Bukan hanya kamu, wahai Sobat Boombastis, yang alami kenaikan tagihan listrik gila-gilaan dalam 3 bulan terakhir. Sekelas chef bonafit dengan akun Twitter centang biru macam Arnold Poernomo saja, juga ikutan emosi jiwa begitu tahu tagihan listriknya mencapai Rp10 juta.

Layaknya konsumen lain yang banyak menjerit beberapa bulan belakangan, Arnold Poernomo juga komplain kepada PLN terkait tagihannya yang membengkak itu. Pasalnya kenaikan tersebut tidak masuk akal jumlahnya, seperti yang belakangan marak terjadi pada konsumen lain.

Pria yang berkolaborasi bisnis kuliner dengan Gibran Rakabuming itu pun didatangi oleh tim PLN untuk proses penyelesaian masalahnya.

Netizen: Gak berlaku untuk rakyat biasa.

Melihat postingan foto tim PLN yang tampak mencatat dan menghitung di akun Twitter Arnold Poernomo, sebagian besar pengikutnya kompak berkomentar bahwa hal yang sama tidak terjadi pada rakyat biasa. Maksudnya, karena Arnold adalah public figur sehingga PLN senantiasa mendatangi ke rumah langsung.

Sedangkan hal ini tidak terjadi pada warga biasa yang masih sering kesulitan menjangkau pertolongan dari pihak PLN. Meski demikian, masih ada beberapa netizen yang memberikan testimoni bahwa mereka sempat ditanggapi perusahaan listrik tersebut dengan cepat.

Sudah pernah menegur tim PLN yang tidak segera datang

Sebenarnya, kejadian ini juga tidak semudah yang dibayangkan netizen. Sebab setelah komplain tagihan yang 10 juta itu, partner Juna dan Renatta dalam Master Chef Indonesia ini juga sempat menegur kembali PLN. Sebab ia tidak mendapat visitasi sesuai yang dijanjikan.

Selain itu, meski mendapat kunjungan dari tim PLN, agaknya masih menyisakan mumet. Sebab Arnold mengaku bahwa dirinya tetap harus bayar. Wah, sabar ya chef. Walaupun tak seheboh tagihan listrik chef Arnold, kita-kita pun demikian. Hiks..

Kenaikan tagihan PLN yang ramai akhir-akhir ini, disebut sebagai perlindungan terhadap konsumen atas lonjakan penggunaan listrik yang terjadi sejak WFH diterapkan. Namun hal ini tetap saja dirasa malah membebani konsumen, apalagi di tengah situasi perekonomian dan keuangan yang sulit akibat pandemi.

BACA JUGA: Cerita 3 Artis Kebakaran Jenggot Lihat Tagihan Listriknya Sendiri, Ada yang Bengkak 8 Kali Lipat

Permasalahan mengenai pelayanan dan penjelasan kepada konsumen pun menjadi sorotan belakangan ini. Bahkan YLKI dan DPRD setempat sempat menegur dan memanggil pihak PLN untuk memberikan penjelasan. Wah, mudah-mudahan kondisi segera membaik ya. Dan mengenai layanan kunjungan yang masih dirasa kurang merata oleh konsumen, semoga ini jadi masukan buat perusahaan terkait.