in

Bikin Nyesek tapi Bahagia, Pria Ini Bantu Istrinya Menikahi Pria Lain yang Jadi Pujaan Hati

Berita tentang seorang suami atau istri dendam gara-gara pihak ketiga itu kerap terdengar. Tapi kalau ada pria yang rela pasangannya berbahagia dengan orang lain, itu baru luar biasa. Seperti yang terjadi pada pasutri dari India ini.

Pria bijaksana tersebut bernama Pankaj Sharma. Pankaj merasa bahwa ada yang kurang dalam pernikahan mereka. Alih-alih memaksakan diri, ia merasa bahwa istrinya berhak untuk mendapatkan senyuman. Wah, bikin penasaran, nih!

Pernikahan ala “Siti Nurbaya” sudah biasa terjadi di India

Ilustrasi pernikahan yang tidak bahagia. [sumber gambar]
Ya, pernikahan yang mirip dengan kisah Siti Nurbaya memang sering terjadi di negerinya Mahatma Gandhi ini. Pihak wanita sering kali dipaksa untuk menikah dengan pria yang bukan pilihannya. Mereka harus menerima nasib dijodohkan oleh orang tua. Jadi, sudah biasa kalau melihat seorang istri terlihat cemberut akibat menggandeng lelaki yang tidak dicintainya.

Pankaj Sharma tak mau menjadi beban derita istrinya

Ilustrasi pria tidak bahagia. [sumber gambar]

Dikutip dari World of Buzz, pria dalam berita ini adalah Pankaj Sharma. Bekerja sebagai akuntan di perusahaan swasta, sepertinya tak sulit bagi Pankaj untuk membahagiakan Komal, wanita yang dinikahinya pada bulan Mei lalu. Namun ia melihat pernikahannya jauh dari bahagia.

Selama berumah tangga, Komal selalu terlihat murung

Ilustrasi wanita tidak bahagia. [sumber gambar]
Selama lima bulan mengarungi perahu rumah tangga, Pankaj memerhatikan sikap Komal yang selalu murung. Bahkan keduanya tak pernah melakukan hubungan layaknya suami dan istri yang sudah menikah. Parahnya lagi, Komal menutup diri dengan diam membisu, tak mau bicara dengan siapa pun.

Pankaj mencoba mencari solusi dengan komunikasi

Ilustrasi komunikasi dalam pernikahan. [sumber gambar]
Tak seperti di film-film India, di mana sang suami menghajar istri gara-gara perjodohan, Pankaj memilih jalan komunikasi. Ia mencoba membuat Komal mengeluarkan uneg-unegnya. Akhirnya, Pankaj berhasil membuat pendampingnya berbicara. Komal mengatakan bahwa ia sebenarnya ingin menikah bersama mantan kekasihnya yang bernama Pintu.

Tanpa membuang waktu, Pankaj mewujudkan kebahagiaan Komal

Ilustrasi pernikahan. [sumber gambar]
Pankaj secara bijak menghadapi masalah ini. Dengan besar hati pria ini kemudian mencoba berbicara dengan orang tua Komal. Selain itu dirinya juga mengatur pertemuan dengan Pintu, orang yang ingin dinikahi istrinya. Lebih dari itu, Pankaj pun juga membantu menyewa pengacara untuk meresmikan pernikahan Komal dan Pintu.

BACA JUGA: Dampingi Suami Menikah Lagi, Perempuan Ini Membuat Banyak Orang Heran

Stereotip India tentang suami kasar kepada istri gara-gara perjodohan, ternyata isapan jempol belaka. Nyatanya, ada pria sebaik Pankaj yang tak hanya membantu Komal mendapatkan kebahagiaan, tapi juga hati yang besar untuk merelakan apa yang bukan jadi miliknya.

Written by Bayu Yulianto

Disiksa ‘Perlahan’, Ini 5 Hukuman Paling Sadis yang Pernah Diterapkan di Zaman Romawi Kuno

Kotoran Paus sampai Gajah, 5 Kotoran Hewan Ini Dihargai Sangat Mahal Mencapai Puluhan Miliar