Jejak digital itu memang kejam. Apapun yang kita lakukan di media sosial, akan menjadi pusat perhatian netizen. Mau itu posting foto, komentar jahat, bahkan likes terhadap konten tertentu bisa menjadi masalah yang berbuntut panjang. Meski sudah dihapus, kadang ada yang dengan sengaja mengcapture-nya hingga kamu tak lagi bisa mengelak.

Hal ini pula yang terjadi dengan solois Shandy Sondoro. Dirinya mendadak viral dan menjadi trending di Twitter dengan tagar #SandhySondoroCabul karena tercyduk menyukai beberapa konten video porno.

Warganet kemudian memperkuat hal tersebut dengan beberapa bukti beberapa screenshot berupa video yang disukai oleh Shandy yang mendukung tagar ini semakin naik dan direspon oleh warganet lain.

Berawal dari cuitan netizen

Viralnya tagar #SandhySondoroCabul ini karena cuitan salah satu akun @opposite6890 yang menunjukkan hasil tangkapan layar akun Twitter Sandhy Sondoro. Pada cuitan tersebut, hasil screenshotan akun @SondoroMusic diedit dan disandingkan dengan sosok Shigeo Tokuda alias Kakek Sugiono. Buat kalian yang belum tahu, Kakek Sugiono adalah bintang film panas tertua asal Jepang yang begitu populer.

Aktivitas yang sudah dilakukan sejak bulan Mei

Video yang di like [sumber gambar]
Memang tak ada yang lebih jeli dan cepat dari tangan dan mata netizen. Usut punya usut, aktivitas menyukai konten-konten dewasa tersebut sudah sejak lama. Shandy Sondoro beberapa kali menyukai video dewasa, dari Mei 2019 lalu. Bahkan, ada beberapa akun yang juga ia follow.

Shandy mengunci akun Twitternya

Shandy Sondoro [sumber gambar]
Merespon dirinya yang menjadi trending itu, Shandy Sondoro kemudian mengunci akun Twitternya @SondoroMusic. Tak hanya itu saja, kolom komentar yang berisi unggahan di akun Instagram pribadinya juga tampak dinonaktifkan.

Komentar-komentar negative dari netizen

Hingga berita ini ditulis, Shandy Sondoro sendiri belum memberikan pernyataan apa-apa. Sementara itu, netizen berlomba-lomba membuat cuitan dan meramaikan tagar yang sudah ada. “Lagi nunggu pernyataan resmi #SandhySondoroCabul kalo twiternya di hack, di service, di renov, di sewa, di peremajakan dan di upgrade ToT,” sindir akun @m***maadam.

Netizen yang enggak ambil pusing dan bodo amat

Komentar netizen [sumber gambar]
Sementara yang lain menghujat sang artis, banyak komen lain yang bodo amat dan menganggap hal ini terlalu dibesar-besarkan. Mereka malah berkomentar bahwa sebagai manusia yang hidup pasti pernah melakukan hal yang salah. “#SandhySondoroCabul Yaela kaya lupada ngga aja. Karna dia public figure sih memang ga pantes aja. Cuma yaudah sih ajg bomat gue mah wkwk,” balas akun @C***nz.

“#SandhySondoroCabul wajar keles dia nonton bokep doi juga manusia, lau lau juga pada pernah gw yakin mungkin sambil pada on*n*tapi #SandhySondoroCabul dia publik figur ya jadi responnya begini deh dari nitijen @sandhysondoro,” sahut akun @D***taLibra.

BACA JUGA: Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak

“#SandhySondoroCabul lebay bgt si kalian yg nge up ginian, bukanya itu hasrat manusiawi? gausa sok suci deh kalian semua, salah dia kan cmn grgr di label public figurnya doang, selebihnya dia manusia biasa yang punya nafsu. lol,” timpal akun @u***tbbygrl.