in

Cia-Cia, Suku Pedalaman Asli Indonesia yang Mahir Berbahasa Korea

Anak-Anak Cia-Cia Sangat Suka Hangul

Hangul bisa sukses diimplementasikan di Cia-Cia nggak lepas dari peran anak-anak sekolah di sana. Ya, siapa yang menyangka jika mereka sangat menyukai aksara asing tersebut. Nggak seperti latin yang begitu-begitu saja, Hangul menurut anak-anak Cia-Cia sangat unik dan lucu.

Anak-anak Cia-Cia suka Hangul [Image Source]
Anak-anak Cia-Cia suka Hangul [Image Source]
Antusiasme anak-anak Cia-Cia berdampak sangat baik bagi eksistensi Hangul di sana. Bahkan bahasa asing itu pun menyebar luas serta menyedot minat sekolah-sekolah lain di sekitar Cia-Cia. Dengan begini masyarakat Cia-Cia pun sudah lega karena kultur takkan pernah hilang. Tak masalah memakai Hangul itu justru jadi semacam keunikan tersendiri.

Baca Juga:  Lingon, Suku Primitif Berfisik Eropa yang Hanya Ada di Indonesia

Hangul seperti sudah merajai Cia-Cia hari ini. Nggak hanya masuk dalam kurikulum, aksara asing ini juga diimplementasikan di banyak hal. Kalau kamu ke sana, bakal ketemu tuh dengan plang-plang jalan yang bertuliskan Hangul. Unik nih dan mungkin hanya satu-satunya di Indonesia.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenal Lebih Dekat Pahlawan-Pahlawan yang Akan Mengisi Mata Uang Baru Indonesia

Misteri Harta Karun Jepang di Indonesia yang Konon Nilainya Sangat Fantastis