in

5 Suvenir Manten Artis Ini Ada-ada Saja, Bisa Jadi Semangat Jombloers untuk Segera Nikah

Pernikahan merupakan sebuah jenjang yang paling diinginkan oleh mayoritas orang Indonesia dalam hidupnya. Pada tahun 2018 ini pun, meski belum mencapai setengah tahu, sudah banyak masyarakat Indonesia yang menghelat pernikahan, terutama para artis. Baru-baru ini kita bersama-sama menyaksikan pernikahan termewah di tahun ini, yaitu janji suci antara Syahnaz—adik Raffi Ahmad dan Jeje—drummer dari band Govinda.

Pernikahan juga tak melulu soal mengikat janji suci dan memverifikasi label halal bagi pasangan tersebut, tetapi juga resepsi dan tetek bengeknya. Sejauh ini, Boombastis.com telah mengamati souvenir yang unik dari pernikahan selebriti tanah air. Bagi para jomblo, cus disimak ulasannya, siapa tahu bisa jadi inspirasi sekaligus semangat untuk cari jodoh dan segera menikah.

1. Andien-Ippe, peralatan berkebun

Tak jauh berbeda dari pernikahan Syahnaz dan Jeje yang bertema garden party, Andien dan Ippe yang melakukan ijab kabulnya 4 tahun lalu pun memiliki konsep yang sama. Bahkan, tempat perhelatannya juga sama loh, di Pine Hill, Lembang, Bandung. Namun, konsep yang dipilih Andien dan Ippe agaknya lebih ramah lingkungan.

Souvenir Pernikahan Andien-Ippe [sumber gambar]
Mulai dari undangan, mereka memilih untuk menggambar sendiri desain undangannya, sehingga tidak perlu ke percetakan dan menghabiskan banyak kertas. Sendok dan garpu yang digunakan untuk menyantap kudapan juga terbuat dari kayu dan bisa dibawa pulang. Namun, bukan itu souvenir yang mereka siapkan. Peralatan berkebun yang unik menjadi kenang-kenangan bagi tamu dalam pernikahan mereka. Eitss, tapi bukan pacul atau traktor, loh, ya!

2. Raisa-Hamish, 3 varian rasa teh yang dipesan secara khusus

Tak lepas dari peralatan berkebun yang menjadi hadiah dari pernikahan Andien dan Ippe, Raisa dan Hamish juga memiliki ide yang lebih unik lagi. Souvenir pernikahan mereka yang diadakan pada akhir tahun 2017 lalu berupa 3 buah daun teh rasa-rasa yang dipesan secara khusus alias custom.

Souvenir Pernikahan Raisa-Hamish [sumber gambar]
Raisa memesan 3 varian teh yang sesuai dengan seleranya dan dibungkus dengan apik nan simpel di sebuah kotak berwarna putih, persis dengan tema pernikahan mereka. Para tamu undangan yang datang pun terkaget-kaget dengan hadiah yang diberikan Raisa dan Hamish untuk mereka. Unik banget, kan, bisa dicontoh pula, gampang banget deh bikinnya.

3. Sandra Dewi-Harvey Moeis, parfum bikinan sendiri dengan sentuhan mewah

Sama seperti Raisa-Hamish yang memilih sendiri varian teh untuk souvenir mereka, Sandra Dewi dan Harvey Moeis pun bekerja keras demi memberikan kenang-kenangan pada para tamu. Meski tak bisa dikonsumsi, para tamu undangan mengaku senang menerima souvenir pernikahan mereka. Jelas saja, parfum yang diberikan sungguh terlihat mewah.

Souvenir Pernikahan Sandra Dewi-Harvey Moeis [sumber gambar]
Bak produksi merek-merek ternama seperi Chanel, Victoria Secret, dan Lacoste, padahal isinya adalah bibit pilihan dari Sandra dan Harvey. Mereka ingin para tamu yang menerima souvenir tersebut akan selalu teringat dengan pernikahan mereka dan mendoakan kehidupan rumah tangganya. Uh, so sweet!

4. Syahnaz-Jeje, teko ala Aladdin

Sudah menggelar pesta bertema film Twilight, souvenir dari pernikahan Syahnaz dan Jeje Govinda juga terinspirasi dari sebuah sinema. Teko yang menyerupai milik Aladdin ketika memanggil jin itu dipilih pasangan yang sedang berbahagia. Tentu saja dengan sentuhan-sentuhan soft yang menggambarkan kisah romansa keduanya.

Souvenir Pernikahan Syahnaz-Jeje [sumber gambar]
Apalagi, satu set teko tersebut hanya dibanderol Rp55 ribu loh, dikutip dari dream.co.id. Siapapun tamu undangan Syahnaz-Jeje serta Raisa-Hamish bakal beruntung banget, nih. Sudah dapat teh, bawa pulang tekonya pula. Sampai di rumah langsung bisa diseduh, dong.

5. Raffi Ahmad-Nagita Slavina, aromaterapi dari Swiss

Enggak mau kalah dari sang adik, ternyata souvenir pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga unik, loh. Mereka secara khusus memesan dua varian aromaterapi yang didatangkan langsung dari Swiss, dikutip dari tabloidbintang.com. “Namanya juga orang kaya,” pasti kalian berpikir seperti itu.

Souvenir Pernikahan Raffi-Gigi [sumber gambar]
Rakyat biasa seperti kita juga bisa membuat souvenir kaki lima menjadi mewah seperti para artis ini, loh. Ramu saja aroma-aroma yang kalian suka, cari tutorial di YouTube, minta tolong orang bikinin deh, simpel kan? Yang penting jangan pakai aroma melati ya, seram juga kalau digunakan malam hari.

Itulah 5 pasangan selebriti dengan souvenir terunik versi Boombastis.com. Bagaimana jombloers setelah membaca ulasan di atas? Adakah souvenir manten selebriti ini yang menginspirasimu? Segera bertindaklah, sebelum incaranmu digondol orang.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Potret Senyuman Sepasang Pengantin di Jok Belakang Pick Up Ini Bikin Netizen Sadar Bahagia Itu Sederhana

Ponsel Tiba-tiba Mati Total? Lakukan 5 Cara Mudah untuk Kembalikan Smartphone Seperti Semula