. Alasannya karena ini hanya berdasarkan mitos dan perkataan-perkataan saja yang masih belum ada bukti konkritnya.

Tanaman pedas yang membuat hawa menjadi lebih panas

Cabai yang mempunyai rasa pedas, kerap kali disebut-sebut sebagai penyebab pembawa sial. Ini dikarenakan, rasa pedasnya bisa membawa hawa panas ke dalam rumah sehingga membuat penghuni menjadi lebih emosian daripada biasanya. Sementara itu, hawa panas dari cabai juga dapat menimbulkan perselisihan dan saling curiga dalam keluarga dan tetangga.

Cabai bisa mengakibatkan emosi tinggi [Sumber Gambar]
Oleh karena itu, beberapa mitos Jawa lebih menyarankan untuk menanam cabai tidak di depan atau samping rumah. Lebih baiknya diletakkan di belakang rumah. Tapi, lagi-lagi ini hanya mitos saja ya Sahabat Boombastis. Kalau mau membuktikan ya monggo saja.

Tumbuhan cantik yang dapat mengakibatkan keretakan rumah tangga

Seperti yang kita tahu kalau flamboyan memiliki bentuk sangat indah. Tapi tidak menurut kepercayaan dari beberapa orang. Sebab, flamboyan dapat mengganggu keharmonisan rumah tangga. Disinyalir, kesialan tanaman flamboyan ini adalah terdapat pihak ketiga yang bisa mengganggu biduk rumah tangga seseorang nih Sahabat Boombastis.

Flamboyan menyebabkan rumah tangga tidak harmonis [Sumber Gambar]
Padahal, kalau kita lihat secara seksama, flamboyan ini memang ada pengaruh buruk bagi rumah. Adalah akarnya yang sangat besar akan menyembul ke permukaan tanah. Kemudian, cabang dari pohon flamboyan yang bisa meluas ke segala arah ini dapat mengikis tembok.

Oke, jadi itulah tadi tanaman-tanaman yang dianggap mejadi pembawa sial bagi pemiliknya. Namun sebaiknya kalian tidak perlu percaya dengan hal-hal tersebut. Ingat, itu hanyalah mitos yang tidak terbukti kebenarannya. Percayalah saja kepada Tuhan yang menciptakan manusia dengan segala jalan kehidupannya.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Momen 20 Artis Tanah Air yang Mendadak Jadi Supporter di Asian Games 2018

Berkat Prestasinya, Atlet Dayung Ini Akhirnya Batal Jadi TKW ke Luar Negeri