in

Bisa Tanam Sendiri di Pekarangan Rumah, Inilah 4 Tanaman yang Dapat Membuat Awet Muda

Siapa yang tidak mau menjadi awet muda? Pasti semua orang mau lah menjadi seperti itu. Dengan penampilan anak muda dan bisa menggunakan pakaian remaja hits masa kini adalah suatu kebanggaan tersendiri. Selain itu, setiap orang yang akan bertemu dengannya pasti memuji kalau dirinya lebih muda dari usia sebenarnya.

Nah, karena hal itulah banyak orang yang rela merogoh koceknya lebih dalam untuk melakukan perawatan supaya terlihat muda. Mulai dari sulam alis, tanam benang dan lain sebagainya. Bahkan, mereka melakukannya tidak hanya sekali saja lho. Jadi bisa dibayangkan biaya yang harus dikeluarkan supaya tampil lebih menarik. Padahal, sebenarnya banyak tumbuhan yang bisa membuat awet muda. Dijamin lebih murah dan bisa ditanam sendiri di pekarangan rumah.

Menggunakan tanaman tradisional kunyit

Kalau kalian punya kunyit di rumah, bersyukurlah kepada Tuhan yang Maha Esa. Karena bumbu dapur satu ini mempunyai kelebihan yaitu membuat awet muda orang yang mengonsumsinya. Sebab, tanaman herbal ini bisa menghilangkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah.

Menggunakan kunyit [Sumber Gambar]
Untuk membuktikannya, kalian bisa menghancurkan satu rimpang kunyit sebesar ibu jari ke dalam gelas dan larutkan dengan air panas. Lalu, aduk sampai air menjadi warna kuning. Kalau ingin rasanya lebih yahut lagi, bisa ditambahkan dengan satu sendok madu. Nah, minumlah racikan kunyit tersebut setiap pagi hari dan saat perut masih kosong.

Jahe pun bisa mencegah penuaan dini

Selain kunyit, jahe pun juga tidak mau kalah untuk membantu kita menjadi awet muda. Kandungan antioksidan yang ada pada jahe dipercaya bisa mencegah tanda-tanda penuaan pada tubuh kita. Kalau kita rutin untuk menggunakan jahe, kulit bisa tampak kenyal seperti bayi.

Memakai jahe [Sumber Gambar]

Cara menggunakan jahe ini bukan diminum ya, tapi sebagai masker wajah. Tapi selain jahe, kalian harus menyiapkan juga madu dan air lemon secukupnya. Kalau sudah, campurkan saja ketiga bahan tersebut menjadi satu dan aduk secara merata. Kemudian, oleskan ramuan tersebut pada bagian kulit wajah dan diamkan selama 30 menit hingga kering.

Ginseng yang jadi rahasia awet muda orang Korea

Jangan heran kalau melihat orang Korea wajahnya imut dan kulitnya bersih. Mereka ternyata menggunakan ginseng supaya terlihat awet muda. Selain untuk mencegah penuaan dini, ginseng ternyata juga punya fungsi besar yaitu menjaga kesehatan kulit.

Menggunakan tanaman ginseng [Sumber Gambar]
Kalau ingin menggunakan ginseng sebagai pencegahan penuaan, kita bisa kok meraciknya sendiri. Caranya cukup mencampurkan 1/4 sendok teh ginseng yang sudah dihancurkan menjadi bubuk dengan pelembab. Kemudian campur sampai rata dan oleskan di wajah seperti biasa. Untuk hasil yang maksimal, gunakan pelembab ini dua kali dalam sehari.

Bawang putih yang juga bisa menghambat penuaan

Bawang putih ternyata juga bisa untuk membuat kita menjadi awet muda lho. Ia bisa menghambat berbagai macam-macam tanda penuaan. Selain itu bawang putih juga dapat memperkuat ingatan seseorang. Siapa yang enggak mau seperti itu, sudah awet muda pintar pula.

Bawang putih [Sumber Gambar]
Nah, dari bawang putih tersebut kita bisa membuat teh awet muda. Tapi ada bahan lain juga yang perlu disiapkan seperti madu, air lemon dan jahe parut secukupnya. Lalu rebus jahe dan bawang putih sampai mendidih. Jika sudah, dinginkan selama 10 menit dan tambahkan madu serta air lemon pada tehnya.

Itu dia tanaman-tanaman yang bisa membuat awet muda. Cukup mudah membuatnya dan bisa ditanam di rumah, jadi kita enggak perlu mengeluarkan uang banyak untuk perawatan. Jadi bagi kalian yang mau tampil lebih muda bisa dicoba nih tanaman-tanaman tersebut.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

6 Foto Prewedding Anak Adi Bing Slamet Ini Unik Banget, Bisa Jadi Referensi Para Jomblo Nih

Meski Hancur Akibat Bencana Tsunami, Aceh Ternyata Produksi Pemain Bola Hebat, Ini Buktinya!